Jumlah Pertanyaan : 23,164
Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi?
klik disini



19-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
NURUL IHSANUDIN | usia:22thn, pekerjaan:-
Selamat pagi sensei, Sumimasen, mau tanya sensei. Saya adalah peserta pemagangan nama NURUL IHSANUDIN, No PESERTA 164 seleksi nasional kabupaten sragen, dan nama saya lulus di wawancara dan MCU. tapi dipengumuman tertulis NURUL HASANUDIN, saya kuatir kalau kesulitan mendapatkan rekomendasi paspor sensei karena namanya berbeda, Mohon arahannya sensei. Arigatou Gozaimasu.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-09-2018 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Tegar Tri Suryakencana | usia:18thn, pekerjaan:Belum berkerja
Assalamualaikum
Saya mau bertanya kapan mulai jadwal pendaftaran untuk tahun depan di Provinsi Jawa Barat apakah saya bisa daftar di Sukabumi atau langgsung ke Provinsi (Bandung)?.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-09-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Abdul Kholid | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Untuk hasil MCU Seleknas Sragen, apakah sudah dari semua klinik? Kok di pengumuman tidak tertulis dari Klinik Rosela Indah Jakarta ya? Terima kasih.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


17-09-2018 | JAWA BARAT, Kota Depok
Indra Suwendi | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Sensei, KTP saya domisili kota Depok dan saya ingin ikut seleksi magang di Bandung,
KiraΒ² bisa tidak ya menggunakan KTP kota Depok? Atau saya harus buat KTP Bandung?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


17-09-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
Irfan dermawan | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Pak apakah sudah ada jadwal pelaksanaan tes bahasa untuk seleknas III dibekasi kemarin? Terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


17-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
Akbar Tristian Ilham | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi pak

Untuk selekda di semarang pada tanggal 24-28 september nnti

Apakah bisa lngsung datang ke semarang pada tgl 24 september atau sebelum tgl 24 harus mendaftar dulu ?
Kalo harus mendaftar dulu daftar nya dimana?, dan apa saja dokumen2 yg harus dibawa untuk mendaftar nya?
soalnya sampai sekarang saya belum mendaftar . Recana saya mau langsung datang pada tgl 24 september nnti dengan membawa persyaratan2 yg sudah dijelaskan di wibesite ini..
Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-09-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
Arif Rochman | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
AssalamualaikumWrWb, Selamat sore Bapak/Ibu Admin

Maaf, saya mau tanya tentang regulasi untuk pendaftaran pemagangan ke Jepang untuk pendaftar yang tanpa melalui LPK. Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-09-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
wakhyu muqtadir | usia:25thn, pekerjaan:karyawan swasta
pak. apa sudah ada jadwal untuk magang ke jepang di bekasi?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-09-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Eka | usia:24thn, pekerjaan:-
Saya perempuan . Mau tanya Kalo mau ikut seleksi magang bidang asistent cargiver daftar ke mana..? Bulan desember tahun 2018 ada seleksi dan rekruitmen di pondok pesantren gedongan . Nah kebetulan rumah saya dekat dengan pondok trsebut. Jdi saya tanya2 mengenai seleksi dan niatnya mau daftar. Tapi setelah di konfirmasi. Ternyata pihak pesantren gedongan menolak. Dengan alasan jika seleksi tersebut hanya untuk laki laki program magang jepang selain perawat.
Klo perawat tidak bisa daftar karena itu program khusus... apa benar memang seperti itu.
Jdi klo mau daftar sebagai asisten cargiver dimana..? Untuk wilaya provinsi jawa barat
Terimaksih..

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-09-2018 | BANTEN, Tangerang Selatan
Bilal ilmi | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Selamat siang pak . Untuk pemagangan ke Jepang buat tahun besok masih ada .
terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


14-09-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Dairi
Join Tarigan | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat malam pak/buk.
Saya mau bertanya..jadwal rekrutmen seleksi di provinsi sumatera utara setelah bulan Juli kemarin kapan lagi ya pak/buk...
Terimakasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


14-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
Bagas pamungkasih suciyanto | usia:20thn, pekerjaan:Swasta
Apakah memiliki bekas flek paru-paru yg sudah tidak aktif , benar" tidak bisa ditolerir lolos seleksi ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


14-09-2018 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
DEDEN TAUFIK MAHMUD | usia:32thn, pekerjaan:wiraswasta
informasi kelulusan tahap seleksi tgl 12 september kapan ya?? katanya tgl 13 di sosmed.. saya cek di fb sm web kios 3 in 1 tapi sampai sekarang belum ada info kelulusan nya,, yg ada hanya info kelulusan seleksi tgl 5 & 6 september,, nuhun..
Jawaban :
Tunggu Jawaban


14-09-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
owen simanjuntak | usia:20thn, pekerjaan:WIRASWASTA
selamat siang pak
assalammualaikum..

KEP.YTH :BAPAK/IBU PENGURUS BLK
PROGRAM PEMAGANGAN KE JEPANG

pak, kami dari anak magang sumatra utara ingin menayankan
pemangilan untuk tahap 1 selanjutnya pak..
disini kami ingin memberitahukan bahwa kami ada 4 orang yang masih belum dapat pemanggilan untuk ke tahap 1 pak
yang sudah lama menunggu pemanggilan.
ini nama-nama kami pak
NAMA : ERWIN D BERASA NO.TES :169
WINDRA COPINDO NAPITUPULU NO.TES:161
OWEN ALLRIGHT SIMANJUNTAK NO.TES:069
MANATAP SIAHAAN NO.TES:067
Mohon dijelaskan pak dan mengapa kami belum juga dapat pemanggilan pak.

TERIMAKASIH.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


14-09-2018 | SULAWESI TENGGARA, Kota Kendari
Dwi Aprianto | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat pagi, apakah pemagangan utk daerah kendari dan sultra sdh tdk ada lagi akibat trkena blacklist? Jika iya apakah msih ada hrapan ikut magang lewat jalur non im lewat lpk swasta di daerah lain? Walaupun domisili ktp ttp kendari tnpa perlu di ganti? Mhon solusinya. Arigatou
Jawaban :
Tunggu Jawaban


13-09-2018 | GORONTALO, Kab. Gorontalo
Alan kadu | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Kalo di Gorontalo prosedur daftar nya gimana???
Pak

Jawaban :
Tunggu Jawaban


13-09-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Atin | usia:18thn, pekerjaan:Swasta
Apakah peserta yg mengikuti pelatihan Im japan harus laki laki? Klo perempuan yg ingin mengikuti pemagangan di jepang harus lewat apa ya? Terimakasih sebelumnya:) mohon untuk dijawab
Jawaban :
Tunggu Jawaban


13-09-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Azhar | usia:21thn, pekerjaan:Swasta
Permisi pak saya mau nanya.
1.Saya pernah test mata katanya mata kiri minus 0,5 dan kanan 0,2 tapi saya tidak pakai kacamata karna saya rasa masih bisa melihat dengan nyaman. Apakah masih bisa ikut program IM? Karna dari yang saya baca di persyaratan hanya tertulis tidak menggunakan kacamata/kontak lens.
2. Tinggi saya 162cm tapi berat badan 45kg apakah di beri keringanan mengingat berat badan bisa di tambah.
Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


13-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
SRI | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Apakah sertifikat dari LPK biang Desain Grafis, Teknik Jaringan Komputer dan Operator Komputer termasuk dalam kategori sertifikat teknik yang diperlukan bagi tamatan SMA?
Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


12-09-2018 | JAWA BARAT, Kota Depok
Indra Suwendi | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
tinggi saya 170 dan berat badan saya 50 sensei, kira2 sudah memenuhi syarat untuk kesemaptaan tubuh tidak ya?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


11-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
Akbar Tristian Ilham | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi pak

Saya dengar dari kensusei yang saat ini sudah berada di jepang, bahwa total biaya yang di keluarkan Rp20jt
Yang ingin saya tanyakan adalah dari total biaya ( 20jt ) tersebut , apakah benar biaya terbesar yang di keluarkan adalah biaya untuk belajar di LPK?

Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


11-09-2018 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
Luthfi Hidayatullah | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Apakah domisili jawa barat bisa daftar di provinsi yang berbeda?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
Akbar Tristian Ilham | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi pak

Saya sudah liat contoh surat rekomendasi rt rw dan kelurahan
Kan disitu ada tulisan ketik dan titik titik yang nanti akan diisi menggunakan tulisan tangan
Untuk tulisan ketik nya apakah boleh saya yang membuat nya ( lalu saya print) ?
untuk titik titik nya nanti akan diisi oleh rt rw dan kelurahan tempat saya

Terimakasih ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
Akbar Tristian Ilham | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi pak
Untuk persyaratan surat rekomendasi Rt, Rw, dan kelurahan itu harus dibuat ketiga nya atau salah satu?
Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Ajib | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
1.apakah memiliki penyakit asma tapi jarang kambuh bisa ikut program im japan
2.apakah fotokopi ijazah karus dilegalisir
3.berapa kisaran biaya untuk pendaftaran sampai terbang

Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-09-2018 | JAMBI, Kota Jambi
AL | usia:17thn, pekerjaan:belum bekerja
1. apakah penyakit ambeien bisa ikut pemagangan ke Jepang??
2. apakah bekas operasi kecil bisa ikut pemagangan im Japan ini??
terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-09-2018 | KALIMANTAN TENGAH, Kota Palangkaraya
Muhammad Ismail | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Permisi pak.
Didaerah saya tidak ada untuk seleksi program IM japan. Jadi kalau mau ikut program IM japan saya harus ke daerah mana ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-09-2018 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Sanggi hermansyah | usia:30thn, pekerjaan:belum kerja
apa kerja di jepang umur sya bisa masuk pak?dan langkah pertama ikut pelatihan harus kmn,terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-09-2018 | BENGKULU, Kab. Kapahiang
burhanudin | usia:23thn, pekerjaan:burhanudin@gmail.com
selamat siang min..
kalo misalkan pas mau mcu tapi sipeserta sedang mengalami sakit ,itu gimana? apakah ada medikal susulan atau dinyatakan gagal?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Ade Prasetyo | usia:22thn, pekerjaan:putus kontrak
Konnichiwa...
sumimasen, kalau lpk yg sudah SO(sending) didaerah DIY/Daerah istimewa yogyakarta itu yg bagus SO mana? domou arigatougazaimasu.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Sri | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Sekalian untuk jadwal seleksi program perawat lihatnya dimana pak?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Sri | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Selamat siang, pak mau tanya tentang program perawat/asisten perawat, saya hanya tamat SMA non perawat. apakah bisa ikut program perawat pak? Apa harus punya sertifikat latihan bidang keperawatan dulu? Mohon pencerahaannya pak, Terimakasih.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Agung | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Untuk persyaratan raport smk, yang dibutuhkan untuk seleksi raport dari semester 1 sampai 6 asli dan legalisir, atau cuman raport semester 6 saja, atau transkip nilai ya pak? Sebelumnya terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Febrianto | usia:23thn, pekerjaan:Buruh
Min mo nanya persyaratan raport itu 1 sampai 6 atau 6 saja??

Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Budiyanto | usia:26thn, pekerjaan:Swasta
Untuk tes bahasa seleknas tahap 3 di bekasi kapan ya,??? Udah lebih dari 3 bulan gak ada pengumumannya,??? Makasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Tri hartati | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
Assalamualaikum..pa,saya mau nanya,kalo mau daftar pemagangan ke jepang itu bagaimana yah?minta tolong jelaskan..lalu pelatihan b.jepang itu secara otodidak atau ada pelatihanya sendiri pa?
Klo pelatihan ny secara otodidak itu langsung mengikuti seleksi ny pa? Atau bagaimama proses nya?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-09-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Ari | usia:19thn, pekerjaan:Siswa

Kalau gigi berlubang,tapi lubang nya tidak parah terus di tambal apa tidak apa apa?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-09-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Ari | usia:19thn, pekerjaan:Siswa
Kalau gigi berlubang,tapi kubang nya tidak parang terus di tambal apa tidak apa apa?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-09-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
Farid | usia:18thn, pekerjaan:Pengangguran
Permisi mau tanya pa
Kalau orang udah pernah magang kejepang lewat jalur non im trus pulang setelah pulang dia ikut program im apa diperbolehkan pa

Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-09-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Firmansyah | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Assalamualaikum pak gigi saya berlubang kalau misalkan dicabut baiknya dipasang gigi palsu atau tidak usah dan untuk gigi yang berkarang apakah jadi masalah juga? Terimakasih wassalam
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Angga wibi saputra | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Asalammualaikum pak Diperbaiki dalam arti apakah harus ditambal dulu pak waalaikummusalam wr. wb.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Angga wibi saputra | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Pak kalau gigi berlubang 2 bersampingan dibagian depan harus ditambal saat mau ikut seleksi IM japan pak?? Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-09-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Wahyu Saputra | usia:23thn, pekerjaan:Calon Jisshusei
Maaf sebelumnya sensei, apa tidak ada gambaran nya, apakah dalam Minggu ini atau pertengahan nanti ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
Arifin | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Ikut program IM Japan apa harus ikut lpk ya pak? Soalnya ada tetangga saya yg di ajarin kakak nya bisa berangkat lewat IM

Jawaban :
tidak harus


06-09-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Wahyu Saputra | usia:23thn, pekerjaan:Calon Jisshusei
Ohayou gozaimasu.
Sumimasen sensei, mau nanya. Pemanggilan tahap 2 untuk A.305 kapan ya sensei ?
Karena kita dari sumut akan berangkat bersama sama jadi, kita mau booking tiket pesawat nya, biar nggak kemahalan.
Onegaishimasu.

Jawaban :
silakan ditunggu dan pantau melalui website ini


04-09-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
Retno larasita | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum wr.wb
Saya mau menanyakan tentang hasil tes program masak hasilnya sudah keluar apa belum pak
Terima kasih

Jawaban :
silakan ditunggu dan pantau melalui website ini


04-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
Hakim | usia:21thn, pekerjaan:Membantu keluarga
Assalamualaikum sensei saya mau menanyakan kapan tes kakuni untuk seleknas bekasi 3?? terimakasih
Jawaban :
silakan ditunggu dan pantau melalui website ini


03-09-2018 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Ahmad | usia:21thn, pekerjaan:kuli bangunan
assalammualaikum wr.wb.
saya mau menanyakan kapan jadwal kakunin tes untuk sumbarnya Pak?
terimakasih.

Jawaban :
silakan ditunggu dan pantau melalui website ini


01-09-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Angga wibi saputra | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Asalammualaikum pak mau nanya kalo punya gigi berlubang dibagian depan 2 dan gigi graham bagian kiri ga ada apakah masih ditoleransi atau harus ditambal dulu saat mau ikut tes kesemaptaan di IM Japan pak terimakasih wasalamuaikum wr. wb
Jawaban :
diperbaiki dulu


31-08-2018 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
Agung | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
gigi taring atas saya kiri dan kanam ompong, sedangkan yg berlubang atau karang gigi tidak ada, agar saya bisa lolos tes kesempatan, saya Harus pasang gigi palsu permanen dulu atau ompong tersebut tidak masalah ya pak?
Terimakasih

Jawaban :
biasanya masih bisa kalau seperti itu tapi harus dipastikan saat tes samapta


30-08-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Nalpanta ginting | usia:22thn, pekerjaan:Belum kerja
Permisi,mau tanya pak..
Apakah masih ada seleksi di medan untuk tahun ini?
Terima kasih..

Jawaban :
belum ada penjadwalan


30-08-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Tapanuli Tengah
umarudin | usia:24thn, pekerjaan:-
permisi, mau tanya.
1. ijazah SLTA mengalami kerusakan sekitar 30% tetapi ada hasil scan ijazah dan SKHU asli.?
2. apakah akan ada pengumuman pemagangan tahap berikutnya di SUMUT tahun 2018

mohon penjelasannya.
terima kasih.

Jawaban :
1. minta surat keterangan dari sekolah
2. belum dijadwalkan


30-08-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
agus | usia:23thn, pekerjaan:-
selamat siang pak.apakah ada rekrut gelombang ke 2 untuk medan?klw ada dibulan brp lagi ditahun 2018?
trimaksih.....

Jawaban :
belum ada penjadwalan


28-08-2018 | BANTEN, Kab. Tangerang
Sumana | usia:50thn, pekerjaan:Pemborong
Assalamu alaikum, sy orang tua dari anak saya, anak saya prempuan pengin kerja ke jepang usia 24 lulusan smk ak pengin kerja ke jepang ada lowongan g pak trima kasih wassalam
Jawaban :
untuk lowongan pekerjaan di sini belum ada, karena kami menangani program pemagangan/pelatihan


27-08-2018 | JAWA BARAT, Kota Depok
Indra Suwendi | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Jadi tahun ini usia saya 24tahun,
rencana ikut magang tahun depan di lembang sensei.
Nah.. apakah saya masih bisa ikut program magang ke jepang di usia saya 25tahun lebih 1 bulan?

Jawaban :
bisa, maksimal usia saat seleksi adalah 26 th


27-08-2018 | BANTEN, Kab. Tangerang
Fahri Amarulloh | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan
Untuk kepulangan bulan 11 dan 12 2018 rencananya tanggal bro ?..Terima Kasih

Jawaban :
22-11-2018
20-12-2018


27-08-2018 | BANTEN, Kab. Pandeglang
NUR WAHID | usia:25thn, pekerjaan:-
Sumimaseng des ga
Mau tanya.
Jadwal tes bahasa jepang
Seleksi nasional 3 dibekasi kapan ya sensei ?
Takutnya saya ketinggalan informasi.

Maaf.mohon petunjuknya

Jawaban :
silakan ditunggu dan pantau melalui website ini


26-08-2018 | JAMBI, Kab. Bungo
Adrian Purnando Amri | usia:20thn, pekerjaan:Magang
Kapan pembukaan penerimaan pemagang IM japan di jambi dan bagai mana langkah awal untuk pendaftaran program IM japan
Jawaban :
silakan cek jadwal seleksi dan prosedur serta persyaratan


25-08-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Nando | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
Seleksi nasional 5 kapan dibuka min? Thx
Jawaban :
belum ada penjadwalan


25-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
usul budiyono | usia:22thn, pekerjaan:siswa
selamat malam sensei.

saya dari seleksi kab. semarang .
saya mau tanya kalau PR dari habis tes kagunin yang sampe bab 12 ( hiragana katakana kata benda bunkai dan mondai) udah slesai .
apa sudah boleh men-Stop PR dan menunggu pemanggilan tahap 1daerah .
makasih sensei.

Jawaban :
tidak boleh, agar diulang2 supaya semakin lancar


25-08-2018 | KALIMANTAN BARAT, Kota Pontianak
elfin | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
daftar nya dimana?
di dinas tenaga kerja dan transmigrasi di kota saya kah?

Jawaban :
untuk kalimantan belum ada pendaftaran dibuka


24-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Muhamad Firdaus Daroeni | usia:20thn, pekerjaan:Buruh pabrik
Untuk pendaftaran pemagangan ke jepang buka lagi kapan ?
Jawaban :
silakan cek di jadwal seleksi


24-08-2018 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Balikpapan
Andre septia virgo | usia:22thn, pekerjaan:Driver
Apakah ada pembukaan pendaftaran utk pemagangan ke jepang ? Dan bagai mana cara daftar nya. Online atau gimana ?
Terimakasih

Jawaban :
silakan baca di prosedur dan persyaratan, lalu untuk jadwal ada di jadwal seleksi


23-08-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
TOMO | usia:19thn, pekerjaan:calon kenshusei
assalamualaikum...
saya calon pesertaa maagang asal sumut yang mengikuti remedi bhs jepang pada tgl 3 juli 2018.
untuk hasil pengumuman tes bahasa jepangnya bagaimana ya?
trimakasih atas waktunya...
wassalamualaikum wr .wb

Jawaban :
silakan ditunggu dan pantau melalui website ini


23-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
rino | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
permisi admin, mau tanya alamat kantor disnakertrans provisi jawa tengah (provinsi jawa tengah 2 )
yg tmpt seleksi ny di semarang ?
trmksh.

Jawaban :
Jalan Pahlawan No.16, Pleburan, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50241


23-08-2018 | SUMATERA BARAT, Kab. Padang Pariaman
miko | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
mohon maaf sebelumnya pak..
kenapa pelatihan di im japan ada masalah di MCU tahap 2, peserta dipulangkan ya pak? itu sangat disayangkan. ketika mengikuti pelatihan tahap 1 dan sesampainya di tahap 2 dan sudah mau berangkat,peserta di pulangkan. dan sangat di sayangkan lagi ketika di cek ulang di rumah sakit lain, peserta fit dan tidak ada penyakit apapun. itu sangat merugikan peserta, dan peserta banyak mengeluarkan biaya dan hutang dimana-mana. tolong dihargai dan pikirkan usaha peserta yang sudah bersusah payah dan akhirnya tidak berangkat..
tolong di pikirkan dan dipertimbangkan lagi. pemerintah itu membantu rakyatnya , bukan merugikan rakyatnya... terima kasih..
apabila ada kesalahan kata mohon dimaafkan . soalnyasaya korban..

Jawaban :
Yang menyatakan seorang peserta fit atau unfit adalah pihak dokter/rumah sakit yg merupakan profesional. Memang ada kemungkinan selama mengikuti pelatihan peserta terjangkit penyakit sehingga tidak dapat dipaksakan untuk berangkat. terima kasih atas masukannya


23-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
TATA | usia:26thn, pekerjaan:Swasta
Selamat siang, mohon info Selain pemagangan apakah ada program pendidikan bahasa jepang ke jepang dengan atau tanpa beasiswa? Terimakasih πŸ™
Jawaban :
Untuk program pendidikan bahasa Jepang di kami belum ada, silakan coba hubungi Japan Foundation


22-08-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
muchsin | usia:36thn, pekerjaan:wiraswasta
1. untuk peserta cargiver wanita dari provinsi jatim apakah bisa ikut di prov lain?
2. peserta cargiver wanita apakah boleh berhijab?

Jawaban :
1. tidak, pendaftaran sesuai domisili
2. boleh berhijab akan tetapi umumnya penerima di Jepang meminta yang tidak menggunakan hijab sehingga bagi yang mengenakan hijab kemungkinan keberangkatan dapat mundur dikarenakan harus menunggu penerima di Jepang yang tidak berkeberatan dengan peserta yang menggunakan hijab


22-08-2018 | MALUKU, Kab. Maluku Tenggara
Denny purwanto | usia:24thn, pekerjaan:Wirausaha
Selamat sore.
Saya mau nanya.
Kalau peserta yang mengalami buta warna parsial (ringan) masih bisa ikut?
Dan apabila tiap check saat medical check-up hasilnya berbeda-beda apa Ada keringanan?
..
Mohon balasannya.
Terima kasih

Jawaban :
tidak bisa


21-08-2018 | GORONTALO, Kota Gorontalo
Ikbar saman | usia:18thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Ass.wrb
Saya mau nanya Pak, kalau lulusan SMK jurusan Akuntansi
Apa bisa ikut seleksi IMM Japan.
Dan kalau Lulusan SMK Apa bisa Ikut Seleksi Di umur 18 tahun

Terima Kasih

Jawaban :
bisa kalau sudah memiliki sertifikat pelatihan di bidang teknik atau pengalaman kerja di bidang teknik sesuai persyaratan


20-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
usul budiyono | usia:22thn, pekerjaan:swasta
assallamualaikum sensei.
saya mau tanya apakah mengartikan PR dri Waktu seleksi tes bahasa itu mengunakan huruf kapital atau wajid mengunakan huruf kapital.
karena terjadi simpang siur untuk pengunaan huruf kapitalnya sensei..terimaksih.

Jawaban :
ikuti arahan dari guru


20-08-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
Rima | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Assalammualaikum.. Mohon info untuk program IM caregiver. Untuk peserta wanita apakah tidak diperbolehkan untuk berjilbab? Kalau tidak boleh, alasannya apa? Karena banyak yang mau daftar program ini, tapi karena masalah itu banyak yg mempertimbangkan lagi.
Terima kasih

Jawaban :
boleh berhijab, akan tetapi umumnya penerima di Jepang meminta yang tidak menggunakan hijab sehingga bagi yang mengenakan hijab kemungkinan keberangkatan dapat mundur dikarenakan harus menunggu penerima di Jepang yang tidak berkeberatan dengan peserta yang menggunakan hijab


20-08-2018 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
Wahyu | usia:25thn, pekerjaan:Mahasiswa
Jadwal seleksi tes bahasa jepang di DIY kapan ya pak mulainya? Sudah keluar/belum? Terima kasih
Jawaban :
silakan tunggu dan pantau website ini untuk pengumuman lebih lanjut


20-08-2018 | JAMBI, Kab. Muara Jambi
Minabola | usia:23thn, pekerjaan:Belum Bekerja
saya lulusan SMA th 2016 dan mengikuti pelatihan tehnik speda motor ringan dan bersertifikat selama 3bulan/220jam tapi bengkel nya masih CV
Apakah tidak menjadi masalah ,dan bisa ikut imm japan?

Jawaban :
pelatihan kenapa dilakukan di bengkel?pelatihan dilakukan di lembaga pelatihan atau balai latihan kerja, kalau di bengkel CV biasanya kerja


19-08-2018 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka Barat
Husen Abdul | usia:24thn, pekerjaan:Tekhnisi
Min ,Apakah Ada rencana untuk BUuka sleksi SLEKNAS 5 lagi ga min?
Jawaban :
belum ada rencana


18-08-2018 | BANTEN, Kota Tangerang
yudi kusmayadi | usia:21thn, pekerjaan:operator press sepatu
ASSALAMUALAIKUM PAK, SAYA MAU NANYA , TANGGAL LAHIR DI IJASAH SAYA DENGAN TANGGAL LAHIR DI KTP BEDA , SEDANGKAN DI NIK KTP SUDAH TIDAK BISA DI UBAH, MOHON PENCERAHANNYA , ITU BERMASALAH TIDAK YA , DALAM PEMBUATAN PASPOR? APAKAH SAYA HARUS MENYESUAIKAN DENGAN IJASAH? ATAU SAYA MINTA SURAT KETERANGAN SALAH PENULISAN TANGGAL LAHIR DI IJASAH DARI SEKOLAH? MOHON JAWABANNYA PAK, SOALNYA BINGUNG , YANG HARUS SAYA UBAH YG MANA,
Jawaban :
yang mana yang benar?harus disesuaikan dengan akte kelahiran, ktp , dan kk. kalau di ijazah salah maka minta surat keterangan dari sekolah.


17-08-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
FUAD AMINUDiN | usia:23thn, pekerjaan:belum/tidak bekerja
assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi pak/ibu di tempat,saya dari sleknas 3 bekasi,mau minta tolong,apakah bisa meminta surat rekomendasi dari kementrian untuk membuat pasport,beberapa temen di lampung Ingin membuat pasrport dulu,sembari menunggu jadwal tes bahasa
terima kasih

Jawaban :
silakan kirim e-mail ke pemagangan.luarnegeri@gmail[dot]com dengan judul email permohonan rekom paspor, lalu isi email dengan kalimat pengantar dan data mengenai diri anda, seperti nama, alamat, ttl, nomor ktp, dan dari seleksi mana.


16-08-2018 | KALIMANTAN BARAT, Kota Pontianak
elfin | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
gimana mau daftar nih
syarat syarat nya apa aja?

Jawaban :
silakan baca kolom persyaratan dan prosedur di website ini


16-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Rian | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Selamat siang. Untuk jadwal remedial bahasa Jepang Selekda Jawa Tengah kapan ya? Di pengumumannya kok tidak tertulis. Terima kasih
Jawaban :
silakan tunggu dan pantau website ini untuk pengumuman lebih lanjut


16-08-2018 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Randi | usia:20thn, pekerjaan:Mencari kerja
Saya tinggal sama orang tuah wali selama sekolah soalnya orang tuah kandung tinggalnya di luar pulau..
Itu KK sama foto keluarga kalau pake orang tua kandung tapi di dalam foto tidak ada saya pak....bisa ga foto orang tua kandung tanpa saya pak..??
Masalahnya jauh pak kalo mau foto aja..

Jawaban :
disiapkan 2 foto yaitu foto keluarga kandung dan foto keluarga tempat anda tinggal


16-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
rino | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
permisi admin, saya mau tanya seleksi IMM Japan yg di disnakertrans jawa tengah 2 semarang yg akan dilaksanakan tgl 24 september. untuk pendaftaran ny sudah dibuka belum ?
terima kasih.

Jawaban :
silakan menghubungi disnakertrans prov jateng atau disnaker kab/kota tempat anda tinggal


16-08-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Tuban
Ami | usia:25thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum, saya ingin bertanya,, untuk program pemagangan ke jepang kapan akan dibuka kembali?

Terimakasih sebelumnya

Jawaban :
SIlakan cek jadwal seleksi di website ini


15-08-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
rando | usia:25thn, pekerjaan:pelajar
Selamat siang admin, saya mau menanyakan mengenai syarat berkas. Nama di ijazah saya ada yang beda. Nama di ijazah SD dan SMP sama tapi ada spasi dinamanya sedangkan di ijazah SMA namanya tidak ada spasinya, begitu juga di KTP, AKTE dan KK tidak pakai spasi. Bagaimana solusinya, mohon penjelasannya...terimakasih
Jawaban :
harus mendapatkan surat keterangan dari sekolah bahwa ada kesalahan penulisan nama. ini penting untuk proses pembuatan paspor nantinya


15-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
M jamaluddin armansyah | usia:20thn, pekerjaan:Calon kensusei
Assalamualaikum wr wb

Maaf saya mau tanya kemarin tanggal 16 juli 2018 saya mengukuti tes bahasa jepang fan tanggal 17 saya remidi bahasa. Saya mau tanya itu pengumuman lulusnya kapan ya pak/buk..? Mohon kejeladanya supaya saya bisa tenang.

Terimakasih atas waktu yang bapak/ibu berikan untuk saya

Wassalamyalaikum wr wb

Jawaban :
saudara dari daerah mana?


14-08-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
Gilang | usia:20thn, pekerjaan:Mencari kerja
Maaf bapak/Ibu
Saya mau nanya..
Saya punya benjolan kecil di testa bagian kanan, kata dokter itu cuma daging lebih aja.
Apakah bermasalah kalau ikut program im japan atau ga..?
Soalnya kecil aja bencolannya dan kemarin mau operasi tapi kata dokter kecil jadi ga bisa operasi....
Terima kasih.

Jawaban :
harus dilihat saat cek samapta


14-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Koswara | usia:19thn, pekerjaan:Calon kenshuusei
Mau tanya. saya ikut seleksi jawa barat 2018 dan sudah lulus tes bahasa tanpa remedi

Saya mau tanya Jarak waktu antara lulus tes bahasa dan pemanggilan platda nya berapa lama ya

Jawaban :
biasanya kurang lebih 1 bulan sudah dipanggil. akan tetapi dipanggil berdasarkan urutan nomor seleksi.


14-08-2018 | BANTEN, Kab. Cilegon
Niko Alberto | usia:25thn, pekerjaan:karyawan swasta
Saya mau tanya dong usia saya sudah 25 Tahun dan bulan desember nanti sudah 26 tahun.
Yang jadi pertanyaan saya apakah usia 26 Tahun bisa mengikuti program im japan..??
Terima kasih...

Jawaban :
tidak


14-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
DANDI HERDIANA | usia:20thn, pekerjaan:Admin
Mau Menanyakan Tentang hasil Seleksi di SRAGEN Untuk CAREGIVER, kira-kira kapan ?
Jawaban :
sudah diumumkan, silakan lihat di HASIL SELEKSI


14-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Sepuh nur pamukti | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Maaf bapak/ibu saya mau tanya , saya sdh buat paspor taun 2017 bln maret apakah bisa pake paspor itu.
Terima kasih

Jawaban :
untuk keberangkatan kapan?


13-08-2018 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
husein | usia:20thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Pa apakah sleksi yg di jombang itu sleknas ?
Apakah sya bisa ikut saya Ktp dari tasikmamaya?

Jawaban :
untuk santri/mantan santri ponpes mambaul maarif dan sekitar. silakan langsung menghubungi panitia di ponpes mambaul maarif


13-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Siti sholeckha | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Maaf sebelumnya saya mau nanya, program magang ke jepang untuk perempuan ga ada ya??? Terimakasih
Jawaban :
Ada khusus di bidang asisten perawat lansia/assistant caregiver kalau di program kerjasama Kemnaker RI dengan IM Japan. Kalau di lembaga pengirim swasta lebih bervariasi lagi jenis kerjanya, silakan menghubungi masing-masing lembaga pengirim.


12-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
margareta ivah devina | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
saya memiliki riwayat patah tulang, dulu waktu kecil patah tulangnya.
masih bisa mendaftar gak?

dulu tenman saya bisa daftar dan ini udah 7bln kerja di Jepang. karna itu saya mau tanyak tentang masalah riwayat patah tulang ini

Jawaban :
pada dasarnya untuk program IM Japan tidak diperbolehkan, akan tetapi kalau lewat lembaga pengirim swasta mungkin ada yang memperbolehkan


11-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Ryan | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Hasil tes Bahasa Jepang seleksi Semarang kok tidak di terbitkan ya Pak/Bu?
Kami mengalami kesusahan dalam membuat Paspor.
Karena dari pihak Disnaker kabupaten tidak mau mengeluarkan Rekom Paspor karena tidak adanya hasil tes Bahasa. Trimakasih

Jawaban :
harap ditunggu pengumumannya


11-08-2018 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Tarakan
Joko Ari | usia:23thn, pekerjaan:Kurir
Apakah saya yg tinggal di Kota Tarakan Kalimantan Utara punya kesempatan untuk ikut pemagangan di Jepang? Saya lulusan SMK jurusan Otomotif, maksud saya, apa ada cara termudah untuk saya yg tinggal di Kalimantan Utara untuk ikut program pemagangan ini?

Maaf sebelumnya
Terima Kasih

Jawaban :
bisa ikut di seleksi nasional


11-08-2018 | BANTEN, Kab. Tangerang
yudi kusmayadi | usia:21thn, pekerjaan:operator press sepatu
ass. pak sya mau tanya , umur 21 tahun mash bisa ikut program magang ke jepang ga ya
Jawaban :
bisa


10-08-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Sumbawa
Benyamin Dira | usia:21thn, pekerjaan:Mencari kerja
Selamat malam bapak/Ibu.
Maaf mau nanya, saya tamatan dari Sekolah Perikanan dan suda memiliki sertifikat teknik komputer..tapi dari sekolah saya tidak mendapat Rapor..dengan alasan alumi tahun 2014 ke bawa berkasnya suda di hilangkan. Karna suda pergantian kepala sekolah baru..
Pertanyaannya : apakah masi ada toleransi mengenai rapor atau tidak..
Tapi ijasa dan SKHU ada , dan ada transkip nilainya di ijasa..
Terimah kasih..


Jawaban :
minta surat keterangan dari sekolah


10-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Faiz | usia:17thn, pekerjaan:mahasiswa
1. program pemagangan ke Jepang ada pekerjaan yang bersangkutan dengan teknik kendaraan ringan tidak?
2. kartu kuning harus diwajibkan punya tidak?
3. saat test ketahanan fisik utu bersifat gugur/ada pengulangan?
terimakasih

Jawaban :
1. ada
2. wajib
3. gugur


10-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Afriani Triana | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Apakah seleksi provinsi melalui Disnaker di khususkan untuk pria saja, atau wanita bisa mendaftar pak? Karena saya lihat persyaratan khususnya hanya untuk pria?
Jawaban :
Ada khusus di bidang asisten perawat lansia/assistant caregiver kalau di program kerjasama Kemnaker RI dengan IM Japan. Kalau di lembaga pengirim swasta lebih bervariasi lagi jenis kerjanya, silakan menghubungi masing-masing lembaga pengirim.


10-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
ARIF RAHMAN | usia:25thn, pekerjaan:--
maaf .saya mau bertanya
saya kelahiran tgl 10 bulan agustus 1992
apakah saya masih bisa mengikuti tes seleksi di semarang bulan september?
saat tes seleksi berrti saya berumur 26 th lebih 1 bln .

teman saya pernah ada yg ikut seleksi di jogjakarta th 2014
dia kelahiran 04 januari 1988
ikut tes seleksi bulan maret 2014 di YOGYAKARTA
saat tes seleksi dia berumur 26 thn lebih 2 bulan
dan lolos tes dan berangkat ke jepang
. sekarang sdh kembali ke indonesia

saya ingin sekali mengikuti program im japan .
mohon sangat berilah kesempatan saya mengikuti program im japan

Jawaban :
usia maksimal saat seleksi adalah 26 tahun, maka tidak bisa


09-08-2018 | JAWA TENGAH, Kota Tegal
Tama | usia:21thn, pekerjaan:Buruh
24/09/2018 - 28/09/2018
PROVINSII JAWA TENGAH 2
KANTOR DISNAKERTRANS PROVINSI JAWA TENGAH - SEMARANG

permisi saya mau bertanya..
asal saya dari tegal..
saya ingin ikut seleksi im japan di semarang.. itu prosesnya bagaimana.?
apa saya harus ke semarang langsung pada tgl 24 nya atau
sebelum jadwal tes harus daftar dulu ke disnakertrans nya.?

Terimakasih

Jawaban :
daftar dulu ke kantor dinas tenaga kerja provinsi jawa tengah, atau coba ditanyakan ke dinas tenaga kerja kab. tegal, biasnaya juga menerima pendaftaran


09-08-2018 | NUSA TENGGARA TIMUR, Kab. Manggarai
Robertus jejong | usia:22thn, pekerjaan:Mencari kerja
Maaf pak..
Apakah seleksi di Pondok pesantren Gedongan Cirebon 2 itu khusus jawa barat atau Nasional pak..??

Terima kasih.

Jawaban :
untuk santri/mantan santri ponpes gedongan dan sekitar. silakan langsung menghubungi panitia di ponpes gedongan


09-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
Widi | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Perempuan bisa ikut program IM Japan ga?
Jawaban :
Ada khusus di bidang asisten perawat lansia/assistant caregiver kalau di program kerjasama Kemnaker RI dengan IM Japan. Kalau di lembaga pengirim swasta lebih bervariasi lagi jenis kerjanya, silakan menghubungi masing-masing lembaga pengirim.


09-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Ade | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya dari Provinsi.jabar apakah bisa ikut seleksi dipondok pesantren gedongan cirebon 2?
Apakah ada prosedur khusus untuk ikut seleksi disana?

Jawaban :
silakan langsung menghubungi pihak panitia di ponpes gedongan


09-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Tendi Supriyadi | usia:23thn, pekerjaan:Tidak ada
Saya sangat berminat kerja magang di jepang saya berpengalaman kerja di PT OTOMOTIF selama 6 Tahun...
MOHON PENCERAHAN nya...

Jawaban :
silakan baca persyaratan dan prosedur di website ini


09-08-2018 | LAMPUNG, Pringsewu
Ringga prastowo | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya ingin bertanya apakah teknik multimedia masuk dalam katogeri syarat ketentuan teknik. Karna saya membaca yg masuk adalah teknik elektronika dan teknik jaringan komputer. Tetapi didalam teknik multimedia juga belajajar tentang jaringan komputer dan dasar elektronika
Jawaban :
selama dapat dibuktikan bahwa terdapat pelajaran tentang hardware (merakit komputer, memasang kabel jaringan dsb) maka dapat dipertimbangkan


09-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
Aldi | usia:20thn, pekerjaan:Pelayan
Selamat siang Bapak / Ibu, saya ingin bertanya.
Untuk seleksi di Prov.Jabar kapan jadwal diadakan kembali?
Terimakasih

Jawaban :
Tahun 2019


09-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
dian bagas | usia:22thn, pekerjaan:tidak bekerja
mohon maaf ..
saya dari semarang, mau pelatihan tahap 1 dipurbalingga. kalau pakai motor dari semarang boleh atau tidak ?

terimakasih .

Jawaban :
Kami tidak menyarankan mengingat resiko yang terlalu besar.


08-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
onky | usia:26thn, pekerjaan:Trader
Saya Alumni angkatan 256
Jikalau ingin lihat / minta data Rirekisho yang sudah pernah ditulis dulu bisa minta datanya kepada siapa yaa pa ?

soalnya data tersebut akan saya gunakan untuk re entry ke jepang lagi..
ada informasi jika salah penulisan Rirekisho bisa di tolak imigrasi jepang ?
demikian terimakasih..

Jawaban :
silakan menghubungi kantor IM Japan di Jakarta


08-08-2018 | BANTEN, Tangerang Selatan
Agus | usia:21thn, pekerjaan:Swasta
Maaf pak saya mau tanya. Saya tinggal di daerah tangsel apa sya bisa mengikuti seleksi. Dan dimana untuk seleksi? Kebanyakan seleksi di luar jabotabek pa? Jadi solusi nya gmna pa?

Jawaban :
Bisa ikut di seleksi nasional karena prov banten tidak menyelenggarakan seleksi.


08-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Abdul Kholid | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi, Pak. Apakah cowok bisa ikut program magang sebagai asisten perawat lansia? Kebetulan saya lulusan sekolah kesehatan
Jawaban :
Bisa. Silakan cek update persyaratan calon peserta pemagangan di bidang asisten perawat lansia.


08-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Muhammad Zidan | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah ada Seleksi nasional 5?
Jawaban :
Belum ada rencana diadakan


08-08-2018 | LAMPUNG, Kab. Tulang Bawang
Eko Nurfendi Saputra | usia:19thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Cara mengikuti pemagangan dalam negeri bagaimana ya pak/bu.?
Dan juga apakah pendaftaran program pemagangan ke jepang masih dibuka.?

Jawaban :
untuk pemagangan dalam negeri bisa langsung menghubungi dinas tenaga kerja setempat atau langsung mendaftar/melamar ke perusahaan yang menyelenggarakan.

Untuk pemagangan ke jepang, jadwal seleksi dapat dilihat melalui kolom luar negeri>>jadwal seleksi. Seleksi di lampung akan diselenggarakan minggu terakhir bulan Agustus ini, silakan segera menghubungi dinas tenaga kerja setempat untuk informasi lebih lanjut.


08-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
dian bagas | usia:22thn, pekerjaan:tidak bekerja
sensei .
saya dari seleknas solo .. apakah boleh pakai kendaraan sendiri saat pemanggilan daerah tahap 1..
terimakasih

Jawaban :
Maksudnya pakai kendaraan sendiri untuk transportasi dari mana menuju ke mana?


08-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
dani | usia:26thn, pekerjaan:karyawan
sensei saya umur 26 lebih boleh ikut seleksi tidak yah ??
Jawaban :
untuk program kerjasama kemnaker ri dengan IM japan usia maksimal adalah 26 tahun saat seleksi. jadi saudara tidak bisa memenuhi persyaratan. silakan coba melalui lembaga pengirim swasta yang terdaftar di website ini.


07-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ADYTIA KHARISMAN | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Untuk seleksi ponpes cirebon 2, apakah benar dilaksanakan pada bulan desember 2018?
Jawaban :
Belum ada permintaan dari Ponpes Gedongan untuk seleksi ke dua di tahun 2018 ini


07-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Muhammad Zidan | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah seleksi dipondok pesantren gedongan cirebon,Provinsi jawabarat bisa mendaftarkan atau khusus santrinya?
Terimakasih..

Jawaban :
khusus santri, alumni santri dari ponpes gedongan dan sekitar. Silakan menghubungi ponpes gedongan untuk keterangan lebih lanjut


07-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Rizki | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Untuk imunisasi vaksin cacar sudah di lakukan waktu kecil tapi tidak ada surat keterangan nya waktu kecil,, itu bagai mana ? Terimakasih
Jawaban :
Lakukan kembali jika perlu untuk mendapatkan surat keterangan


07-08-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Indra Adi S. | usia:24thn, pekerjaan:Calon Peserta Magang
Ohayou gozaimasu...
1. Maaf pak mau nanya untuk pengecekan PR rekrut SUMUT A.305 kira2 dilaksanakan nya tanggal berapa ya pak ? Apakah di dalam bulan ini juga ?
onegaishimasu...
Arigatou gozaimasu..

Jawaban :
Silakan tunggu dan pantau melalui website ini


07-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Hanafi | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Untuk tempat seleksi yg bisa saya ikuti dimana dan kapan ya pak,serta prosesur pendaftarannya...saya dicilacap
Jawaban :
Ke dinas provinsi Jawa Tengah


06-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Aspipi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Untuk seleksi di ponpes gedongan cirebon apakah benar akan di adakan di bulan 12?
Jawaban :
Belum ada permintaan dari Ponpes Gedongan untuk seleksi ke dua di tahun 2018 ini


04-08-2018 | KALIMANTAN SELATAN, Kota Banjarmasin
Nizar AA | usia:20thn, pekerjaan:kuliah diperikanan
untuk pemagangan keluar negeri itu apakah untuk jurusan pertanahan atau pemetaan(GEOMATIKA) ada untuk lulusan smk?
TERIMAKASIH

Jawaban :
kalau ada aspek tekniknya (permesinan) dalam kurikulum bisa dipertimbangkan


04-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Fendi | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Lulusan SMK PELAYARAN apakah bisa ikut program Magang Jepang?
Terimakasih

Jawaban :
kalau ada aspek tekniknya (permesinan kapal dsb) dalam kurikulum bisa dipertimbangkan


03-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
aris kurniawan | usia:21thn, pekerjaan:pengangguran
Hasil rekruitmen Sragen 30 juli -3 Agustus keluar kapan ya pak?
Jawaban :
kemungkinan minggu depan


03-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Ripain Parningotan Tambunan | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maaf pak. Kok nama saya tidak ada di pelatihan selanjutnya? Padahal saya memenuhi syarat. Saya dari seleknas Solo. Dan sekarang sudah pemanggilan yang ke dua
Jawaban :
pemanggilan dilakukan berurutan dari nomor tes kecil, untuk hasil seleknas solo belum seluruhnya dipanggil. harap bersabar dan terus monitor website ini.


03-08-2018 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
Agung tirta yasa | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan pt
Selamat siang pak.
Apakah kaki letter o/x dipermasalahkan pada saat tes
kesemaptaan?
Terimakasih

Jawaban :
ya, sesuai dengan persyaratan samapta. silakan cek prosedur dan persyaratan di website ini


02-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Farid | usia:18thn, pekerjaan:Pengangguran
Dan yg di semarang seleksi kpan pa ?
Jawaban :
silakan cek jadwal seleksi di website ini


02-08-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Farid | usia:18thn, pekerjaan:Pengangguran
Maaf sebelumnya mau tanya pa
Kira2 ikut seleksi umur 18 lulusan smk baru lulus tepatnya apa bisa mengikuti seleksi pa
Terus ikut program im tanpa ikut lpk apa bisa
Truss gigi belakang bawah kanan kiri sejajar bolong sampe rusak hampir ilang apa lolos di semaptaan

Jawaban :
1. bisa
2. bisa tanpa ikut lpk
3. maksimal sejajar 2 bolong


01-08-2018 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka
Doa | usia:23thn, pekerjaan:Pegawai Pabrik
Selamat malam pa ?
nanti di gedongam bulan desember itu sleknas bukan pa ?
Terus apabila lolos apakah boleh pendidikan satunya di bamdung ?

Jawaban :
seleksi untuk santri/mantan santri ponpes gedongan dan sekitar. silakan menghubungi langsung ke ponpes gedongan untuk info lebih lanjut


01-08-2018 | NUSA TENGGARA TIMUR, Kota Kupang
Samuel Lede | usia:21thn, pekerjaan:Mencari kerja
Selamat siang pak..
Mau nanya.!
β˜† Kenapa di NTT ga ada selekda pak..??
β˜† Di NTB ada selekda apakah saya dari NTT bisa mengikuti selekda di NTB atau ga pak..??

Jawaban :
karena pemprov tidak mengajukan permohonan diadakan sleeksi di NTT

untuk seleksi sesuai domisili yg dibuktikan dnegan ktp dan kk yang sudah berlaku minimal 2 tahun, sehingga tidak bisa


01-08-2018 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Andrian syaputra riyadi | usia:29thn, pekerjaan:Mengajar Bahasa Jepang
Bapak/Ibu yang terhormat izinkan saya untuk bertanya
Apakah formulir pendaftaran untuk Kota Jambi apa sama dengan formulir pendaftaran yang di Bengkulu?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu yang terhormat

Jawaban :
Silakan langsung menghubungi dinas naker kota jambi untuk info lebih lanjut


01-08-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Hariwandi | usia:18thn, pekerjaan:Magang
Mau tanya nih tentang ijazah,,,jadi ijazah saya yang sd ilang nah ijazah sdnya itu bisa digantikan sama Surat Keterangan Pengganti Ijazah asli dari Dinas Pendidikan gak ya?

yang saya pegang saat ini yang aslinya udah hilang tapi saya masih punya focopian ijazah aslinya.

Jawaban :
bisa


31-07-2018 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
Fahri Amarulloh | usia:22thn, pekerjaan:Karyawan
Apakah KTP Palembang bisa ikut rekrutmen di Jambi dan Bengkulu ?..terima kasih
Jawaban :
tidak


31-07-2018 | RIAU, Kab. Kampar
Rasmiana | usia:25thn, pekerjaan:Freelance
Konbanwa sensei
Saya mau nanya, apakah tahun ini ada seleksi IM Japan d prov. Riau?
Kalo ada kira" kapan jadwalnya sensei?
Terimakasih

Jawaban :
Untuk saat ini belum dijadwalkan seleksi di prov riau


31-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Wasuri | usia:33thn, pekerjaan:Swasta
Maaf mau nanya sensei,
Apakah ikut program pemagangan ke Jepang kalau tidak lewat lpk bakal gagal pada saat ikut seleksi interview ?

Jawaban :
tidak ada kewajiban ikut di LPK


31-07-2018 | LAMPUNG, Pringsewu
Juli mulyono | usia:24thn, pekerjaan:Magang
Jadwal pelaksanaan tes bahasa jepang seleknas 3 di bekasi ko belum kluar ya pak? Kira kira kapan keluarny.
Jawaban :
silakan ditunggu dan dipantau melalui website ini


31-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Iis Nur Saadah | usia:23thn, pekerjaan:-
Apakah pendaftaran online untuk seleknas di sragen sampai saat ini masih di buka? Lalu apakah jika saya akan melakukan pendaftaran ulang ke sragen pada tgl 2 agustus 2018 masih bisa sensei? Terimakasih
Jawaban :
sudah ditutup tanggal 26 juli 2018


30-07-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Sidoarjo
LISA PUJIASTUTI | usia:22thn, pekerjaan:Free
Apakah untuk seleknas iv di sragen masih dibuka pendaftaran onlinenya pak? Lalu apakah bisa mendaftar langsung ke sragen slama batas waktu seleksi (tgl 3 agustus) masih berlaku? Dan apakah lokasi pendaftarannya masih sama dengan yang tertera di pengumuman? kira-kira stelah di sragen, seleknas berikutnya d kota mana pak?
Jawaban :
sudah ditutup di tanggal 26 juli 2018


30-07-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
Lala | usia:22thn, pekerjaan:Free
Saya lihat di jadwal seleksi nasional IV di Sragen dilaksanakan pada tanggal 30/07/2018 - 03/08/2018, dan daftar melalui online di website pemagangan.com. Tetapi sampai saat ini kenapa belum ada pembaharuan pendaftaran onlinenya? Saya ingin mendaftar tetapi kurang tahu indormasinya. Mohon pencerahannya
Jawaban :
pendaftaran sudah ditutup tanggal 26 juli 2018


30-07-2018 | BANTEN, Kab. Lebak
Indra permana | usia:24thn, pekerjaan:-
Kapan ada jadwal SELEKNAS berikutnya stelah di sragen pak? dan knpa di lebak gaada selekda? Kaya di daerah lainnya... Mohon bantuannya
Jawaban :
Belum ada penjadwalan seleknas lagi


30-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Adhi | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Hasil tes bahasa jepang jateng kok belom keluar ya? Padahal dulu bilangnya pengumuman akan keluar +-1minggu
Jawaban :
SIlakan terus dipantau melalui website ini


30-07-2018 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Demifan Fadika | usia:22thn, pekerjaan:Apoteker
Di IM Japan apakah dibulan desember tidak ada keberangkatan dan kepulangan? Mengapa demikian?
Jawaban :
dikarenakan di Jepang terdapat libur panjang di bulan desember sehingga tidak dijadwalkan keberangkatan dan kepulangan


30-07-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Lamongan
Rahmad Andy Hidayat | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Pak apa ada pemagangan di bulan depan ? Saya belum dpt info sama sekali yg negri bukan swasta :) mohon bimbingannya
Jawaban :
silakan cek jadwal seleksi di website ini


28-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Riki subagja | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Saya mau lanjut pertanyaan di bawah pak,dan gigi yg rusak itu bagian belakang gigi graham
Jawaban :
ya sudah terjawab


28-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Riki subagja | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Sore pak,saya mau tanya,3 gigi saya rusak apa semua harus di cabut pak?
Boleh kah di hanti gigi palsu ?salah satunya? TerimSTerimpak

Jawaban :
baiknya dicabut dan diobati sebelum seleksi. boleh sekali diganti dnegan gigi palsu


28-07-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
Rendi Efendi | usia:20thn, pekerjaan:Belum kerja
Sensei saya mau tanya pendaftaran di lampung itu online apa langsung dateng k disnaker
Jawaban :
disnaker


28-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
FATIMAH NUR RAHMA | usia:23thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Salam, maaf Pak saya sudah melakukan DAFTAR ONLINE untuk care giver. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut? Apabila saya datang ke Sragen untuk mengikuti seleksi nasional IV apakah tidak ada masalah?
Jawaban :
tidak ada masalah, silakan langsung datang


27-07-2018 | BANTEN, Tangerang Selatan
Bilal ilmi | usia:20thn, pekerjaan:Swasta
Dear admin

Untuk jadwal seleksi daerah tangerang apa ada ? Dan kapan untuk mulai seleksi
.
Terimakasih

Jawaban :
belum ada


27-07-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Bima
Mujibulhaq | usia:26thn, pekerjaan:Free
Pak/ibu klu brat krang 1/2 kg da keringanan ga?
Jawaban :
silakan makan yg cukup


27-07-2018 | JAWA BARAT, Kota Depok
INDRA SUWENDI | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
Selamat siang

pak kalau KTP saya DEPOK apakah saya bisa mendaftar pemagangan di BANDUNG? Berhubung karna dijakarta jarang diadakan seleksi magang jepang

Jawaban :
bisa


26-07-2018 | JAWA BARAT, Kota Depok
taufiq pujiyanto | usia:21thn, pekerjaan:swasta
maaf pak , untuk lpk daerah depok dimana ya? saya pgn ke jepang tp blm punya basic dan blm bisa bahasa jepang terimakasih
Jawaban :
untuk program kemnaker ri dengan im japan belum ada di sekitar depok, tapi ada lembaga pengirim swasta di daerah depok. silakan cek di daftar lembaga pengirim di website ini


26-07-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Dimas Alifarezky | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan kontrak
Selamat siang saya mau bertanya :
1. Saya sudah mendaftar seleknas 4 yg disragen. Apakah dalam proses registrasi ulang dapat diwakilkan? Soalnya saya lagi nunggu SKCK
2. Apakah BB 48 kg dan gigi berlubang Msk kriteria?

Jawaban :
1. tidak
2. bb minmal 50 kg, gigi berlubang harus dicek saat cek samapta


26-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Priyandi | usia:20thn, pekerjaan:Mencari kerja
Konichiwa sensei..
Saya mau tanya. Saya mau daftar tes seleksi di online ini tapi apakah yang sudah berpelajaran bahasa atau belum sama sekali. Saya cuman belajar bahasa lewat aplikasi aplikasi smartphone.
Apakah harus mengikuti pelatihan di LPK dulu atau gimana?
Arigato sensei

Jawaban :
nanti diberikan waktu untuk belajar lagi. tidak harus ikut lpk.


25-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Imam | usia:25thn, pekerjaan:konpeksi
Ass..slmat malam pak saya mau tanya kalo kita punya riwayat tbc tpi sudah sembuh gmn pak??

Jawaban :
dicek saja melalui rontgent untuk lihat bekasnya.biasanya kalau berbekas maka dianggap gagal


25-07-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Lamongan
Rahmad ANDY hidayat | usia:20thn, pekerjaan:Wirasuasta
Pak maaf saya udh daftar online dan saya salah ngetik tinggi badan saya ? Mohon bantuannya ya pak :)
Jawaban :
baik


24-07-2018 | PAPUA, Kab. Jayapura
noak sanggrangwai | usia:24thn, pekerjaan:oprator somel
maaf pak saya suda daftar tpi sampai sekarang belum ada informasi.....

Jawaban :
untuk seleksi yang mana?


24-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Satria | usia:20thn, pekerjaan:Cah kerjo
Untuk pemagangan non japan seperti korsel,singapore,rusia,china. Apakah bisa? Dan bagaimana prosedurnya?
Terimakasih

Jawaban :
belum ada selain jepang


24-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
DANDI HERDIANA | usia:20thn, pekerjaan:Admin
Bagaimana cara melihat daftar peserta yang nanti akan mengikuti seleksi di sragen ?
Jawaban :
cek pendaftaran


23-07-2018 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
elisra | usia:45thn, pekerjaan:karyawan
sesuai informasi seleknas 4 di Sragen akan diadakan daftar ulang tgl 29 Juli:
1. Apakah semua yg daftar ulang langsung ikut seleksi tgl 30 - 3 aug 2018?
2. Setelah selesai seleksi berapa lama menunggu pengumuman hingga pelatihan1?

Jawaban :
1. ya
2. 1-2 minggu, lalu diwajibkan ikut medical cek up, setelah lulus medical cek up maka diberi waktu s.d 2 bulan untuk belajar bahasa jepang. setelah itu dipanggil ikut tes bahasa jepang dan apabila lulus maka baru dipanggil mengikuti pelatihan tahap 1.


23-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
BISRI MUSTOFA | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Mohon maaf, untuk daftar ulang seleksi nasional di seragen berkas apa saja yang harus di siapkan?
Jawaban :
sesuai persyaratan pendaftaran


23-07-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Rudy Daryanto | usia:26thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Selamat Siang Bapak/Ibu

Mohon informasinya
Apakah lembaga pendidikan seperti universitas atau sekolah tinggi bisa melakukan pemagangan untuk mahasiswanya ke jepang selama 12 bulan?
Apakah bisa urus secara langsung perijinan pemagangan ini atau harus melalui LPK yang sudah terdaftar?

Terima kasih
Salam

Rudy Daryanto

Jawaban :
bisa, secara regulasi (permenaker nomor 08/V/2008 tentang tata cara perizinan dan penyelenggaraan pemagangan luar negeir), lembaga pendidikan pun dapat menyelenggarakan pemagangan ke luar negeri bagi SISWA/MAHASISWAnya.

Perijinan bisa langsung diurus melalui aplikasi perizinan di website ini. Apabila ada yang kurang jelas dapat menghubungi via telp ke 021 5296 3358


22-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Tesha Aldyana | usia:24thn, pekerjaan:mencari kerja
apakah surat keterangan pengalaman kerja di bengkel yang berbasis usaha micro, bukan cv ataupun pt. bisa di pergunakanan?
Jawaban :
bisa


22-07-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
Ridwan | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Yang menyebabkan gagal semapata kan bila gigi 2-3 bolong berjajar
kalo bolong satu dibagian belakang ga dicabut ga masalah kan pa ?
Soalnya ga punya uang buat dicabutnya pa..?

Jawaban :
kalau satu masih dapat dipertimbangkan


21-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
Rizky | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
Saya mau tanya. 2 gigi belakang saya ompong. Apakah masih bisa ikut pemagangan ke Jepang?
Jawaban :
tergantung kondisinya, baiknya dibuatkan gigi palsu


21-07-2018 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Agung | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum.. Mau Tanya Pengumuman Hasil Tes Bahasa jepang Remedi ke2 yg dilaksanakan di Cevest tgl 3 juli 2018 Belum ada keluar sudah hampir memasuki minggu ke3... mohon pencerahannya
Jawaban :
baik segera kami tindaklanjuti


20-07-2018 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Selatan
MARTA SA'BAN ALIFANDI | usia:20thn, pekerjaan:SWASTA
selamat malam pak.
aku mau nanya kemaren aku sudah daptar online buat tes nasional pak, tpi nama aku bulum tedptar di perserta yang sudah masuk pak

Jawaban :
Langsung datang saja ke tempat seleksi. tapi sebelumnya mohon dicek apakah data yg saudara masukkan sudah sesuai atau apakah saudara memang memenuhi persyaratan?


20-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Faiz | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
1. apa saja penyakit kulit yang di cek saat test kesempatan?
2. apakah test matematika langsung sistem gugur/ada pengulangan?

Jawaban :
1. jamur kulit (panu kadas kurap dsb)
2. sistem gugur


19-07-2018 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
elisra | usia:45thn, pekerjaan:karyawan
Selamat siang pak,
apakah masih bisa ikut utk seleksi yang diadakan di Medan, Sumatra Utara? atau apakah ada seleksi seputaran Jakarta?
anak saya baru tamat SMK , karena kalau yg Nasional Sekarang jauh ke Sragen Jawa tengah, sementara kami di Batam.
Mohon arahan dan informasinya, terimakasih

Jawaban :
Medan sudah diselenggarakan untuk tahun ini. Seputaran jakarta dalam waktu dekat belum ada. SIlakan cek ke jadwal seleksi untuk melihat lokasi seleksi.


19-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Purbalingga
Adil Listianto | usia:18thn, pekerjaan:-
Mau tanya tentang sleknas yg di Sragen tgl 30 juli,apakah benar untuk tinggi badan minimal 161??
Dan nanti tinggi badan dikurangi 1cm ?misal 161 CM - 1 CM =160 CM
Mohon babtuanya πŸ™

Jawaban :
160 cm sesuai persyaratan


19-07-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Utara
Indra | usia:35thn, pekerjaan:Dagang
Sensei untuk yang tes asisten caregiver kapan tes?
Apakah kalau sudah daftar online harus daftar ulang? Dimana dan bagaimana?
Terimakasih...

Jawaban :
seleksi dibarengkan dengan seleksi calon peserta pemagangan ke jepang program kerjasama kemnaker ri dengan IM Japan.
Daftar ulang dilakukan h-1 seleksi nasional di lokasi seleksi


18-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Yanna cahyan | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
Soal belajar bahasa jepang dan pendaftaran
1. yang di maksud dengan belajar bahasa jepang secara mandiri itu apa ?
2. apakah nanti ada kelas dari pemerintah sebelum tes bhs jepang ? atau harus belajar di lpk ?
3. apakah harus lewat lpk klo mau ikut program im japan ini ?
terimakasih sensei ...

Jawaban :
1. belajar sendiri di rumah
2. belajar bahasa diserahkan kepada peserta, mau belajar sendiri boleh, ikut lpk juga boleh
3. tidak


18-07-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Eko | usia:22thn, pekerjaan:Perawat
Mohan maaf. Saya ingin bertanya
1. Apakah jenis lowongan kerja cargiver /perawat lansia ada? Jika ada dimana saya bisa mengecek
2. Apakah ada jenis lowongan kerja berbasis kesehatan yang lain dsru cargiver?

Jawaban :
1. Ada lowongan magang sebagai asisten perawat lansia. Seleksi dilakukan berbarengan dengan seleksi calon peserta pemagangan ke Jepang program kerjasama Kemnaker dengan IM Japan
2. tidak, untuk saat ini baru ada di jenis kerja asisten caregiver


18-07-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Lamongan
Suryo | usia:24thn, pekerjaan:Kuli
Untuk gigi samping tidak rapi terlihat seperti ompong padahal tidak ompong apakah tidak masalah ?
Jawaban :
Harus dilihat saat cek kesamaptaan


18-07-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Andy tya wibowo | usia:25thn, pekerjaan:-
Permisi sensei untuk gigi depan ompong 2 tapi d pasang gigi palsu apakah bisa lolos seleksi?
Jawaban :
KAlau permanen ada kemungkinan


18-07-2018 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Gilang | usia:26thn, pekerjaan:Pegawai swasta
Saya pnya sertifikat teknik di blk bandung,jurusan manufaktur,bagian opr.kerja plat.apakah saya bisa daftar ,mohon infonya,trimakasih
Jawaban :
bisa apabila persyaratan lain dapat dipenuhi


18-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Sudaryono | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum bakak,maaf sebelunya, mau tanya kenapa panggilan pelatihan
Tahap 1 Seleknas 02 surakarta belum ada jadwal ,padahal sudah hampir 2 bulan.
Terima kasih pak .

Jawaban :
sudah ada sebagian


18-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Febrian | usia:23thn, pekerjaan:Pengangguran
Maaf sensei saya mau tanya lagi.
1. Apa perbedaan seleknas dan selekda?
2. Dan biasanya seleknas / selekda diadakan berapakali?
3. Dan dikota mana saja seleksinya diadakan?
4. Selekda di jogja dan semarang itu kapan?
Maaf banyak nanya. Mohon penjelasannya. Terimakasih

Jawaban :
1. seleknas pelaksananya kementerian (pusat) dan seluruh wilayah dapat mendaftar, selekda pelaksanakanya pemda dan hanya domisili saja yang dapat mendaftar
2, 3, 4. lihat di jadwal seleksi


18-07-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Mojokerto
Golem | usia:20thn, pekerjaan:-
Pak, misal untuk orang yang bahasa jepang tidak bagus atau tidak seberapa bagaimana?
Jawaban :
solusinya harus belajar lebih giat


17-07-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Ganjar Gesang Saptaji | usia:22thn, pekerjaan:こうはい
Min.. utk mengecek data diri bhw sudh terdaftar atau belum cranya bgmna ya?
domo arigatou

Jawaban :
LUAR NEGERI >> DAFTAR ONLINE >> Cek Pendaftaran


17-07-2018 | ACEH, Kota Banda Aceh
Ahmad raihan | usia:18thn, pekerjaan:Sekolah
Cara menghubungi lembaga swasta luar negri lembaga pengiriman gimna ? ,karna pernah patah tangan !!!
Jawaban :
LUAR NEGERI >> LEMBAGA PENGIRIM (SO)


17-07-2018 | ACEH, Kota Banda Aceh
Ahmad raihan | usia:18thn, pekerjaan:Sekolah
Cuman mau tanya kalo ada magang welder ada gk?
Kalo syarat bhs untuk magang atau kerja ke jepang gimna syarat bhs nya ?

Jawaban :
ada untuk welder. Syarat bahasa setara N5


17-07-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Syaifuddin ali | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Untuk perserta yang kurang mampu bagaimana ?? Apakah bisa di di bantu pinjaman uang di bank ?? Klo ada, apa syaratnya dan ketentuannya
Terima kasih

Jawaban :
Belum ada bantuan dari kementerian, dari pemda ada yang bisa bantu dan ada yang tidak


17-07-2018 | KALIMANTAN SELATAN, Kab. Banjar
Muhammad rusadi | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Untuk daerah kalimantan selatan apa juga bisa untuk ikut program pemagangan ? Terimakasih
Jawaban :
bisa ikut di seleksi nasional karena belum ada seleksi daerah di kalimantan selatan


17-07-2018 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
Steven | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
selamat sore bapak/ibu,
untuk pendaftaran Nasional yang lagi buka sekarang, kira2 dimana nanti tempat seleksinya ? karena di Batam tidak ada seleksi

Jawaban :
Di Sragen, Jawa Tengah


17-07-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Qodir jaelanai | usia:24thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Min
Kenapa Urutan sleksi Yang pertama itu Matematika Bukan Kesemaptaan dulu?
Dan saat test fisik akan diselenggarakan distadion mana?
Dasarnya berapa putaran untuk jarak 3km?

Jawaban :
ini untuk seleksi yang di mana?
tes matematika didahulukan karena waktu pelaksanaan setelah upc pembukaan, jadi biasanya hanya makan waktu setengah hari. Sedangkan kesamaptaan butuh 1 hari full, sehingga dilakukan di hari berikutnya.


16-07-2018 | RIAU, Kota Pekan Baru
MUHAMMAD APRIALDI | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
maaf mau tanya, hasil dri seleksi nasional 4 kapan keluarnya? terima kasih
Jawaban :
seleknas 4 baru akan dilaksanakan tanggal 30 juli s.d. 3 agustus 2018, maksudnya hasil seleksi bagaimana?


16-07-2018 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
elisra | usia:45thn, pekerjaan:karyawan
1. kami sudah daftar online utk Pemagangan I M Jepang pada tanggal 13 Juli 2018 an Steven yehezkiel TS, dalam daftar online tidak ada pilihan SMK hanya SMA akhirnya kami pilih SMA, takutnya tidak terseleksi karena umurnya di SMA dan SMK saya lihat ada perbedaan. mohon diperiksa
2. Kapan pengumuman untuk seleksi ini Pak dan dimana kami bisa lihat?
3. Untuk kandidate dari Batam nanti dimana seleskinya diadakan pak?
terimakasih..

Jawaban :
1. usia saudara berapa?silakan cek di LUAR NEGERI>>DAFTAR ONLINE>>CEK PENDAFTARAN
2. monitor saja website ini untuk pengumuman lebih lanjut.
3. batam belum ada jadwal seleksi


16-07-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Rinanggra | usia:23thn, pekerjaan:Konsultan Bisnis
berapa jam minimal kandidat calon pemagang harus ikut pelatihan bahasa Jepang sebelum keberangkatan ?
Jawaban :
pelatihan bahasa dan budaya jepang diselenggarakan selama 4 bulan yang dibagi menjadi 2 tahap. tahap 1 selama 2 bulan di daerah dan tahap II selama 2 bulan di Lembang


16-07-2018 | JAWA TIMUR, Kota Madiun
Eko Wahyono | usia:20thn, pekerjaan:Jisshusei
Selamat pagi
Menanggapi pertanyaan yang sebelumnya
Kalaupun di blk solo tidak sanggup melaksanakan pelatihan tahap 1
Kenapa mesti pindah ke lpk jabung pelatihannya
Apakah gak ada tempat lain yang milik pemerintah
Terimakasih

Jawaban :
Untuk saat ini belum ada.
Terima kasih atas masukannya.


15-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Koswara | usia:19thn, pekerjaan:Calon kenshuusei
Permisi mau tanya
1. apakah waktu mau tes bahasa rambut harus dalam keadaan cepak
2. Kapan tes bahasa selekda jawa barat dan di mana

Jawaban :
1. ya
2. akan diumumkan melalui website ini. Tes dilaksanakan di kantor disnakertrans prov. Jawa Barat


15-07-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
Umi kasanah | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan pt
Selamat siang sensei .umi mau tanya
1. Kapan di adakan lagi Seleksi program asisten perawat/caregiver .... di yogyakarta .?
2.apa ada bidang lain selain asisten perawat? Untuk perempuan.
3.Gigi saya lubang 4 atas bawah kanan kiri...akan saya cabut. Apakan bisa mengikuti program magang kejepang?

Jawaban :
1. Menunggu seleksi di DI Yogyakarta kembali. Untuk tahun ini sudah dilaksanakan, sehingga kemungkinan dilaksanakan tahun depan. Sambil menunggu bisa ikut seleksi nasional caregiver di Sragen pada tanggal 30 juli s.d. 3 Agustus 2018. (pendaftaran secara online melalui website ini)
2. Untuk perempuan program kemnaker - im japan hanya bidang asisten perawat. Untuk program lembaga pengirim swasta ada perempuan di bidang lain, silakan hubungi lembaga pengirim yang terdaftar di website ini (LUAR NEGERI >> LEMBAGA PENGIRIM)
3. Setelah dicabut baiknya ditambal dengan gigi palsu (permanen)


14-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Misbahudin | usia:21thn, pekerjaan:Teknisi
1. Maaf untuk pemagangan IM Japan apakah bekerjasama dengan Jiaec ?
2. Apakah ada perbedaan Kenshuusei IM Japan & Jiaec setelah dijepang nanti?

Jawaban :
1. keduanya merupakan program pemagangan di bawah pengawasan Kemnaker RI, akan tetapi apabila IM Japan bekerjasama langsung dengan Kemnaker RI sedangkan JIAEC merupakan lembaga pengirim swasta.
2. Untuk mengenai im japan silakan pelajari di website ini, sedangkan untuk jiaec silakan lihat website jiaec untuk informasi lebih lanjut


14-07-2018 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
husein | usia:20thn, pekerjaan:Pegawai Pabrik
Terimakasih atas jawaban sebelumnya Pa admin
perihal yg ingin saya tanyakan lagi, Apakah ada keringanan apabila ikut sleknas kan Pendidikan 1 nya Bayar Pribadi, Dan apakah bisa ada keringanan semacam pengajuan surat keterangan tidak mampu, untuk meringankan beban peserta ?
Hatur nuhun.

Jawaban :
Dari kementerian tidak dapat membantu untuk keringanan biaya pelatihan, tapi dapat didiskusikan dengan pemda (provinsi/kab/kota) untuk mendapatkan bantuan.


14-07-2018 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
Fahri Arief Ramadhan | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Untuk pendaftaran di Kota Bandung Tanggal Berapa ya?
Terima Kasih Sebelumnya

Jawaban :
Untuk seleksi di prov jawa barat tahun ini sudah dilaksanakan, akan dilaksanakan kembali tahun depan


14-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
hari | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
kenapa sekarang ada taikisha 2 bulan ?
Jawaban :
dikarenakan proses dokumen di Jepang yang sesuai peraturan baru di Jepang kini prosesnya lebih lama 2 bulan (6 bulan) daripada sebelumnya ( 4 bulan)


14-07-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
kurnia | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
Dipelatnas masih ada tes fisik atau tidak ? dan apakah itu masih berlaku sistem gugur secara peserta sudah mendapatkan perusahaan
Jawaban :
Ya, sampai pelatihan di Jepang pun tetap berlaku sistem gugur, karena inti dari program ini bukanlah penempatan di perusahaan, tapi menjaga semangat peserta untuk terus belajar dan memenuhi standar


14-07-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Toni yusdianto | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Mau tanya pak saya kan udah daftar tapi kalau mau ngecek data saya kok gak bisa ya. Tulisannya data tidak ditemukan gitu...
Terus mau daftar lagi gak bisa itu... ada tulisannya no. Ktp anda sudah terdaftar itu' itu gimana???

Jawaban :
silakan kirim nama lengkap dan no ktp saudara ke pemagangan.luarnegeri@gmail[dot]com


13-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Wahyu sopian | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Apa tidak ada jalan lain untuk yang bermata minus?
Jawaban :
silakan menghubungi lembaga pengirim swasta yang terdaftar di website ini (LUAR NEGERI >> LEMBAGA PENGIRIM)


13-07-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Amim | usia:25thn, pekerjaan:Konpeksi
Assalamualaikum, slamat malam,saya mau tanya pak,untuk magang d im japan limit umur nya berapa tahun,saya lulusan SMK sertifikat bidang administrasi,apakah bisa??

Jawaban :
MAksimal 26 tahun saat seleksi. Untuk bidang adminsitrasi harus dilengkapi lagi dengan sertifikat pelatihan di bidang teknik minimal 160 jp atau paklaring/pengalaman kerja di bidang teknik selama minimal 6 bulan


13-07-2018 | JAWA TIMUR, Kota Probolinggo
Muhammad Fariz taqiuddin | usia:20thn, pekerjaan:Petani
Mau tanya kalau kita pakai transkip nilai kan harus menggunakan surat keterangan, apakah harus menggunakan surat kehilangan dari kepolisian
Jawaban :
ya


13-07-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Hilyah Azizah | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Pak mungkinkah perempuan bisa mengikuti pemagangan k jepang untuk sektor lain seperti manufaktur, perikanan, pertanian melalui program im japan untuk seleksi bulan ini?
Terima kasih

Jawaban :
tidak bisa