Jumlah Pertanyaan : 22,870
Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi?
klik disini



19-06-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
rifky fadjrian | usia:19thn, pekerjaan:buruh pabrik
saya ingin bertanya.. bila ingin mengikuti pemagangan im japan, apakah saya harus terlebih dahulu blajar di LPK?? trima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
husein | usia:20thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamualikum min
Saya ikut sleknas 4 tp mandiri tidak ikut lpk , Lalu kalo mau daftar ke lpk apakah bisa setelah dinyatakan lulus Kakunin test bahasa jepang?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-06-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
Rendi | usia:23thn, pekerjaan:Enginer
Selamat Malam Min
Setelah pelatihan Pusat ,peserta apakah langsung kejepang dari lembang, atau menunggu dulu di rumah ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


17-06-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Samuel | usia:23thn, pekerjaan:kuli
assalamu alaikum
ohayo gozaimasu maaf sense jadwal kepulangan dari tahun kemarin kok belum di perbarui
tolonglah sensei segera di perbarui.. onegai

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-06-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Misbah | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Misi sensei saya mau tanya

1.Saya Lulusan Administrasi perkantoran apakah bisa ikut pemagangan? Jika bisa apakah harus ada pelatihan teknik 160jam?
2.apakah saat ikut pemagangan harus bisa bahasa jepang?
3.Jika saya dari Tegal dan saya ikut tes yg ada di semarang apakah bisa?

Terimakasih mohon balasannya.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-06-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Ismail | usia:17thn, pekerjaan:belum bekerja
Min... apakah kalau ada luka keloid kecil didengkul tapi agak kempes.. masih bisa ikut seleksi?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Fadli | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Minal aidzin min. Min mau tanya?
1. Apakah lulusan SMA usia sudah 19 tahun 6 bulan harus punya sertifikat teknik 160jp?
2. Apakah lulusan SMK multimedia animasi usia sudah 18 tahun harus punya sertifikat teknik 160jp?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Fadli | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Minal aidzin min. Min mau tanya?
1. Apakah lulusan SMA usia sudah 19 tahun 6 bulan harus punya sertifikat teknik 160jp?
2. Apakah lulusan SMK multimedia animasi usia sudah 18 tahun harus punya sertifikat teknik 160jp?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-06-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
faiz | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
Apakah gigi belakang berlubang dan ada yang gingsul masih bisa mengikuti seleksi?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


13-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
Qosim yadi | usia:24thn, pekerjaan:Petani
Untuk Seleknas 4 Apakah akan di laksanakan di bandung ya min?
semoga saja d bandung min

Jawaban :
Tunggu Jawaban


12-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Wijaya | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Apakah kita bisa mengikuti tanpa mengikuti LPI LPK yg ada?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


11-06-2018 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka Selatan
Doa | usia:20thn, pekerjaan:Tekhnisi
Pa Admin yang terhormat.
Bilamana pas Hari H MEDICAL Namun peserta kebetulan tidak mmpunyai biaya , Apakah ada Mcu susulan Atau dianggap Mengundurkan Diri ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ozi | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Permisi pak/bu saya mau tanya

1. Apakah surat ijin dari orang tua
- penyataan blm mengikuti magang
- melamar magang
- dan surat rekom dari Rt/Rw boleh mencontek dari contoh yg disediakan dalam kolom unduhan?

2. Apakah surat-surat diatas harus diketik atau tulis tangan?
Atau diketik suratnya lalu tulis tangan pada kolom data diri

Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Putra | usia:18thn, pekerjaan:mahasiswa
Permisi saya mau tanya
Apakah berkas yang kita berikan pada disnaker untuk mengikuti seleksi daerah itu terlebih dahulu atau langsung yang Asli?
1. Jika yg fotocopy dahulu nanti yg asli akan dibawa pada saat seleksi apakah seperti itu?
2. atau langsung yang asli dan dikembalikan pada saat tidak lolos pada seleksi?
Mohon penjelasan.nya

Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-06-2018 | KALIMANTAN BARAT, Kab. Pontianak
JUFENGKI | usia:18thn, pekerjaan:Swasta
jika gigi saya ompong dan menggunakan gigi palsu pasang apakah dapat lolos tes kesamaptaan?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-06-2018 | KALIMANTAN BARAT, Kota Pontianak
JUFENGKI | usia:18thn, pekerjaan:Swasta
kapan sleknas 4 dilakukan? dan di daerah mana? apakah saya bisa daftar jika ktp saya lain daerah dengan daerah yg mengadakan sleknas? apakah saya harus mendaftar online dlu?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


09-06-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Nando | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
Pak kapan ada seleksi nasional lagi untuk tahun ini?
Saya pernah ikut pelatihan di PPKD Jak Sel dan mendapat sertifikat kejuruan tata boga selama 360 jam, itu bisa dipakai buat sertifikatnya tidak?
Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-06-2018 | LAMPUNG, Pringsewu
ramadhan ego saputra | usia:20thn, pekerjaan:turut orang tua
Pak hasil MCU saya yang di laksanakan di klinik Rosela indah jakatra barat
Saya di nyatakan gagal di paru paru dg sakit KP DUPLEX
Tapi setelah saya rontgen ulang tidak ada KP DUPLEX Di paru saya
Trs gmna Pak.
saya peserta SELEKNAS 3 DI BEKASI Pak..
Mohon Penjelasanya nya..

Intinya Hasil MCU di rosela unfit Tapi Hsil Cek up ulang saya fit
Mohon bantuanya

Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-06-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
ganjar gesang saptaji | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Min saya mau tanya ,
dlu saya besar di pemalang jateng dan udh punya ektp pemalang jateng, trus sya pindh ke jakarta ktp skrng jadi ktp jkrta, trus skrng sya tinggal di magelang di tempat mbah saya.
pertanyaanya: klo sya mau bikin surat reomendasi dri kelurahan, skck, kartu kuning, dll. apakah saya harus pergi ke jakarta lagi apa bisa bikin di magelang?
mohon penjelasannya... makasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-06-2018 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Pasir
Najap | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Apakah ada lembaga yg khusus magang ke Jepang di daerah Kalimantan timur
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Angga prabowo | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Rekom pembuatan paspor untuk permohonan ke imigrasi
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Fadli | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Untuk ijazah paket c bisa ikut program pemagangan?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Rizal Aji Sofandi | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Mohon maaf pak untuk jadwal seleksi caregiver di Jawa barat kapan dan dimana tempat nya, saya sudah mendaptar online namun belum ada informasi untuk test nya
Terimakasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


05-06-2018 | LAMPUNG, Kota Metro
ramadhan ego saputra | usia:20thn, pekerjaan:swasta
Saya mau nanya hasil MCU saya di seleknas 3 yg di adakan di bekasi kmarin.saya gagal di bagaian
Apa ya pak.
Atas nama ramadhan ego saputra
No peserta 253
Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


05-06-2018 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Safira | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
1. untuk persyaratan sebagai caregiver apa yang diunduh di dokumen pemagangan atau ada persyaratan tambahan?
2. dalam persyaratan pemagangan caregiver tercantum "Diutamakan memiliki kemampuan bahasa Jepang (dibuktikan dengan sertifikat)" apa memang harus memiliki sertifikat atau bisa langsung di test saat tes bahasa jepang?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


04-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Rama Fradivta | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
bagaimana alur untuk daftar online seleksi nasional 4? lalu bagaimana cara mengetahui kita sudah terdaftar sebagai peserta?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


04-06-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Tuban
Siti Kurniaturohmah | usia:23thn, pekerjaan:Design grafis
Selamat malam,
Apakah ada pendaftaran magang yang masih di bukan saat ini?

Trima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


04-06-2018 | JAWA BARAT, Kota Sukabumi
Cahya | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
jika saya memilih daftar di palembang apakah bisa walaupun domisili saya di jawa barat? jika bisa apa langsung datang ke tempat pendaftarannya?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


04-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
novan s. rismawan | usia:25thn, pekerjaan:swasta
selamat sore.
saya mau tanya apakah LPK Shinrai Gakkou (grand taruma, karawang), OS Selnajaya (karawang) dan PT Lupyhakim (grand galaxy, bekasi) ada perizinan resmi??

Jawaban :
Tunggu Jawaban


04-06-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Siska damayanthi | usia:41thn, pekerjaan:Tutor
Bgmn cr mendapatkan rekom pembuatan paspor. Jalur IM. Telah melaksanakan Tes b.jepang d blk surakarta.
Ketika brifing. Diberi tahu utk segera mempersiapkan paspor. N salah satu syrtnya.. srt rekom dr ditjen.
Mohon bantuan nya.. trimakasih.

Jawaban :
silakan mengajukan ke pemagangan.luarnegeri@gmail[dot] com dengan menyertakan nama lengkap, tempat tanggal lahir, dan alamat lalu akan ditujukan ke kantor imigrasi mana surat rekomendasinya.


03-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
novan s. rismawan | usia:25thn, pekerjaan:swasta
siang min saya ingin bertanya:
1. jika di ijazah sd dan smk ada perbedaan huruf pada nama masih bisa mengikuti seleksi?
2. perkiraan biaya total sampai berangkat kira-kira berapa?
3. apakah pt. lupy hakim dan os selnajaya memiliki perizinan resmi?

Jawaban :
dibuatkan surat keterangan bahwa ada kesalahan penulisan nama


02-06-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Utara
Indra | usia:35thn, pekerjaan:Dagang
Seleknas caregiver yg selanjutnya informasi tes biasanya kurang berapa hari min???
Mohon di umumkan lebih awal biar anakku ada persiapan. Trimakasih..

Jawaban :
seleknas caregiver selanjutnya akan diselenggarakan berbarengan dengan seleknas di tgl 30 juli s.d. 3 agustus 2018. untuk tempat diinformasikan kemudian


01-06-2018 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Manji Rin | usia:20thn, pekerjaan:Bengkel
Selamat Malam min
Apa benar Sleknas 4 akan di adakan pada bulan Agustus 2018 ?
Terimakasih.

Jawaban :
betul, akan tetapi untuk tempat akan diinfokan kemudian


01-06-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Imam asrori | usia:43thn, pekerjaan:Tutor
Bagaimana cara mendapatkan srt rekomendasi pembuatan paspor.?
Jawaban :
saudara dari program IM Japan atau SO?Pengajuan melalui penyelenggara rekrut/LPK untuk IM Japan, sedangkan untuk SO yang mengajukan dari SO nya.


31-05-2018 | RIAU, Kota Pekan Baru
ichi | usia:18thn, pekerjaan:siswa
syarat untuk ikut seleknas bahasa sukarela apa saja min?
Jawaban :
Tidak ada syarat, selama sudah siap mengikuti silakan saja


31-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Anliani | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Min kalau gigi belakang banyak yg bolong apakah masih ada kesempatan buat ikut magang ke Jepang ?
Jawaban :
saya sarankan diperbaiki dulu


31-05-2018 | SUMATERA SELATAN, Kab. Ogan Komering Ulu Timur
Muhammad Syukron N A | usia:23thn, pekerjaan:Petani
Saya ingin ikit program magang jepang
Adakah lembaga daerah tempat tingfal saya? Diseumatera selatan
Jika ada mohon diinfokan kontak yang bisa dihubungi
Terimakasih banyak

Jawaban :
silakan dikonsultasikan ke disnaker provinsi sumatera selatan untuk rekomendasi lembaga di daerah saudara


31-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Aspipi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Untuk seleknas 4 apakah benar akan di adakan? Kira kira tempat nya dimana ya
Jawaban :
Ya, tempat masih tentatif


31-05-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Meipri | usia:22thn, pekerjaan:Pelajar
Saya mau tanya
Mengenai berkas yg d krim kalau rapor pendidikan akhir tidak ada gmana ya min
Dan solusi nya gmana ya min Tetima kasih

Jawaban :
minta surat keterangan dari sekolah, kalau ada copynya dibawa


30-05-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Rudi Wijaya | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Pak,apakah jika punya penyakit impoten/penis susah ereksi masih bisa ikut program magang jepang?
Jawaban :
keputusan soal ini ada di dokter saat MCU.


29-05-2018 | JAWA BARAT, Kota Sukabumi
Cahya Effendi | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
untuk jadwal seleksi itu kapan ya? diberitahukannya kapan? dan tempatnya bisa milih atau tidak jika mendaftar online
Jawaban :
Untuk seleksi yang mana?Tempat tidak bisa memilih, sesuai jadwal yang tertera saja.


27-05-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Tengah
rumawan | usia:25thn, pekerjaan:swasta
mohon maaf sensei, saya pserta seleknas 2 disolo, surat rekomendasi pembuatan paspornya bgaimna ya sensei??

Jawaban :
Diajukan saja via e-mail ke pemagangan.luarnegeri@gmail[dot]com


26-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
Samsul bahri diputra | usia:27thn, pekerjaan:Belum bekerja
Dear admin
Mf saya mau bertanya kalau umur 27 bisa ikutan progam pemagangan ke jepang tidak terus kalau bisa kan ada syarat bawa ijazah asli SMP kalau ijazah SMP aslinya di makan rayap habis gitu apa kah harus di sertain surat apa ya sebagai gantinya mohon di jwab terima kasih

Jawaban :
Untuk program Kemnaker - IM Japan tidak bisa, kalau melalui lembaga swasta silakan ditanyakan sendiri ke lembaga yang sudah punya ijin dari kemnaker


26-05-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Fahmi | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Min kalo gigi belakang bagian bawah yg kanan dan kiri bolong trus gigi kuning apakah msih bisa . Minta pencerahanya
trimakasih

Jawaban :
Kalau bolong silakan diperbaiki dulu/ditambal. Kuning silakan dibersihkan


26-05-2018 | BANTEN, Kab. Tangerang
M abdill | usia:18thn, pekerjaan:Calon mahasiswa
Saya tahun ini ingin daftar dan belom mengerti seluk beluk pendaftarannya apasaja yg di lampirkan , dan jelaskan tolong lebih banyak
Jawaban :
Silakan pelajari di prosedur dan persyaratan


25-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Deni suryono | usia:26thn, pekerjaan:buruh
Saya buta warna tapi parsial apa bisa magang jepang?
Jawaban :
Untuk program kemnaekr - im japan tidak bisa, untuk lembaga swasta silakan menghubungi masing-masing lembaga swasta yang sudah memiliki iijin dari kemnaker


24-05-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
bagas | usia:18thn, pekerjaan:kerja di bengkel
maaf pak untuk lulusan sma ipa minimal usia berapa untuk bisa mendaftar im japan. terimakasih
Jawaban :
19 tahun 6 bulan


24-05-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Siska damayanthi | usia:37thn, pekerjaan:Tutor
Syarat2 utk pemagangan perempuan apa sj Min. Thx

Jawaban :
silakan lihat di kolom unduh untuk persyaratannya


24-05-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Siska damayanthi | usia:37thn, pekerjaan:Tutor
Utk sertifikat nya.. apa bisa menggunakan sertifikat pelatihan komputer?
Thx min.

Jawaban :
Tidak


23-05-2018 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
Rian | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Permisi pak/bu. Saya mau nanya pelatihan daerah buat lampung yg d seleksi di disnaker lampung kapan ya pak/bu. Mksh sblmnya
Jawaban :
mohon ditunggu, masih dalam proses penjadwalan


21-05-2018 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Septi Tri Anggraeni | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan
Selamat sore, saya ingin bertanya, bagaimana cara mengikuti program magang ke Jepang ?
Jawaban :
silakan pelajari di persyarata ndan prosedur


21-05-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Akmal fauzan | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan swasta
1.apa kerja di jepang bisa 5 tahun
2. Lalh apa bisa magang sambil kuliah disana
Sekian terima kasih

Jawaban :
1. pada dasarnya 3 tahun
2. tidak bisa


18-05-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
imam sinaga | usia:21thn, pekerjaan:belom bekerja
maaf saya mau bertanya pak/ibu
persyaratan yang disitukan ada dibuat harus memiliki Sertifikat keja 160 jam teknik
kalau saya dari Sma gimana ya?
apakah saya harus urus atau gimana ya min

Jawaban :
Berlatih di BLK atau LPK sesuai jam pelajaran yang dipersyaratkan


16-05-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Ariski wijaya | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Proses seleksi nya bagaimana, kapan pelaksanaannya dan dimana tempatnya ? ...
Jawaban :
silakan lihat di persyaratan dan prosedur


16-05-2018 | JAMBI, Kab. Tebo
radian santoso | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
saya ikut tes magam imm japan seleknas 1 bandung sampai tahap tes kakunin
tes nya tgl 15-16 mei ini tapi saya telat buka web pemagangannya dan tidak memungkinkan utk berangkat tes kebandungnya karna waktu gak tekejar saya tinggal di provinsi jambi.
apakah saya bisa ikut tes ulang kakuning di cevest bekasi
terima kasih

Jawaban :
tgl 24 mei yll ada tes di solo apa tidak ikut juga?


14-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
ozi | usia:18thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum pak/bu
Saya mau tanya :
1. Kenapa file kisi-kisi matematika di forum download tidak ada ya? Padahal banyak yg membutuhkannya, mohon di-upload ulang.
2. Pada saat seleksi apakah rambut kita harus cepak/botak
3. Banyak lulusan smk tahun ini yang ingin mendaftar magang namun terkendala dngn keterlambatan keluar.nya ijazah ,apakah ada cara lain untuk bisa menggantinya sampai ijazah keluar (seperti surat keterangan lulus dari sekolah.dll),
4. Apakah pendaftaran online disetiap pembukaan magang didaerah,bisa dilakukan di website ini?

Terimakasih.

Jawaban :
1. akan kami upload ulang
2. ya
3. bisa dengan surat keterangan lulus
3. tidak


11-05-2018 | RIAU, Kab. Kampar
Rinaldi | usia:17thn, pekerjaan:Siswa
Jadi gini min, saya kan tinggal di riau rencananya tahun depan mau ikut seleksi di sumatra utara apa bisa min?

Jawaban :
tidak bisa


10-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Sultan Abdul Azis | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Saya Asli Bogor,tapi saya ingin ikut seleksi daerah di semarang tanggal 24 September Apakah bisa ?
Semoga Bisa Balas min

Jawaban :
tidak bisa


10-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Nurrohman | usia:25thn, pekerjaan:Buruh pabrik
Selamat siang pak/bu.
Kalau umur genap 25 tahun, Kira-kira masih bisa nggak mendaftar di pemagangan jepang. genap umur 25 tahunnya bulan agustus 2018...
Mohon bimbingannya...
Terimakasih...

Jawaban :
bisa


09-05-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Hendika | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Permisi pak/buk saya mau nanya..
Kalau im japan kan butuh umur 19 yang tamatan sma nih..,saya tamatan sma kalau seandainya saya umur 18 tapi udah pernah praktek bagaimana pak/buk,apakah bisa?

Jawaban :
tidak bisa


08-05-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
putri dewi | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
kapan pengumuman seleksisi yang cargiver /perawat lansia kok di web belum ada makasih Admin sebab yg cowok dah ada diweb yg rekrut yogyakarta
Jawaban :
ditunggu saja pengumumannya


08-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
RANI NURHASANAH | usia:22thn, pekerjaan:Administation lembaga ke jpn
saya pernah magang ke jepang 1 tahun. apakah bisa ikut program magang ke jepang lagi? selain nihon go gakkou.
sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Jawaban :
tidak bisa


08-05-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Dedi setiyadi | usia:21thn, pekerjaan:wirasuwasta
nama sya Deddy.mau tanya kenapa saya rekrut tes 4x selalu gagal diwawancara apa karena ijasah SMA,mohon jawapan dan motifasinya
Jawaban :
untuk tiap tes petugasnya berbeda, kemungkinan penyebabnya berbeda.


08-05-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Satria adhi pratama | usia:20thn, pekerjaan:Gakusei
Yang dimaksud tes bahasa sukarela itu apa?
Jawaban :
boleh ikut jika merasa sudah siap, dan apabila tidak lulus tidak dipermasalahkan, akan tetapi kalau lulus bisa ikut pelatihan lebih awal


07-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Subang
DARUM SARI | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Mohon maaf Ibu atau Bapak untuk pengumuman seleksi magang ke Jepang bagi perempuan yang kemarin d Bekasi 23-27 April 2018 kapan ya d umumkan hasilnya?
Jawaban :
sudah diinfokan ke pimpinan LPK masing-masing


06-05-2018 | SULAWESI TENGGARA, Kota Bau-Bau
AMIRUDDIN | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Sumimasen, asal Saya dari Sulawesi apa Bisa Saya ikut tes seleksi magang ke Jepang di Provinsi Jawa Timur
Jawaban :
tidak bisa


05-05-2018 | LAMPUNG, Pringsewu
Ridwan famudhani | usia:24thn, pekerjaan:Peserta magang
Maaf sebelum nya sensei, kenapa di lampung selalu bermasalah. Dari ketidak jujuran pihak pihak tertentu soal masalah keuangan. Kami sebagai peserta merasa dirugikan. Dana yg disebutkan terkadang tidak sesuai sensei. Mohon di cek ulang. Kami tidak mau setelah kami masih banyak pihak yg dirugikan. Perjanjian awal biaya daerah ditanggung oleh pihak pemerintah daerah tapi kenapa setelah tes bahasa ingin dilaksanakan kami di minta melunasi uang pendidikan tahap 1 daerah. Mohon sensei kiranya mau membantu kamu selaku peserta yg belum tau pasti.
Jawaban :
silakan didiskusikan dengan dinas ketenagakerjaan provinsi lampung untuk lebij jelasnya lagi. Untuk pelatihan tahap 1 pengelolaannya diserahkan kepada pemerintah daerah


04-05-2018 | SUMATERA SELATAN, Kab. Ogan Hilir
Sawaludin | usia:38thn, pekerjaan:Guru bahasa jepang
Berapa tunjangan perbulan nya peserta magang bagian asisten perawat ??

Jawaban :
Sama dengan yang lain


04-05-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Gufron alba | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maaf pak/ibu admin saya ingin bertanya
1.yang di maksudkan sertifikat pelatihan teknik itu 160jam hanya 1 kali pepatihan atau bisa berkali-kali/mengikuti banyak latihan sampai bisa mencapai 160jam pelatihan karena pelatihan teknik yg ada hanya 2 Minggu atau kurang
2. Sertifikat pelatihan teknik itu apa bisa seperti sertifikat PKL/magang di perusahaan teknik
3.lalu pengalaman kerja 6 bulan minimal di bidang teknik harus ada bukti sertifikat kerja atau bagaimana?
Sekian terima kasih

Jawaban :
1. 1 kali pelaithan
2. tidak
3. harus ada bukti, kalau tidak bagaimana kami bisa memastikan?


04-05-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Samosir
robin | usia:23thn, pekerjaan:teknisi
selamat siang
saya mau menanyakan:
1. apa yang di maksud dengan tes sukarela, dan bagaimana syarat dan prosedur untuk mengikuti tes sukarela.
2.misalkan ikut seleknas , SKCK, AK-1 , bisa di buat di tempat tinggal sekarang atau harus sesuai ktp ?
3. kapan ada seleknas di jakarta ?

Jawaban :
1. tes bahasa bagi yang sudah merasa siap, kalau gagal tidak dipermasalahkan, tapi bila lulus bisa ikut pelatihan lebih awal
2. sesuai ktp
3. belum ada rencana


04-05-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Fadli | usia:22thn, pekerjaan:Wirausaha
Semisal lulus tes awal IM japan dan sudah punya N4, harus mengikuti tahap 1 dulu apa langsung tahap 2?
Jawaban :
untuk program umum atau asisten perawat?


03-05-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Mataram
umar | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
klo gigi dpan hilang sbagian tapi sudh dtrbaiki apa bsa ikut??
Jawaban :
harus ditambal permanen untuk gigi depan


03-05-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Yogi Pranoto | usia:21thn, pekerjaan:Wiraswasta
Apakah mata minus 0.5 bsa ikut im japan?
Jawaban :
tidak


03-05-2018 | JAMBI, Kab. Tanjung Jabung Barat
Rizal | usia:23thn, pekerjaan:KONTRUKSI
bagi yang sudah memiliki N5 ,Apakah mengikuti ujian kakunin test dan mengikuti pelatihan tahap satu kah min ?
Onegai shimasu min

Jawaban :
tetap harus ikut tes bagasa dan pelatihan tahap 1.


02-05-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
Setiyawan | usia:20thn, pekerjaan:Sekolah
Assalamu'alaikum pak
Saya ada luka di leher...luka dari kecil dann untuk menghilangkan luka harus di operasi..dan sekarng masih terbekas jahitan kecil. Apakah ada tolerasni lolos kesemaptaan untuk magang jepang...domo arigatou gozaimasu .

Jawaban :
harus dilihat saat kesamaptaan bekasnya seperti apa


30-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
Dika firmansyah | usia:24thn, pekerjaan:Calon peserta magang
Assalamualaikum pak saya dika firmansyah dari rekrut seleknas 1 di bandung no peserta 178..saya mau menanyakan tentang hasil tes kakunin sukarela.
Untuk yg di panggil tahap 1 itu di bagi 2 apa tidak,hasil kelulusannya tidak diberitahu ya pak. Mohon jawabannya pak.onegaishimasu .terimakasih

Jawaban :
Hasil kelulusan selalu diumumkan di web ini. Untuk pemanggilan disesuaikan dengan kebutuhan.


29-04-2018 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
nugroho | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
1. apakah lulusan smk seni pertunjukan bisa mengikuti program magang ke jepang semua bidang atau caregiver/perawat?
2. apakah bisa mengikuti program magang kejepang tanpa mempunyai surat pengalaman kerja?
3. untuk bidang komputer yang dimaksud hardware apakah maksudnya teknisi dan perakitan perangkat komputer?

terima kasih, nanti saya tanya lagi

Jawaban :
1. bisa untuk caregiver
2. bisa
3. betul


29-04-2018 | KALIMANTAN BARAT, Kab. Ketapang
Deki Rahmatullah | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Mohon maaf saya ingin bertanya ..saya waktu di smk perikanan saya magang di Jepang 2 tahun di kapal Jepang ...apakah masih bisa mengikuti pelatihan ini lagi
Jawaban :
tidak bisa


29-04-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
Alhuda | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
Saya berdomisili di kabupaten Banyuwangi Propinsi Jawa Timur, apakah bisa mengikuti tes pemagangan jepang di propinsi lain, misalnya ikut tes seleksi di provinsi jawa tengah/jawa barat??
Terima kasih,, minta infonya

Jawaban :
tidak bisa


29-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Fiki triwahyono | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Kenapa saya yang tes lebih dulu, pemanggilan pelatihan tahap 1nya malah lebih lama dari pada yang tes bulan kemarin di seleknas bandung. Mohon pencerahaanya. Terimakasih.
Jawaban :
saudara asal mana?


27-04-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Jody | usia:18thn, pekerjaan:Mekanik sorum yamaha motor
Begini pak,saya umur 18,7 tahun.trus pertanyaan saya apakah boleh saya ikut seleksi kalau saya tamatan sma,kan katanya kalau im japan itu harus yang 19,5 tahun,tapi saya sudah pernah bekerja di sorum yamaha motor dan surat kerja juga ada...kan sama doang sama smk.
jadi boleh nggak pak ya....??
Terimakasih

Jawaban :
tetap harus usia 19 tahun 6 bulan


27-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Dayuni | usia:2thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Mau nanya untuk program im khusus caregiver. Apaboleh lulusan smk bukan kesehatan daftar di caregiver usianya 18 tahun? Program im khusus caregiver setahun diadakan 2x?
Klo jalur IM untuk lulusan SMA dan sudah ikut BLK disnaker umur 18 tahun apakah boleh ikur daftar IM?

Jawaban :
usia 18 tahun hanya untuk lulusan smk kesehatan.
seleksi dilakukan bersamaan dnegan seleksi umum.
tidak bisa, lulusan sma tetap harus usia minimal 19 tahun 6 bulan


26-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Ady santoso | usia:23thn, pekerjaan:-
Apakah sertifikat pengalam krrja di bidang kontruksi jalan bagian pengaspalan selama 11bulan bisa digunakan? Dan di keluarkan oleh cv. Bukan pt. Trrimakasih
Jawaban :
bisa


25-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Retno suryandari | usia:19thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Maaf saya ingin bertanya,saya sudah daftar online dan sudah berhasil tapi kok data saya belum ada ya? Apakah saya tidak diterima atau bagaimana? Tolong penjelasannya
Jawaban :
Pendaftaran online sementara tidak dapat digunakan. Akan kami segera tutup. Terima kasih


25-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Dayuni | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Kalau caregiver program im khusus itu kerjanya dimana ya? Jam kerjanya berapa lama?
Jawaban :
DI rumah/panti jompo. Jam kerja 40 jam/minggu


24-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Dayuni | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Apakah kalau ikut jalur im khusus wanita, dapat sertifikat jitci, sertifikat IM, dan tunjangan modal bisnis ¥600.000? terimakasih
Jawaban :
ya


24-04-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
andi s | usia:20thn, pekerjaan:calon kensusei
maaf mau tanya hasil tes bahasa jepang sukarela dibandung kpan ya keluarnya
trimakasih

Jawaban :
silakan cek di pengumuman dan hasil kelulusan


23-04-2018 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Ridwan Taufik | usia:26thn, pekerjaan:Perawat
Maaf saya mau tanya.. Untuk loker pemagangan ke jepang dari LPK Minori medan yang di web Jobs.id itu benar/gmna ya?
Terimakasih,,

Jawaban :
LPK MInori terdaftar di kami, silakan hubungi langsung ke LPK Minori


22-04-2018 | BANTEN, Kab. Serang
Doni | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Seleksi nasional kan sudah lewat, bulan apa seleknas diadakan kembali?
Jawaban :
Rencana di bulan Agustus


20-04-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
ALDI IRAWAN | usia:19thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Pak saya mau tanya, Bisakah yang lulus SMA menggunakan paklaring Salon Mobil /Poles Kaca dan body mobil.?

Terimakasih...

Jawaban :
tidak


20-04-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Rojak | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan
Selamat sore min
gigi saya bolong satu yang belakang ,Dan sudah habis tidak bisa dicabut ,kecuali dibor
itu kalo ga dicabut, Lolos kesemaptaan ga min?
yoroshiku onegaishimasu

Jawaban :
diperbaiki dulu baiknya


20-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Bagus sobarudin | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Asllmkm pa mohon maaf ganggu , saya mau tanya soal ktp , di menu persyaratan kan tertulis ktp minimal 2 tahun di tempat seleksi diadakan untuk pendatang (bekasi) , saya kan asli kuningan apakah saya harus bikin juga ktp bekasi ? Wajibkah ? Soalnya proses kan lama untuk pembuatan ktp
Jawaban :
kuningan dan bekasi masih 1 provinsi jadi tidak harus


20-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Alvin khalid khanifah | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Mohon maaf mau tanya , kalo tes seleksi yang di bekasi , itu dimana tesnya ya pa ? Di ceves bukan ? Untuk pakaian buat nanti tes nya seperti apa ya pak ? Terimakasih sebelumnya
Jawaban :
di BBPP Bekasi, 1 komplek dengan cevest. Pakaian menggunakan kemeja putih panjang dan celana bahan hitam


19-04-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
Umi kasanah | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan pt
Slmt malam. Maaf sblm nya sya mau menanyakan ijasa sma sya ijasa paketC ips..bisa mengikuti pemagangan tdk?,tapi sya mempunyai pengalaman bekerja di garment selama4tahun.bagaimana? Dan apakah im bisa juga untuk peserta perempuan..dan saya belum pernah ada pembelajaran bhsa jepang.hanya sya belajar sendiri dirumah. Dan sya tdk bisa sit up. Karna sejak kecil sy tdk bisa dan tdk prnh bljr. Berat badan sya 45 kilo tinggi 157cm .Apa sblm seleksi ada pelatikan seperti sit up push up lari dan lain sebagainya?. . Mohon jawabanya . . Terimakasih
Jawaban :
bisa kalau mengikuti pelatihan di bidang teknik selama minimal 160 jp.


19-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
MAYA RESTIANINGSIH | usia:20thn, pekerjaan:KARYAWAN
maaf min mau nanya, saya kan lulusan SMA dan saya ngga punya sertifikat latihan kerja teknik. bisa ngga yah di gantikan dengan sertifikat pengalaman kerja yg lain? trimakasih sebelumnya
Jawaban :
bisa jika pengalaman kerja di bidang teknik


18-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Wahyu Liandi | usia:22thn, pekerjaan:Calon kenshusei
Admin mau nanya, untuk hasil tes bahasa sukarela di bandung seleknas 1 2018 kapan ya keluar nya, soal nya mau minta rekom pembuatan paspor di daerah tapi harus disertai hasil tes bahasa, jadi sampai saat ini kami belum bisa membuat paspor. Soal nya waktu di bandung tes bahasa panitia mengatakan pelatihan daerah akan di laksanakan awal bulan, takut nya nggak terkejar waktu min, untuk pembuatan paspor nya. Mohon di pertimbangkan min. Terima kasih.
Jawaban :
silakan cek di pengumuman dan hasil kelulusan


18-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Aspipi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Untuk sertifikat kerja / magang saya ada di kampung halaman, apakah bisa dgn setifijat yang hasil scan ?
Jawaban :
harus asli


18-04-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
sandria | usia:22thn, pekerjaan:wirausaha
assalamualaikum saya mau tanya adik saya ingin ikut seleksi tp karna di pekan baru tidak ada apakah bisa mengikuti seleksi di daerah lampung atau jambi mohon bantuannya


Jawaban :
tidak bisa


18-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Adi setianto | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
1. Kalau gigi belakang udah patah dan gigi depan bolong doang apakah bisa lulus
2. Mas kalau lulusan tahun 2018 lah nilai kan belum keluar, terus bagaimana?

Jawaban :
1. diperbaiki dulu
2. minta surat keterangan lulus


18-04-2018 | BANTEN, Tangerang Selatan
Rio Baginda | usia:30thn, pekerjaan:Pegawai swasta
Selamat Pagi Pak, Apakah Umur 30 seperti saya ada kemungkinan untuk bisa ikut magang ke jepang , saya ingin sekali magang kejepang dan saya baru tahu info sekarang, terimakasih
Jawaban :
Untuk program IM Japan tidak bisa, silakan hubungi lembaga penyelenggara (SO)


17-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Danzo | usia:19thn, pekerjaan:Mata mata akatsuki
Pak buk izin brtanya. Apakah jika magang di jepang nanti saat kepulangan boleh membawa wanita jepang untuk dijadikan pendamping hidupku?
Jawaban :
tidak dilarang


17-04-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
Aguz | usia:30thn, pekerjaan:Exjapan
Min, , Boleh Menanyakan Hasil pendidikan Bahasa Jepan Tahap 1 Pasawaran, Boleh Minta Kirim
Kirim Siap Siapa Nama Yang Lulus Angkatan 030,,,Terimakasih

Jawaban :
silakan cek di pengumuman dan hasil kelulusan


17-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
aspipi | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
saya lulusan sma, jika saya memiliki sertifikat magang pada saat kuliah terhitung 6 bulan .apakah bisa?

Jawaban :
tidak


17-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
chooirul ibnur fajar | usia:27thn, pekerjaan:konsultan pertanian
assalamualaikum... apakah ada program pemagangan ke jepang bidang pertanian atau perkebunan..
Jawaban :
ada tapi bukan di program kemnaker - im japan. silakan menghubungi lembaga penyelenggara swasta yang ada di daftar lembaga penyelenggara di website ini


17-04-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Dela Reska | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
Selamat Siang min
kalo misalkan giginya ada karang gigi, Apa bisa ikut seleksi

Jawaban :
\dibersihakn sebelum seleksi


16-04-2018 | BANTEN, Kab. Tangerang
Yoyo | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Di daerah banten kan belum ada penyaluran pemagangan ke jepang, bagiamana jika mau daftar apakah harus daftar diluar kota?
Jawaban :
bisa daftar untuk seleknas


16-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Alvin khalid hanifah | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Mohon maaf ganggu waktunya , saya mau menanyakan apa persyaratan seperti ijazah sd,smp harus d bawa ? Terimakasih

Jawaban :
ya


15-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Apip apriyanto | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
itu yang buat tes dipesantren gendongan cirebon itu bneran jadi gk ya kok dipengumuman kok dibekasi ya hadehh
Jawaban :
jadi dan sudah berjalan


15-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
adi bangun | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Selamat sore
Pak/bu untuk registrasi ulang tgl 22 april 2018 di bekasi
Apakah perlu membawa berkas persyaratan?
Berkas saya ada dikampung sedangkan saya lagi di Jakarta.
Terimakasih

Jawaban :
ya di bawa.


15-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Jerry | usia:22thn, pekerjaan:Calon kenshusei
Admin mohon surat rekom pembuatan paspor untuk yang seleknas 1 bandung 2018, karena kami sudah melakukan tes bahasa jum'at kemarin. Terima kasih.
Jawaban :
apa saudara sudah pasti lulus?


14-04-2018 | SULAWESI BARAT, Kota Polewali
MUHAMMAD IHSAN | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
1. lulusan sma bisa daftar ridak
2. apakah harus lpk
3. jika ada keloid ( semacam bekas luka ) masih dapat mengikuti pemagangan ini
4. sertifikat teknis itu semacam sertifikat jlpt ya ?

Jawaban :
1. bisa tapi harus dilengkapi dengan sertifikat pelatihan teknik 160 jp atau pengalaman kerja min 6 bulan di bidang teknik
2. maksudnya?
3. dilihat saat tes samapta
4. bukan, sertifikat pelatihan teknis seperti mekanik mobil/motor, pelatihan las, pelatihan bangunan


14-04-2018 | SUMATERA BARAT, Kab. Agam
VENNY VENTRIOLLA | usia:22thn, pekerjaan:FRESHGRADUATED
Seleknas khusus wanita pada tanggal 23-24 April tersebut kriteria tinggi minimal nya berapa?
Jawaban :
SIlakan lihat di kolom unduh untuk persyaratannya. Rekrutmen dilaksanakan tanggal 23-27 april 2018


14-04-2018 | JAMBI, Kab. Batanghari
Aldo | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Apa untuk seleksi nasional 3 di bekasi peserta pemagang mendapatkan waktu sekitar 2 bulan untuk belajar bahasa jepang sebelum melakukan test bahasa.
Jawaban :
ya


14-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
dika firmansyah | usia:24thn, pekerjaan:peserta seleksi
selamat sore sensei,saya peserta seleksi nasional 1 di bandung yang kemarin baru selesai tes bhs jepang sukrela.saya mau minta surat rekomendasi untuk pembuatan paspor di bandung.mohon bantuannya terimakasih
Jawaban :
silakan kirim email ke pemagangan.luarnegeri@gmail[dot]com


14-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Dayuni | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Kk saya klik di pemagangan => luar negeri => daftar online. Nah disiti ada seleknas khusus wanita? Ini job apa ya? Persyaratannya apa? Tahapannya apa aj? Untuk lulusan smk/sma boleh gak? Trimakasihbya
Jawaban :
untuk asisten caregiver/asisten perawat lansia. Boleh untuk lulusan SMA/SMK. SIlakan lihat di kolom unduh untuk persyaratannya.


13-04-2018 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
tedhi setiadi | usia:24thn, pekerjaan:Buruh
Assalamualaikum,

1. Untuk persyaratan KTP dan masa berlakunya. KTP saya sudah e-ktp tetapi tertera berlaku 2017. Kata petugas kecamatan e-ktp tidak perlu diperpanjang lagi. Bagaimana untuk persyaratan ini apa boleh pakai e-ktp saya yang tertera berlaku sampai 2017?

2. Untuk persyaratan AK1, Surat Keterangan Sehat dari dokter, dan SKCK. Saya kelahiran Cirebon, tetapi saya tinggal di Batam dan rencana saya mau daftar di Cirebon untuk testnya. Untuk syarat diatas saya harus buat di cirebon atau di Batam?

terimakasih atas bantuannya.

Jawaban :
1. minta katerangan dari kelurahan
2. cirebon


13-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
AKBAR TRISTIAN ILHAM | usia:20thn, pekerjaan:BELUM BELERJA
Selamat malam pak/bu .

Saya ingin bertanya soal seleksi jawa tengah 1 di disnakertrans prov. Jawa tengah yang dijadwalkan tanggal 16 April 2018 besok .

Apakah untuk pendaftaran nya dilakukan tepat pada tanggal 16 April 2018 ?, soalnya saya belum melakukan pendaftaran untuk seleksi jawa tengah 1 .

Terimakasih

Jawaban :
pendaftaran dibuka dari 2 bulan sebelum rekrutmen dan ditutup 1 minggu sebelum seleksi


13-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Budi eko | usia:21thn, pekerjaan:Pengangguran
Selamat sore pakbuk
Saya mau bertanya, saya lulusan SMA DAN telah meyelesaikan kuliah D3 jurusan elektro, apakah saya masih memerlukan sertifikat pakbuk, terimakasih

Jawaban :
tidak, bisa langsung mendaftar


13-04-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
DEDY | usia:26thn, pekerjaan:wirasuwasta
maaf sebelumnya. saya mau tanya masalah program seleknas ..
kemarin saya kirim data pendaftaran online ada kesalahan pada nama peserta . untuk memperbaiki itu langkah apa yang harus saya lakukan ??
mohon bimbingannya .

Jawaban :
PErbaiki saat daftar ulang saja, hari minggu tgl 22 april 2018 di BBPP Bekasi


13-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
Nizam mahbub | usia:27thn, pekerjaan:Wiraswasta
Kalau prosedup nya mengadakan rekrutan tingkat kabupaten bagaimana
Jawaban :
tingkat kabupaten untuk sementara waktu tidak dibuka, silakan menghubungi ke provinsi


13-04-2018 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Sherlly | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Selamat pagi,saya ingin menanyakan tempat untuk seleksi nasional yang khusus wanita tgl 23 s/d 24 April itu dimana ya..Saya tunggu jawabannya,terima kasih.
Jawaban :
23 - 27 April 2018 di BBPP Bekasi, lalu 22 april 2018 daftar ulang di BBPP Bekasi


13-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Riki subagja | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Permisi pak mau tanya apabila raport tidak ada apa bisa di ganti dengan transkip nilai pak?
Jawaban :
bisa


13-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
SESI SITI ROSIHA | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Mohon maaf, saya ingin bertanya saya sudah daftar secara online. Tapi nama saya tidak tercantum di daftar peserta. Dan ketika saya daftar ulang, nomor nik saya sudah terdaftar. Apa memang daftar pesertanya belum diperbaharui ulang, atau saya memang belum terdaftar? Mohon penjelasannya
Jawaban :
Apakah usia sudah sesuai persyaratan?kalau sudah dan tetap eror, silakan datang langsung saja saat daftar ulang.


12-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
LARAS DHISMA YUDHITTA | usia:20thn, pekerjaan:MAHASISWA
Mau tanya, saya udah daftar online tapi kenapa nama saya ga muncul di kolom pendaftar ya? Sedangkan, setiap saya coba daftar lagi tertulis "no ktp anda sudar terdaftar" kenapa ya? Terima kasih
Jawaban :
Apakah usia sudah sesuai persyaratan?kalau sudah dan tetap eror, silakan datang langsung saja saat daftar ulang.


12-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Mahfudz al amin | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Saya mengikuti pendaftaran seleksi nasional pemagangan japan nasional di bekasi tetapi ketika saya cari data menggunaka nik ktp ada data saya, tetapi ketika di cari urutan provinsi tidak ada data saya mohon penjelasanya.terimakasih
Jawaban :
silakan dicoba lagi dan pastikan usia masuk ke dalam persyaratan. kalau tidak bisa juga dapat langsung datang pada tanggal 22 april 2018 ke BBPP Bekasi


12-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Rizal Zalaludin | usia:21thn, pekerjaan:Petani
Selamat siang..
Saya ingin menanyakan ,kenapa pengidap Buta warna Parsial tidak bisa mengikuti program Imm japan ,padahal di kedokteran juga membolehkan , Tidak dipermasalahkan karena di kehidupan sehari2 Mereka Normal Seperti orang pada umumnya ,Apalagi untuk Job pertanian ,Yang tidak ada kaitannya sama sekali ..
Mohon Di jawab Dan pertimbangkan Lagi..

Jawaban :
Sudah dipersyaratkan oleh IM Japan, karena banyak jenis kerja yang membutuhkan sensitivitas terhadap warna


12-04-2018 | JAWA BARAT, Kota Bandung
KURNIAWAN DWI MUHAROM | usia:22thn, pekerjaan:Driver online
Untuk seleknas 3 di bekasi saya sudah daftar online
Apakah H-1 harus ngambil kartu peserta seleksi atau pas hari H nya di tanggal 23

Jawaban :
daftar ulang di tanggal 22 april 2018 (H-1)


11-04-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Pondamalilk | usia:19thn, pekerjaan:Baru tamat sekolah
Saya mau nanya daftar yg daerah jakarta dmna ya pak untuk magang ke jepang
Lalu kalau lulusan smk akuntansi bisa tidak pak untuk magang ke jepang
Sekian terima kasih

Jawaban :
untuk jakarta bisa daftar ke seleknas (online via website ini). SMK akuntansi bisa tapi harus dilengkapi sertifikat keterampilan teknik selama 160 JP atau pengalaman kerja di bidang teknik selama minimal 6 bulan.


11-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Atnana | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat siang pak/buk
Ingin bertanya buk, jikalau tempat tanggal lahir di akte kelahiran berbeda dengan yg ada di izajah, bagaimana pak/buk, apakah itu jadi masalah saat penyusunan berkas nantinya
Arigatogozaimas

Jawaban :
diperbaiki dulu, karena pasti menjadi masalah


11-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Budi | usia:23thn, pekerjaan:Calon peserta magang
Selamat siang pak/buk
Saya mau bertanya, jikalau mata saya minus 2 , apakah bisa mengikuti program magang kejepang pak/ buk?
Mohon pencerahannya

Jawaban :
Untuk program kemnaker-im japan tidak bisa, untuk melalui lembaga pengirim swasta silakan menghubungi masing2 lembaga.


10-04-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Barat
Hendra | usia:19thn, pekerjaan:Kontruksi
Untuk angkatan 30-04 (301) NTB untuk pemberangkatan ke lembang tanggal berapa dan bulan apa ? Supaya bisa mempersiapkan barang2 untuk di bawa ke pelatihan 2. Trimakasih
Jawaban :
ditunggu pemanggilannya saja


10-04-2018 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Hafid | usia:24thn, pekerjaan:Pegawai swasta
Klau syrat ke jepang itu usianya sampai 26 thn dan tidak memasuki usia 27 tahun dari keberangkatan atau g mna,?usia saya mau mnginjak 25 tahun apakah sya msih bisa ikut sleksi ini? Trus klau bsa, saya cuma punya sertifikat drafter mesin dari blk apakah bisa?...mohon infonya
Trimakasih

Jawaban :
Bisa selama saat seleksi belum menginjak 26 tahun. Sertifikat drafter kalau tidak ada praktek teknik nya maka tidak bisa


10-04-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Bermana Agung Sembiring | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maff sebelum nya saya mau bertanya
1.Apakah untuk mengikuti seleknas tgl 23 ada pengumpulan data administrasi kalau ada kapan & dimana ?..

Jawaban :
Ada di tanggal 22 April 2018 di BBPP Bekasi


10-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Hafiedh Ma'ruf | usia:25thn, pekerjaan:Belum bekerjq
Permisi admin mau tanya, kalo mata juling itu boleh ikut magang ke jepang? Kalo saya lihat persyaratan mah tidak tertera dalam kriteria.. Mohon dijawab ya pak admin
Terimakasih

Jawaban :
Tidak bisa


10-04-2018 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
nivi | usia:20thn, pekerjaan:swasta
Untuk seleksi nasional khusus wanita persyaratannya apakah juga harus dr smk teknik juga kah? Umur juga harus 20th? Terima kasih
Jawaban :
Sesuai persyaratan, tidak harus teknik, yang penting SMA sederajat. Untuk usia minimal 20 tahun.


09-04-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Nias Selatan
Bayu | usia:18thn, pekerjaan:Baru tamat sekolah
Selamat pagi bpk/ ibu
Pertanyaan saya
1. Saya tamatan STM tahun ini (2018) apakah bisa saya mendaftar ikut program tahun ini sedangkan izajah kami kemungkinan besar belum keluar tahun ini (apkah bis di ganti utk sementara dgn surat rekomendasi dari sekolah) ?
2. Saya ada riwayat cacat di bagian dada terkena air panas ketika saya masih SD
tapi tdk ada masalah dengan kesehatan
Apakah ada kesempatan buat saya utk mengikuti program?

Sekian dan terima kasih

Jawaban :
1. surat rekomendasi tidak bisa digunakan, yang bisa digunakan adalah surat keterangan lulus.
2. harus dilihat saat tes kesamaptaan.


09-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Syarif | usia:21thn, pekerjaan:Wiraswasta
Selamat malam admin..saya mau tanya ...
.
.apakah nama singkatan di awal menjadi masalah y untuk pembuatan2 dokumen nantinya...
.
.seperti huruf 'M' pada nama M Syarif Hidayatullah..apa harus d panjangkan mnjadi Muhammad...
Terima kaash atas waktunya..

Jawaban :
Iya bermasalah saat pembuatan paspor, Baiknya diperbaiki dari sekarang


09-04-2018 | BANTEN, Kab. Pandeglang
Dendy Zachry Pratama | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamu'alaikum

Maaf sebelumya pak/buk saya ingin bertanya, tentang seleksi nasional 3 Bekasi itu lokasinya tepatnya dimana ya?

Terimakasih.

Jawaban :
di BBPP Bekasi, jl guntur raya No 1 (belakang stadion)


09-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
ozi | usia:18thn, pekerjaan:mahasiswa
Permisi pak/bu
Saya mau download file contoh soal matematika,namun saat saya klik
Dan saya cari" namun file nya tidak ada.
Mohon di upload ulang dan di rename agar mudah saat dicari
Terimakasih

Jawaban :
Terima kasih atas masukannya, segera kami perbaiki


07-04-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Millatu | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
Min, mau tanya. Hasil MCU dari ponpes jombang di surabaya sudah keluar belum? terima kasih.
Jawaban :
silakan cek di pengumuman dan hasil kelulusan


06-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
Adi Bangun Santosa | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Selama sore
Pak/bu ktp saya sudah habis masa berlakunya,sedangkan mau perpanjang di kantor kecamatan/disdukcapil blangko belum tersedia,apa boleh pake ktp resi yg masa berlakunya 6bulan?
Terimakasih

Jawaban :
Boleh


06-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Husen Abdul Aziz | usia:20thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Selamat Sore
Kalo misalkan mempunyai pengalaman di Apotik selama satu th Tapi tidak mendapatka sertifikat karena perusahaan nya masih Cv
apa bisa mengikuti seleksi untuk bidang cargiver

Jawaban :
boleh selama lulusan SMA sederajat


06-04-2018 | JAWA BARAT, Kota Depok
Fachri Andrea Widjaya | usia:24thn, pekerjaan:Fresh Graduates
Mohon maaf ada yang ingin saya tanyakan,
1. Untuk tes administrasi, apakah butuh lembar rapor, NEM,transkrip nilai dari setiap tingkatan pendidikan SD, SMP , SMA/SMK, S1 ? atau hanya lembar ijazahnya saja? karena nilai NEM SD dan transkrip nilai S1 saya tidak ada.
2. Apa yang membedakan seleksi nasional dengan seleksi provinsi?

Mohon bantuannya pak terimakasih atas waktunya.

Jawaban :
Ijazah saja yang terpenting.
seleksi nasional dari seluruh indonesia bisa mendaftar, kalau provinsi terbatas warga domisili provinsi tersebut saja


06-04-2018 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Fellix Febrianto | usia:25thn, pekerjaan:non
min kalau di surabaya berkas adminnya saya kasih ke mana min?
Jawaban :
Disnakertrans prov jatim di surabaya


06-04-2018 | LAMPUNG, Pesawaran
Arsan | usia:23thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi pak/ibu saya mau tanya, sebelum tes matematika di bekasi pada tgl 23 april itu harus ngumpul berkas dulu apa bagai mana?..
Dan nomor tes nya itu ngambil nya kapan, mohon info nya trimakasih..

Jawaban :
Iya, kumpul berkas di tanggal 22 April 2018


06-04-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
rando | usia:35thn, pekerjaan:guru
Pagi admin saya mau tanya tentang syarat utk caregiver yang terbaru. Saya baca bahwa harus memiliki sertifikat jlpt setara n4 tpi dikatakan lagi diketerangan dibawahnya kalau " Bagi calon peserta yang telah memiliki kemampuan bahasa Jepang setara JLPT Level N4 ke atas, maka tidak perlu mengikuti tes bahasa Jepang dan pelatihan tahap I ". Berarti yang tidak memiliki sertifikat Jlpt setara N4 juga bisa ikut seleksinya?tapi nanti harus ikut test bahasa jepang dan pelatihan tahap 1, apakah begitu admin?Mohon penjelasannya, terimakasih.
Jawaban :
Diutamakan yang memiliki JLPT, kalau tidak punya juga tetap bisa daftar.


06-04-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Siska damayanthi | usia:37thn, pekerjaan:Tutor lpk
Mau tanya. Utk hasil mcu jombang. Sdh kluar blom pak?
Trimakasih

Jawaban :
silakan cek di pengumuman dan hasil kelulusan


05-04-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Bima
MUJIBULHAQ | usia:26thn, pekerjaan:Free
pak/ibu saya mau melanjutkan pertanyaan saya sbelumnya, bagaimana klu raport saya hilang akibat banjir maret tahun lalu dibima? ada kemudahan gak?
Jawaban :
Minta surat keterangan dari sekolah


05-04-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Bima
MUJIBULHAQ | usia:26thn, pekerjaan:Free
Pak/Ibu kok nama saya blum muncul2 dilist pendaftar seleksi nasional bekasi, atas nama MUJIBULHAQ nik.5272030410910005
Mohon tanggapannya

Jawaban :
Kalau masih belum bisa langsung datang saja ke BBPP pada hari Minggu, tgl 22 april 2018 untuk daftar ulang


05-04-2018 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Fellix Febrianto Setiawan | usia:25thn, pekerjaan:Tdk ada
Min saya mau ikut im japan... Pertama yang harus saya lakukan apa min?
Jawaban :
baca prosedur dan persyaratan. lalu hubungi dinas tenaga kerja setempat


05-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Aspipi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah bisa Untuk setifikat di bidang teknik pada saat saya ikut magang di perusahaan namun jangka waktu nya terhitung 2 bulan , gimana yaa


Jawaban :
tidak bisa, yang bisa digunakan sertifikat pelatihan teknik di LPK/BLK atau pengalaman kerja minimal 6 bulan


05-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Angga setyawan | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
maaf mau tanya kapan ya ada tes sukarela,,,
terus denger-denger disolo mau ada tes sukarela
apakah saya boleh ikut
saya rekrut seleknas bandung dan ini masih nunggu tes bahasa
trimakasih sebelumnya

Jawaban :
Untuk seleknas bandung tes sukarela sudah dilakukan jumat yll.


05-04-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
Gigih imansyah | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
Selamat sore pak mengenai pendaftaran tes rekrut via online...saya sudah mendaftar tadi mala tapi kok nama saya tidak ada di pendaftaran yaa...sudah saya cek
Kemudian saya daftar lagi jawabnya di tolak katanya nomer ktp anda sudah terdaftar tapi saya cek kok gak ada ya...mohon bantuannya terimakasih

Jawaban :
Kalau masih belum bisa langsung datang saja ke BBPP pada hari Minggu, tgl 22 april 2018 untuk daftar ulang. Pastikan usia memenuhi persyaratan juga.


05-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
RIZQI AKBAR MAULANA | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
maaf saya mautanya apa sebabnya saya atasnama: RIZQI AKBAR MAULANA nomer peserta : L . 303
.126 dipulanglan dari pendidikan di sragen sebelum tes evaluasi 1sedangkan pada tes bab dari bab 1sampai 12 saya tidak pernah remidi.
mohon informasinya

Jawaban :
Kemungkinan gagal di evaluasi pemantapan (evaluasi 0)


05-04-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
ibrahim | usia:24thn, pekerjaan:wirausaha
min, website http://binalattas.kemnaker.go.id kok belum bisa di akses min?
Jawaban :
bisa


05-04-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Bermana Agung Sembiring | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Syarat administrasi mengikuti seleknas 23 april itu apa aja ya ?..
Jawaban :
sama seperti seleksi yang lain


03-04-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Timur
Muizzul hamdi | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Saya mau bertanaya, apakah boleh orang yang memiliki riwayat penyakit sesak nafas/asma mendaftar im japan? Mohon penjelasannya
Jawaban :
tidak


03-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Riki aubagja | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Pak saya calon mengikuti seleksi IM japan ponpes kedongan nanti Desember,saya mau bertanya a pak gigi belakang saya bolong tapi saya cabut apa itu menghambat pak?terima kasih sebelumnya
Jawaban :
tergantung tingkat keparahannya dan ada berapa gigi yang bolong


03-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
andri irawan | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Maaf mau tanya
apa yang dimaksud tes sukarela itu?
apakah saya boleh mengikutinya?
saya lolos seleksi mcu di seleknas pertama ya itu dibandung
trkmakasih sebelumnya.

Jawaban :
tes sukarela adalah bagi yang sudah merasa siap dari sisi bahasa jepang sehingga bisa dipanggi lmengikuti pelatihan lebih cepat


03-04-2018 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Ardi ardiansyah | usia:28thn, pekerjaan:Swasta
Mohon maff
Saya sedikit ada saran kepada admin di web ini.

Untuk pengumuman jadwal pemanggilan pelatda1
Dimohon jangan dadakan.
Kl bisa 3/4 hari.sebelum tanggal pelatda.pengumuman sudah keluar.
Jika mendadak.kasihan peserta yang rumah jauh.
Persiapan tiket bus / kereta jadi serba dadakan.
Mereka juga mesti mempersiapkan uang untuk bekal di pendidikan.


Maaf.hanya saran saja.
Demi kebaikan bersama

Jawaban :
Terima kasih atas masukannya


03-04-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
APRIYANTO | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Jumlah biaya yang di keluarkan berjumlah ?
Jawaban :
Silakan cek di kolom LUAR NEGERI >> PERSYARATAN atau PROSEDUR untuk melihat komponen biaya yg dibutuhkan


02-04-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Muhammad riduwan | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Sy sudah trdaftar seleknas dbekasi,tp sy bngung tmpat tes ny dmna dan berkas ap sj yg harus sy persiapkn ? Mhon pnjelasanny
Jawaban :
Tunggu pengumuman lebih lanjut


02-04-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
Abib | usia:24thn, pekerjaan:Dagang
Pak,, kapan jadwal test bahasa untuk peserta dari disnaker lampung?
Jawaban :
Untuk rekrut yg kapan?


02-04-2018 | JAMBI, Kota Jambi
Aldrin | usia:47thn, pekerjaan:Wirausaha
1.Apa yang dimaksud seleksi Nasional ?

Jawaban :
seleksi untuk seluruh WNI yang memenuhi persyaratan tanpa batasan wilayah (kecuali wilayah yg sedang dipenalti)


02-04-2018 | JAMBI, Kab. Kerinci
Arif rahman | usia:21thn, pekerjaan:Kenshusei
Masa iya pelatihan tahap 1(platda), selesai sampai tgl 15 juni, sedangkan tgl 15 juni itu hari raya idul fitri?
Jawaban :
Iya, silakan ikuti jadwal yang telah ditentukan.


02-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Sani | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Mohon Maaf Bpk/Ibu Mau Bertanya,untuk Hasil Medical Check Up Pemagangan Ke Jepang Seleknas Solo,Kok Belum Keluar ya, Minggu Kemarin sdh Keluar tpi kok Hilang lagi?
Terimakasih

Jawaban :
Ditunggu saja


02-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Aspipi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Untuk tempat seleksi nya di bekasi itu dimana nya ya?

Jawaban :
Tunggu pengumuman lebih lanjut


02-04-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Aspipi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Mau tanya , jika kondisi gigi saya renggang itu gmna yaa, gigi bag depan
Jawaban :
Dicek saat kesamaptaan


01-04-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Purworejo
prima | usia:24thn, pekerjaan:buruh
Saya mau tanya perihal persyaratan foto keluarga....ayah saya sudah meninggal, ibu saya kerja d jkt, kakak saya d kampung....jadi apa boleh kalau saya hanya berfoto dengan kakak saya saja??terimakasih
Jawaban :
Silakan foto di depan rumah yg ditinggali sekarang


31-03-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Gabriel prasetya | usia:25thn, pekerjaan:Pegawai swasta
Klau untuk lulusan sma bsa nga?, karna pengalaman kerja sya, bekerja 2 thun jadi marketing ,trus 1 thun jadi engineering/teknisi gedung di salah satu mall,apakah sya bsa mndaftar?...mohon infonya..
Trima kasih

Jawaban :
Minta surat keterangan dari mall tsb


30-03-2018 | JAMBI, Kota Jambi
Aldrin | usia:47thn, pekerjaan:Wirausaha
S1 komputer jurusan sistim informatika apa bisa langsung daftar magang japan tanpa sertifikat pelatihan teknik ?
Terimakasih.

Jawaban :
bisa apabila penjurusan pada HARDWARE bukan software


30-03-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
Riki Adi Saputro | usia:22thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum,, bapak/ibu mau tanya, kalo mau lihat/cek hasil pendaftaran bagaimana?
Saya mau cek nama saya sudah terdaftar/belum
Terimakasih

Jawaban :
lihat di daftar online dan cari nama saudara


29-03-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Ahmad Muhyi Jailani | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Jika saya mengalami gigi patah,tetapi sekarang sudah dipasang/ditambal.apakah itu sudah termasuk lolos persyaratan .minta solusi dan jawabannya
Jawaban :
Harus dilihat saat kesamaptaan separah apa kondisinya


28-03-2018 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
Raka Anugrah Dharma putra | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum wr wb
Pak maaf untuk hasil mcu kenapa cuma ada 3 orang pak untuk seleknas solo mohon jawaban nya pak /ibu doumoarigatougozaimasta

Jawaban :
Ada, ditunggu saja


28-03-2018 | JAMBI, Kota Jambi
Aldrin | usia:47thn, pekerjaan:Wirausaha
Jika peserta magang IM JAPAN telah pulang ke tanah air, apakah kesempatan bekerja di perusahaan jepang yg ada di Indonesia hanya berlaku pada saat tahun Kepulangannya saja,atau bisa pada tahun-tahun berikutnya?
Terimakasih !

Jawaban :
Bisa di tahun2 selanjutnya


28-03-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
edho | usia:24thn, pekerjaan:pemagang
untuk angkatan 263 yg tgl kepulanganya bertepatan di hari lebaran,apakah ada perubahan jadwal atau tidak ya pak kedepannya nanti? supaya bisa booking tiket dr sekarang,takutnya tidak kebagian tiket.
tetima kasih.

Jawaban :
Tidak, silakan pesan tiket dari sekarang


28-03-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Ridho | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Pak kalau orang jawa timur belajar di lpk jawa tengah.. Terus apakah boleh ikuut tes seleksi yg di adakan di jawa tengah?
Jawaban :
Tidak


28-03-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
sony | usia:20thn, pekerjaan:siswa
Pengumuman calon peserta yang di nyatakan lulus MCU kok hanya di klinik utama rosela indah ya pak?dan itu hanya 3(tiga) peserta yang lain dimana pak? Terima kasih.

Jawaban :
Ada, ditunggu saja


27-03-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Ayep koswara | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Mau tanya. kalau seleksi bandung lokasi rinci penyelengganya di mana ya.

Jawaban :
Disnakertrans Prov Jabar di Jl SOekarno Hatta, Bandung


27-03-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
athif | usia:19thn, pekerjaan:pedagang
apakah bisa sertifikat tesktil bisa ikut seleksi pak
Jawaban :
Tidak


27-03-2018 | JAWA BARAT, Kab. Garut
amar | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
mohon maaf sebelumnya. saya mau tanya. untuk hasil mcu seleknas 2 disolo apakah akan di informasikan melalui web ini ?
terima kasih

Jawaban :
Ya


26-03-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Faisal | usia:20thn, pekerjaan:Serabutan
Assalamuallaikum, pak. Mau tanya..
Saat seleksi bolehkan membawa bukti kelulusan dengan fotocopy ijazah yang telah di legalisir. Karna ijazah asli saya masih ditahan pihak sekolah smk karna belum melunasi sisa tunggakan.

Jawaban :
Minta surat keterangan dari sekolah


26-03-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
Arif | usia:23thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi admin...
Saya lulusan sma .tapi saya pernah bekerja di bengkel motor.apakah bisa mendaftar di pemagangan ke jepang ini.

Jawaban :
MInta surat keterangan bekerja dari bengkel motor


26-03-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Aspipi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Mau bertanya , saya lulusan sma , tapi sekarang saya sedang menjalani pendidikan d3 teknik, apakah jika saya mengikuti seleksi yg di lampirkan izajah sma? Dan itu berarti harus ada sertifikat dibidang teknik?
Mohon penjelasan nya ya

Jawaban :
betul


26-03-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Ayep koswara | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Mau tanya. Saya kan habis operasi di bagian kepala karena ada benjolan. baru 2 minggu yang lalu. lalu masih ada bekas jaitanya di kepala sekitar 4 cm. saya mau tanya apakah saya bisa lolos di tes kesemaptaan.
Jawaban :
Kemungkinan besar tidak apabila baru 2 minggu yll


26-03-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
ADAM KESUMA WIJAYA | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum Min.
Mau nanya, ayah sy pnya temen yg ±5th tinggal dijepang dan menawarkan saya untuk ikut dan bekerja disana dengan jaminan 35jt. Gimana mnrt mimin?

Jawaban :
Untuk tawaran pekerjaan bukan ranah kami. SIlakan hubungi BNP2TKI untuk konsultasi lebih lanjut


26-03-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
YOGI ADI PRASTYO | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat siang .permisi bapak/ ibu .
Saya mau tanya .saya sudah mendaftar online pemagangan jepang dan sudah ada namanya di list.
Langkah selanjutnya bagaimana ?

Jawaban :
Tunggu pengumuman selanjutnya


26-03-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Rahmat wicaksono | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Untuk masalah biaya itu bagaimana?
Mohon untuk penjelasan ya agar lebih jelas lagi...
Terimakasih

Jawaban :
Silakan lihat di kolom LUAR NEGERI >> PROSEDUR atau PERSYARATAN untuk biaya yg harus dikeluarkan calon peserta


25-03-2018 | JAMBI, Kota Jambi
Aldrin | usia:47thn, pekerjaan:Wirausaha
Apa yang dimaksud "belajar bahasa secara mandiri" ?
Terimakasih.

Jawaban :
belajar sendiri di rumah


24-03-2018 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Muhammad Andre Qintara | usia:18thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Maaf mau nanya kan nanti di bandung ada tes bahasa sukarela, nah pemanggilan pelatihan tahap 1 nya kan paling2 1 minggu setelah tes bahasa, itu untuk pembuatan paspor nanti rekom nya bisa langsung keluar nggak ??? Terima kasih
Jawaban :
Bisa diupayakan


24-03-2018 | BANTEN, Kab. Serang
faikoh sofyan | usia:28thn, pekerjaan:buruh
untuk pendaftaran/informasi kerja/pemagangan di japan di wilayah provinsi banten dimana yah pak mohon infonya
Jawaban :
Untuk banten belum ada


23-03-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Tengah
Imanuddin | usia:26thn, pekerjaan:Wirasuwasta
Maaf pak, saya sudh ikut platda, tpi gugur dith 2016. Boleh gk sya ikut lgi sdgkan usia sya oktober mau 27.?
Trimakasih

Jawaban :
Tidak


23-03-2018 | SULAWESI SELATAN, Kab. Enrekang
MUHAMMAD IHWAN SALEH | usia:23thn, pekerjaan:Belum
Maaf pak saya mau tanya soal biaya biaya yang harus di tanggung peserta asisten perawat lansia...
Jawaban :
Sama dengan program IM Japan yang lain


23-03-2018 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
ERIK PRANATA GINTING | usia:19thn, pekerjaan:Siswa bbplkmedan
Kalok masalah umurnya pak/bu, katanya ikut magang harus, 19,6 thn.saya mau ikut magang pd bulan 7 ini, dan usia saya 19.2 bisa ikut gk pak/bu.domouarigatougozaimasta.
Jawaban :
TIdak bisa


23-03-2018 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
anzar | usia:21thn, pekerjaan:-
ass, untuk persyaratan apakah foto kopi ijazah yang dilegalisir dibutuhkan? atau bawa ijazah asli saja?
Jawaban :
Legalisir lebih baik


23-03-2018 | JAWA BARAT, Kota Depok
Fachri Andrea Widjaya | usia:24thn, pekerjaan:Fresh Graduate
Selamat sore
Kalau gigi geraham bolong dan sudah ditambal akan tetapi bolongnya sudah besar, bagaimana solusinya agar bisa sesuai dengan peraturan yang telah dibuat? apa boleh gerahamnya dicabut saja? Terimakasih.

Jawaban :
Bisa apabila tidak berderet. Baiknya konsultasi dulu ke dokter gigi


23-03-2018 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Timur
Muizzul hamdi | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Apakah bisa diterima kalau gigi bawah belakang berlubang/kecabut? Mohon infonya
Jawaban :
Bisa apabila tidak dberderat. Baiknya diperbaiki dulu ke dokter gigi


23-03-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
ridwan | usia:26thn, pekerjaan:swasta
utk seleksi bln april bsk dijawa tengah saya sudah berumur 26 lebih 2bln apakah msh bs ikut seleksi?
Jawaban :
Tidak


23-03-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
ridwan | usia:26thn, pekerjaan:belum bekerja
raport saya yg asli hilang dan hanya punya foto copynya dan surt ket hilang dr sekolah ..apa bisa buat syarat utk magang ke jepang..? trma kasih
Jawaban :
Bisa


22-03-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
aldi wilardialamsya | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
Bagaimana cara mendapatkan surat recomendasi pembuatan pasport dari binalattas?maaf saya butuh untuk pembuatan pasport
Jawaban :
Silakan hubungi penyelenggara rekrut (dinas, ponpes). Apabila seleknas, silakan kirim email ke pemagangan.luarnegeri@gmail[dot]com