Jumlah Pertanyaan : 22,036
Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi?
klik disini



16-08-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
sahrul | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum wr.wb

kapan pendaftaran magang untuk wilayah sulsel..??

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
sahrul | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum wr.wb

kapan pendaftaran magang untuk wilayah sulsel..??

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
sahrul | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum wr.wb

kapan pendaftaran magang untuk wilayah sulsel..??

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
sahrul | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum wr.wb

kapan pendaftaran magang untuk wilayah sulsel..??

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
putra | usia:23thn, pekerjaan:mekanik
maaf pak, gigi saya yang atas agak sedikit maju kedepan. apakah saya bisa lulus tes?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Fazri Nursoba | usia:18thn, pekerjaan:part timer
Maaf pak bertany lagi,persayaratan sertifikat latihan keja apakah bisa tehnik komputer hardwere?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | LAMPUNG, Pesawaran
Ari laksono | usia:27thn, pekerjaan:Petani
Asalamualikum, sebelum pulang sudah mengikuti tes sperti tahun pertama, Saya di minta lagi oleh perusahaan untuk kembali lagi ke jepang, proses untuk bisa kembali lagi ke jepang berapa lama?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
danang pamungkas | usia:25thn, pekerjaan:swasta
saya kemarin gagal di seleksi jogja bulan april, saya mau ikut seleksi lagi bulan november, jika saya pakai berkas2 yang kemarin apa masih bisa? seperti surat ijin ortu, surat rekomendasi rt rw dll..
terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Muhammad Ilham | usia:18thn, pekerjaan:WIRASWASTA
Assalamu'alaikum, saya lulusan sma ips akan tetapi pernah mengikuti pelatihan di BBPLK jurusan Practical Network (komputer jaringan) selama 160jp. apakah bisa mengikuti pemagangan im japan? terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kenji | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
di pengumuman sudah ada info seleksi nasinal di semarang jawa tengah. pendaftaran melalui online,,tetapi saat akan mendaftar pendaftaran online belum bisa??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Edi Sulastro | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
pak, apakah memakai behel diperbolehkan saat tes ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Fajar | usia:24thn, pekerjaan:Calon Magang
Saya tidak pernah patah tulang, kuat lari dan push up situp cuman saya ada rasa nyeri sendi pada punggung, apa bisa lolos seleksi?

Ketahuan di mcu tidak ya?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
iman | usia:23thn, pekerjaan:Mekanik Ahas Honda
Maaf, masalah berat badan itu berat yang berisi lemak atau berat yang berisi otot ?

Trims

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Hoho | usia:25thn, pekerjaan:BelumBekerja
Kalau dengkul kopong diterima apa tidak ya hehe
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
Rudi Iswanto | usia:25thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya lulusan s1 elektro tahun 2017, pengalaman kerja 6 tahun, usia 25 tahun. Apakah masih bisa ikut seleksi? jika ya kapan saya bisa mendaftar (tidak keberatan untuk melamar di luar jawa barat)
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Suritno | usia:23thn, pekerjaan:Tidak kerja
Assalamualaikum pak, saya kan dari jawa barat, kalo mau ikut seleksi di semarang jawa tengah itu bisa sah apa tidak ya ? Terima kasih .i
Jawaban :
Untuk seleksi prov jawa tengah tidak bisa, tapi untuk seleksi nasional bisa


14-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
azmi albar | usia:22thn, pekerjaan:-
Dipelatda tertera
Peserta harus melakukn imunisasi cacar dan campak.itu kaya gimana, karena setau saya itu hanya untuk umur 15 tahun kebawah,dan saya sudah bolak balik keklinik,dokter,puskesmas,RS,tapi gak ada yang menyediakan imunisasi tsb untuk usia 15 tahun keatas

Jawaban :
Coba ke RS lain, karena selama ini masih bisa untuk imunisasi


14-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
SYAZWANI KHAIRINA | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Selamat siang pak. Saya mau nanyak informasi tentang program magang "Bina BNI". Bagaimana cara pendaftarannya serta informasi-informasi mengenai program magang "Bina BNI"? Mohon penjelasannya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


14-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
Wiko Adrian | usia:21thn, pekerjaan:belum berkerja
Selamat pagi pak, kalo untuk pemagangan jalur swata di Daerah Medan sebaik nya harus ke mana ya pak untuk konsultasi? apakah ada S.O swasta untuk daerah Medan - Sumatera Utara ?
Jawaban :
silakan cek di daftar lembaga pengirim di kolom luar negeri - lembaga pengirim


14-08-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
ALDIKA RAHAFIANTARA | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah bisa dari provinsi yang tidak tertera tes seleksi, mengikuti ditempat yang tertera tes seleksi?
Jawaban :
tidak bisa


13-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Violence | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat malam

1. Apakah untuk lulusan D3 manajemen informatika bisa magang ke jepang?
2. Kalau tidak bisa untuk lulusan MI, Apakah sertifikat kursus teknik komputer bisa di pake magang ke jepang sebagai syaratnya?
3. Saya minta Alamat yang bisa dihubungi untuk domisili jakarta timur?

Terima kasih

Jawaban :
UNtuk program IM Japan belum bisa, tapi kalau melalui lembaga swasta kemungkinan bisa tergantung persyaratan masing-masing lembaga. Untuk jaktim dilakan cek daftar lembaga pengirim di luar negeri - lembaga pengirim.


13-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Fazri Nursoba | usia:19thn, pekerjaan:Part Timer
maaf pak,untk pendaftaran apa bisa di disnaker kota tasikmalaya,tanpa harus ke disnaker provinsi di bandung?
Jawaban :
SIlakan berkoordinasi dengan disnaker setempat/tasikmalaya


12-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
arfan wiryawarman | usia:21thn, pekerjaan:maintenance mechanic
1. untuk propinsi jawa barat kapan diselenggarakan tes kembali? berapa hari waktu hari yang di butuhkn untuk menjalani prosedur tes.
2. Apa memiliki jerawat dan bekas luka (non jait)menjadi pertimbangan di kesemapanan badan?
3. Berapa biaya yang di butuhkan untuk pelatihan sampai persiapan keberangkatan?
4. Apa tips untuk poin ungul dalam tes dan wawancara?
Mohon jawabannya
Terimakasih.

Jawaban :
Jawa barat sudah dilaksanakan di bulan Mei dan belum dijadwalkan lagi untuk tahun ini. Untuk bekas luka harus dilihat saat kesemaptaan. Perihal biaya dapat dilihat di menu luat negeri. Yang penting bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri.


12-08-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Koy | usia:21thn, pekerjaan:-
Maaf nanya lagi.
Kira-kira akhir tahun 2017 sudah dijadwalkan apa belum ya di provinsi Bengkulu?
Apa tahun 2018 nanti? kalau 2018 kira2 bulan berapa?
Soalnya saya pernah tanya ke depnaker Bengkulu katanya "Ada kemungkinan akhir tahun ini".
sebelumnya terima kasih.

Jawaban :
Untuk bengkulu belum dijadwalkan baik tahun 2017 maupun 2018.


12-08-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Ohayou.
Klo sudah pernah kuliah dijepang apakah boleh ikut magang imm?

Arigatou

Jawaban :
Secara persyaratan tidak masalah, tetapi jadi pertanyaan bagi kami motivasinya untuk apa?


11-08-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Ari | usia:20thn, pekerjaan:Pengangguran
Assalamualaikum pak, saya mau brtnya kemarin sya lihat di HASIL SELEKSI, hasil tes bahasa Jepang di provinsi ACEH, wktu sya download sya buka kok malah datanya punya PONPES CIREBON, apa mngkin org dinasnya slah krimnya, mhon infrmasinya pak..
Jawaban :
Akan kami perbaiki. Terima kasih informasinya


11-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kenji | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
maaf mau tanya..tes bahasa jepang seleknas dijadwalkan besuk tgl 15 agustus di prov jabar..tetapi kok ada kata sukarela maksudnya apa ya??
Jawaban :
sukarela artinya bagi yang merasa siap untuk tes dipersilakan


11-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
aziz | usia:22thn, pekerjaan:-
Sumimasen
Kalo syarat paspor apa saja kok saya datang ke kantor imigrasi ditolak
DiKarenakan tidak ada surat rekomendasi dr bnp2tki,surat kelulusan,dan surat disnaker
Emang persyaratannya seperti itu dan apakah harus dilegalisir atau tidak
Dan kenapa pihak sini (im) tidak mengarahkannya di pengumuman,dan mengapa tidak menjelaskannya secara rinci,

Jawaban :
Syarat paspor sesuai persyaratan dari imigrasi dan diarahkan oleh tempat rekrut baik dinas maupun instansi lainnya


11-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:Belum
Mohon maaf pertanyaan saya soal VISTAMA COMTECH mohon sekali ditanyakan ke pihak SUNRISE HOKOTA KYODOU KUMIAI saja jangan dikonfirmasi ke VISTAMA. Apakah Pemagangan memang tidak punya Kontak dari Kumiai tersebut? Terimakasih
Jawaban :
Binaan kami adalah lembaga pengirim, bukan lembaga penerima, jadi kami komunikasikan dengan VISTAMA COMTECH. Berdasarkan hasil komunikasi kami VISTAMA COMTECH memiliki kerjasama dengan kumiai tersebut.


10-08-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Koy | usia:21thn, pekerjaan:Belum
Apakah di provinsi Bengkulu sudah diselenggarakan kembali seleksinya?
Jawaban :
Belum dijadwalkan


10-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
ANONIM | usia:26thn, pekerjaan:Belum
Mohon maaf kok pertanyaan saya tanggal 6 Agustus 2017 soal Vistama Comtech belum dijawab? Mohon penjelasannya. Terimakasih
Jawaban :
Sedang dikonfirmasi ke VISTAMA COMTECH. Mohon ditunggu informasi selanjutnya.


10-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
erni | usia:20thn, pekerjaan:swasta
Pak/bu... apakah imm juga mrngadakan seleksi untuk perempuan. , apa syaratny dan dimana pendaftarannya, terimakasih bapak/ibu
Jawaban :
Saat ini masih dalam tahap percobaan


10-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
Yoga prasetyo | usia:20thn, pekerjaan:freelance
Gigi depan saya pernah patah, tapi sudah ditambal dan seperti asli. Apakah akan lolos tes kesemaptaan tubuh?
Jawaban :
Perlu dilihat saat tes kesemaptaan


09-08-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Dani iskandar putra | usia:22thn, pekerjaan:Tidak kerja
Assalammualaikum
Mau tanya nih pak/ibu,sya ingin daftar pemagangan ke jepang kira� kapan pembukaan magangnya.?

Jawaban :
Silakan lihat di kolom luar negeri - jadwal seleksi


08-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
joko | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
untuk magang jepang tahun 2018 di kota jakarta di selenggarakan kapan & dimana ? ingin sangat mencoba
Jawaban :
Belum ada jadwal rekrutmen untuk tahun 2018


07-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Deka | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah program 5 tahun sudah diterapkan?
Jawaban :
Belum


07-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
M.Chairul | usia:25thn, pekerjaan:Belun ada kerjaan
Assalamualaikum wr.wb.
Pak saya mw tanya..
Di bulan 10 atau 11 ada gk rekrut d sumut pak.?

Karna lewat bulan 11 umur saya sudah 26 tahun pak...
Jd saya minta tolong pak supaya ada rekrutmen d bulan 10 atau 11 pak...
Seblumnya saya ucapkan trima kasih pak...

Jawaban :
Belum ada rencana rekrut di sumut di bulan tersebut.


07-08-2017 | KALIMANTAN SELATAN, Kab. Hulu Sungai Utara
Helmi | usia:19thn, pekerjaan:Tidak bekerja
saya lulusan Teknik Komputer Jaringan , apakah ada bekerjaan yang sesuai untuk saya apabila mengikuti program pemagangan ini ?
Jawaban :
Jenis pekerjaan menyesuaikan dengan permintaan dari Jepang.


07-08-2017 | SULAWESI UTARA, Kota Bitung
france | usia:42thn, pekerjaan:swasta
bgmn cara sebuah LPK mendapat ijin SO?
Jawaban :
Silakan unduh peraturan terkait (permenakertrans No 8 tahun 2008) dari kolom regulasi/peraturan


07-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Agam Harfadz | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiwa
Mas/mba mau tanya, saya baru lulus kuliah jurusan Hukum. Mau ikut magang ke jepang apa bisa untuk jurusan hukum? Kalo bisa bagaimana cara mendaftarnya? dan apa yang magang harus fasih bahasa jepang? Bagaimana kalau belum bisa... Trimakasih
Jawaban :
Harus memiliki sertifikat kursus teknik selama minimal 160 jam pelajaran


07-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Agam Harfadz | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiwa
Mas/mba mau tanya, saya baru lulus kuliah jurusan Hukum. Mau ikut magang ke jepang apa bisa untuk jurusan hukum? Kalo bisa bagaimana cara mendaftarnya? dan apa yang magang harus fasih bahasa jepang? Bagaimana kalau belum bisa... Trimakasih
Jawaban :
Harus memiliki sertifikat kursus teknik selama minimal 160 jam pelajaran


07-08-2017 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Selatan
Ziko | usia:21thn, pekerjaan:-
Untuk tes bahasa jepang, apakah tes huruf kanji juga ada? kalau ada minimal huruf kanji seperti apa ya?
Jawaban :
Tidak ada


06-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ferian Kusuma Wardana | usia:19thn, pekerjaan:Sanitasi
Assalamualaikum, saya mau bertanya

1. Apakah lulusan D3 Informatika bisa Magang ke jepang, kalau bisa syaratnya apa saja?
2. Apakah nilai ijazah ngaruh untuk magang ke jepang?

Terimah kasih

Jawaban :
Untuk program IM Japan, bisa selama informatika pada perangkat keras / hardware. Persyaratan silakan melihat di kolom luar negeri - persyaratan. Untuk melalui lembaga pengirim silakan menghubungi yang berdomisili dekat dengan saudara


06-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:Belum
Saya kandidat magang dari SO VISTAMA COMTECH. Saya ingin minta tolong.Apakah benar SO tersebut sudah menjalin kerja sama dengan SUNRISE HOKOTA KYOUDO KUMIAI di Jepang? Mohon ditanyakan kepada KUMIAI tersebut apakah benar sekarang sedang mengurus proses Eligibility 32 kandidat magang dari Vistama? Mohon ditanyakan ke KUMIAI saja dan jangan ditanyakan ke pihak Vistama. Kami yakin pasti pemagangan mempunyai Data Base setiap Kumiai yang menjalin kerja sama dengan SO .Saya mewakili 32 kandidat ingin mengetahui tentang proses keberangkatan kami yang mundur2. Kami Mohon sekali.Info ini sangat berarti bagi kami.Karena Vistama tidak bisa memberikan kepastian.
Terima kasih

Jawaban :
Sedang dikonfirmasi ke VISTAMA COMTECH. Mohon ditunggu informasi selanjutnya.


05-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
faisal | usia:17thn, pekerjaan:Belum
Pak saya dari lahir kepala agak miring sedikit ingin di obati tapi gak bisa karena dari lahir bisakah saya ikut magang atau akan gagal
Jawaban :
Perlu dilihat saat tes kesemaptaan


04-08-2017 | ACEH, Kab. Aceh Tengah
rafiyandi | usia:22thn, pekerjaan:mekanik mobil
apakah bisa tamatan paket c ikut tes.
dan raport saya tidak ada hanya ijazah paket c. karna saya hanya mengikuti ujian nya saja.
trimakash.

Jawaban :
Bisa


04-08-2017 | BALI, Kota Denpasar
ERNITA | usia:38thn, pekerjaan:wiraswasta
nomor telpon berapa yang bisa dihubungi untuk mendaftar seleksi pemagangan imm jepang di wilayah bali-ntb?
Jawaban :
Disnakertransduk Provinsi Bali
Jl. Raya Puputan
-
Niti Mandala Renon, Den
pasar 80235 Telp. (0361) 225962,
225596, 223963 Fax. (0361) 226049, 756651

Disnakertrans Provinsi Nusa Tenggara Barat
Jl. Majapahit No. 29A, Mataram Telp.
(0370) 632012 Fax. (0370) 632012


04-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Akhmad jamal | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Saya mau tanya ,Kalo anak SMA jurusan IPS,bisa ikut magang ke jepang lewat imm ngga ?
Jawaban :
Bisa asal telah mengikuti kursus teknik minimal 160 jam pelajaran


03-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Edi Prasetyo | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Saya mau bertanya.
Apakah kemampuan berbahasa jepang mempengaruhi hasil seleksi untuk bisa ikut program Im japan??
Bagaimana Peluang untuk para calon program im japan yang tidak bisa berbahsa Jepang yang ikut seleksi program im japan??
Faktor apa saja yang mempengaruhi hasil seleksi untuk bisa lolos seleksi program im japan??
Terima kasih.

Jawaban :
Tentu mempengaruhi apabila pada tes bahasa jepang setelah medical check up tidak mampu memenuhi standar.


03-08-2017 | SULAWESI TENGAH, Kota Palu
Yakub Palungan | usia:40thn, pekerjaan:Wiraswata
Re Entry Ex Mangan Japan Bidang Konstruksi Pendaftaran Resminya dimana, mohon petunjuk?
Jawaban :
Program re entry hanya diperuntukkan bagi peserta yang diminta oleh perusahaannya di Jepang, sehingga tidak bisa mendaftar.


03-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Gilang | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Penerbitan Certificate of Eligibility untuk pemagangan non IMM itu kan ada formulirnya, bisa beri tahu cara pengisian yang untuk lembar "For Organization" dari awal sampai akhirnya tidak ?

Terima kasih

Jawaban :
Silakan konsultasi dengan sensei di pelatihan pra pemberangkatan


03-08-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Limapuluh Kota
imammul muttaqien | usia:20thn, pekerjaan:tidak bekerja
saya mau bertanya nih pak
dimana saya bisa mendapat inormasi tentang lpk di sumbar yang telah memiliki sertifikat dan terpercaya ?

Jawaban :
SIlakan lihat di kolom pemagangan luar negeri -> lembaga pengirim (so)


02-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Edi | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Saya mau bertanya.
1.apakah dalam seleksi ada Tes Bahasa jepang??
2. Bisakah saya yang tidak tahu (buta) bahasa jepang bisa ikut Program Im japan??
3. Apakah dalam pelatihan tahap I dan II kita di ajarkan bahasa jepang??



Jawaban :
Tidak ada tes bahasa Jepang pada saat rekrutmen/seleksi. Tapi akan ada tes setelah lulus tes kesehatan/medical check up dan harus memenuhi standar minimal yang telah ditetapkan.


02-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
wahyu | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
Selamat malam pak.
Saya mau bertanya.
Apakah yang boleh ikut program IM jepang harus bisa berbahasa Jepang??

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Jawaban :
Tidak harus. Calon peserta dipersilahkan belajar bahasa jepang setelah lulus rekrutmen/seleksi dan tes kesehatan


02-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
andi langkir | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
maaf pak saya mau tanya,kalau orang yang sudah berkeluarga apakah masih bisa ikut program magang ke IM jepang apa ikut yang SO ..? apa dua-dua nya tidak bisa..??
sebelumnya trimakasih untuk jawabannya

Jawaban :
Tidak ada persyaratan yang melarang untuk sudah berkeluarga. Masih bisa ikut kedua program.


02-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
wahyu dwi utami | usia:23thn, pekerjaan:belum ada
saya mau tanya apa pemangan ke jepang utuk laki laki saja.? apa untuk wanita tidak bisa .?
Jawaban :
Ada untuk wanita, tergantung permintaan dari perusahaan penerima di Jepang


02-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
wahyu dwi utami | usia:23thn, pekerjaan:belum ada
saya mau tanya,ini hanya untuk pemagangan ke jepang atau dikorea ad ?? kalo pemangan di jepang untuk biaya sampai berangkat kira kira berapa.? apa sudh terjamin berangkat ke jepang.? terimakasih
Jawaban :
Sementara hanya untuk ke Jepang. Biaya bervariasi tergantung lembaga pengirim.


01-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
Wiko Adrian | usia:21thn, pekerjaan:belum berkerja
AssalamMualaikum pak, saya mau bertanya, saya tidak lulus wawancara penyebab nya apa ya pak? karena hal ini masih rancu dalam hati saya karena menurut saya kemarin ketika wawancara saya lancar saja dan berkas saya juga lengkap. terimakasih atas perhatian nya..
Jawaban :
Untuk wawancara ada beberapa aspek yang diperhatikan petugas wawancara, misalnya performance, tingkat pengetahuan, dan lainnya.


01-08-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Aiyuby | usia:27thn, pekerjaan:ex.mahasiswa
salam

apakah umur 27 masih bisa ikut magang ke jepang?

jika masih ada kesempatan apa saja syarat yang bisa saya lengkapi dan bagaimana mendaftarnya

apakah ada dibuka magang dalam tahun 2017 saat ini?

hormat saya
Aiyuby

Jawaban :
Bisa melalui lembaga pengirim swasta. Kalau untuk program Kmenaker dengan IM Japan sudah tidak bisa. SIlakan menghubungi lembaga pengirim (SO) yang sudah memiliki ijin dari kami.


01-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Angga | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Klo misalnya lembaga yang sudah punya SO terus gak malukakan aktifitas dan gak diperpanjang otomatiskan SOnya hangus.. dan kmudian hari mmprpanjang ijin lagi apakah SOnya masih berlaku?
Jawaban :
SO tsb harus mengajukan ijin baru


31-07-2017 | SULAWESI TENGAH, Kota Palu
Yakub Palungan | usia:40thn, pekerjaan:Wiraswata
Apa betul ada program re entry ex magang Japan bidang konstruksi?
Jawaban :
Ada tapi tergantung permintaan dari perusahaan penerima. Pesertanya pun atas rekomendasi perusahaan penerima.


30-07-2017 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
wahyu | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Sensei apakah Kalau mata minus 1 bisa menggagalkan MCU nanti,??
terima kasih sensei

Jawaban :
Bisa karena maksimal minus 0.7


30-07-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
GATOT | usia:21thn, pekerjaan:SWASTA
Pada bulan Agustus ada jadwal seleksi di Jombang, pertanyaan saya itu aplikator apa harus dari Santri pondok tersebut. misal pernah mengikuti kegiatan di Pondok lain apa masih berpeluang mengikuti seleksi tsb? Terimakasih.
Jawaban :
SIlakan menghubungi pondok tempat sdr akan mendaftar


30-07-2017 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
rahma anisa | usia:23thn, pekerjaan:-
maaf, pak kalau prov lampung apa ada perekrutan, kalau belum ada apakah tahun depan di Lampung ada program perekrutan menjadi Kenshuusei?

Jika ada bekas luka seperti jerawat, bekas luka karena gatal/digigit nyamuk, apakah bisa lolos mcu?

Saudara saya ada bekas luka seperti Keloid tapi sangat kecil dan tempatnya ada di dalam badan apakah bisa lolos?

Jawaban :
Prov lampung belum dapat dipastikan tahun ini, akan tetapi sudah ada permintaan untuk diselenggarakan di bulan desember. Untuk bekas luka harus dipastikan saat tes kesamaptaan.


29-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Ahmad Nursodik | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
Saya berminat untuk magang ke jepang, bagaimanakah langkah prosesnya? Mohon infonya,arigatou gozaimasu
Jawaban :
Silakan pelajari di kolom luar negeri-prosedur untuk info lebih lanjut


28-07-2017 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Aris | usia:22thn, pekerjaan:-
Syarat buat paspor apa saja berkas berkasnya katanya setiap rekrut berbeda beda
Dan apakah ketika kita masuk pelatda foto kopi ijasah,ektp,kk,akta harus ada ukuran tertentu
Bagaimana sensei

Jawaban :
Syarat paspor silakan cek di website ditjen imigrasi (www.imigrasi.go.id)
ukuran biasanya disesuaikan dengan dokumen aslinya.


28-07-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Naufal Yonanda | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Kalau memang di Jakarta satu atau dua tahun kedepan belum juga menyelenggarakan program magang kejepang. Apakah ada solusi agar saya dapat mengikuti program magang kejepang tersebut? KTP saya wilayah Jakarta Timur. Terima Kasih
Jawaban :
Bisa mengikuti saat diselenggarakan Seleksi Nasional yang terbuka bagi seluruh Indonesia. Atau mendaftar melalui lembaga pengirim swasta


28-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
dendi | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
setiap seleksi ada kuota berapa peserta yang harus diterima ya?
trims

Jawaban :
Tidak ada kuota. Selama memenuhi persyaratan akan diluluskan


28-07-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
GATOT SETIAWAN | usia:21thn, pekerjaan:SWASTA
Untuk jadwal seleksi region JAWA TIMUR kira-kira kapan ya?
Jawaban :
Tahun ini tidak dijadwalkan karena tidak ada permintaan


27-07-2017 | RIAU, Kota Dumai
Ferdi firmansyah | usia:24thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya ingin ikut tes d sumatra utara tpi pakai ktp dumai apa kah bisa???mohon penjelasaannya..
Jawaban :
Seleksi hanya memberikan kesempatan kepada warga provinsi tersebut. Apabila di wilayah sdr tidak ada jadwal rekrut bisa mengikuti seleksi nasional atau mendaftar melalui lembaga pengirim swasta.


27-07-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
agus | usia:18thn, pekerjaan:-
assalamualaikum pak.apa benar sekarang usia 18 tahun tamatan smk teknik sudah bisa ikut daftar magang ke jepang dari im japan?
Jawaban :
Betul bisa untuk memenuhi kuota permintaan.


27-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
wahyu | usia:24thn, pekerjaan:Belum bekerja
Pagi pak.
Saya mau bertanya
1. Apakah yang boleh ikut program IM jepang harus memiliki sertifikat bahasa jepang dan tehnik dari lpk??
2. Saya lulusan SMK jurusan otomotif. Saya sudah dapat sertifikat sewaktu PKL dan Sertifikat kompetensi keahlian dari pihak Swasta yang bekerja sama dengan SmK. Apakah sertifikat saya yang saya miliki itu bisa digunakan untuk mendaftar di Im Japan??
3.Gigi graham saya ada yang bolong 3 apakH bisa mengikuti program magang ke jepang?? Mohon Penjelasanya Terima kasih.

Jawaban :
1. untuk bahasa jepang tidak harus, untuk teknik diharuskan bagi lulusan SMA atau SMK non teknik
2. sudah bisa digunakan
3. selama tidak 3 berderet masih dapat dipertimbangkan


27-07-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Rifqi Zulfikar | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Melihat info untuk pendaftaran magang di Jepang untuk daerah Bandung lihat dimana?
Jawaban :
Untuk program kemnaker - iM Japan, wilayah jawa barat sudah dilakukan rekrutmen pada bulan Mei.
Dapat juga mendaftar ke lembaga pengirim swasta yang daftarnya dapat dilihat di menu - luar negeri - SO


27-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Adi mulyono | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan
Maaf pak mau tanya, kalo untuk pendaftaran IM Japan buat perempuan, pendaftaran dan informasinya dilihat dimana ya pak?
mohon bantuanya.

Jawaban :
Saat ini masih tahap percobaan sehingga belum dibuka untuk umum


26-07-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Galih Yudha Prama | usia:18thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Ass wrb

Pak saya mau nanya adakah tahun ini Ada rekrutan untuk pemberangkatan kejepang (wilayah bengkulu)?

Jawaban :
Bengkulu masih belum bisa rekrut karena persyaratan untuk membuka kembali rekrut belum terpenuhi


24-07-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Galih Yudha Prama | usia:18thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Ass wrb.

Maaf pak saya disini ingin meminta Saran,pada tgl 27 juli 2017 ini saya melakukan wawancara di BLK.saya mengambil jurusan Las,apa saja tips agar saya lulus dari wawacara?dan pertanyaan apa yg sering diberikan?
2 minggu terakhir ini saya sudah belajar untuk mengelas

Terima kasih

Jawaban :
Mohon info ini untuk program apa?


24-07-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
ASYHARI | usia:36thn, pekerjaan:admin
ada beberapa anak kami yang sedang mengikuti pendidikan bahasa di salah satu LPK di Lampung Selatan (belum terdaftar/belum legal), tepatnya di daerah Sidomulyo.
disana, anak anak kami ditariki uang RP.500.000,00 guna mendaftar tes ke Jepang diluar biaya adm kursus. sedang disini pendaftarannya GRATIS?
Bagaimana tindak lanjut dari KEMNAKER. mohon diindahkan.

yang ke-dua. ingin menanyakan info PRA TES / TRY OUT. yang akan diadakan pada 24-27 Juli 2017 di Bandar Lampung. anak anak kami sudah mau berangkat tapi di PHP kan. "TRY OUT nya di undur/cacel" ujar pemilik lembaga kursus bahasa tersebut.
MOHON diTINDAK lanjuti dengan SEGERA.

Jawaban :
Biaya pendaftaran tes/rekrutmen/seleksi memang gratis, tapi untuk daftar kursus ke LPK tentunya kami serahkan kepada masing-masing LPK. Untuk kejelasan mengenai try out silakan mengubungi dinas tenaga kerja provinsi lampung.


21-07-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Yudi Rukman | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Assalamualaikum bapak / ibu maaf saya mau tanya saya udah daftar buat pemagangan ke jepang sewaktu jadwalnya masih ada , tapi ko saya pas di cek tidak ada nama saya , itu gimana ya ? Terima kasih
Jawaban :
Daftar ke mana?Untuk seleknas sudah dilakukan bulan mei yll, sehingga otomatis nama sudah tidak ada.


21-07-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Romi Romadhan | usia:20thn, pekerjaan:Belum Ada
Permisi pak...
kalo mau daftar magang ke jepang itu kapan pembukaan nya?
Saya daerah Serang banten

Jawaban :
Provinsi banten untuk tahun ini tidak menyelenggarakan rekrutmen/seleksi


21-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
kurniawan saputra | usia:25thn, pekerjaan:--
MAAF .IKUT MENJAWAB BIAR DAPAT PAHALA
PERTANYAAN RIYANTO PEKALONGAN


mas riyanto langsung daftar saja ke kantor DISNAKER SEMARANG
alamat kantornya di jl pahlawan no 16
kawasan simpang lima semarang
dengan membawa
ftcpy ktp.kk.akte.ijazah sd- terakhir
foto 3x4 dan 4 x 6 masing2 5 lembar / lebih

setelah daftar. mas riyanto akan dapat nomor tes seleksi
dan tinggal latihan matematika.dan fisik di rumah
biar saat tes seleksi bisa lolos



semoga bermanfaat

Jawaban :
Terima kasih atas bantuannya


20-07-2017 | SULAWESI SELATAN, Kab. Gowa
Danny | usia:22thn, pekerjaan:Belum Ada
Apakah pemagangan ke Jepang untuk wilayah Sulawesi Selatan sudah dibuka...?
Kalau sudah, boleh saya tahu dimana untuk mengecek info magang ke Jepang beserta persyaratan nya...?
Terima kasih....

Jawaban :
Untuk sulsel belum dibuka kembali


20-07-2017 | SULAWESI UTARA, Kab. Minahasa Selatan
aldian | usia:28thn, pekerjaan:belum ada
saya sudah memasukan berkas untuk program magang ke kabupaten saya, tapi apakah di usia saya masih bisa lewat jalur imm?
Jawaban :
usia maksimal saat rekrutmen adalah 26 tahun


19-07-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
torres erlangga | usia:26thn, pekerjaan:wiraswasta
konichiwa sensei,, sekarang umur saya 26 th nya blan 7 thun ini sedangkan seleksi dilampung blan 9, jdi waktu seleksi umur saya 26 thun lwat 3 blan, apakah msih bisa ikut seleksi,, onegaishimasu
Jawaban :
Usia maksimal saat rekrutmen adalah 26 tahun.


19-07-2017 | SULAWESI SELATAN, Kab. Polopo
Ojan | usia:17thn, pekerjaan:Mahasiswa
Konnichiwa..
Mau nanya pak.
1. Saya dari sulsel tepatnya di kota palopo, dmana saya dpt mndaftar magang jepang?
2. Gigi saya ada gingsul rencana mau cabut. Apa saya masih bisa lulus kesemaptaan?

Jawaban :
Untuk prov sulsel belum diadakan rekrutmen dan seleksi


19-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
RIYANTO | usia:22thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Selamat siang pak
Saya mau nanya pak, saya dari pekalongan pingin daftar magang ke jepang, tp saya tidak tau harus daftar dimana? Trus apakah daerah pekalongan juga ada LPK atau tidak pak? Kalu tidak ada saya harus daftar ke LPK mana ya pak?
Terima kasih

Jawaban :
SIlakan mendaftar ke dinas provinsi jawa tengah di semarang, sekaligus menanyakan info LPK di pekalongan


19-07-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
tiara | usia:21thn, pekerjaan:kensusei
siang pak
pak mau tanya
apa saja penyebab SO hangus. soalnya lpk tempat saya belajar ,dulu nya ada di daftar dan ini tadi saya cek kok sudah tidak ada di daftar?
saya salah satu kandidat di lpk tersebut

Jawaban :
Penyebab utamanya adalah tidak adanya aktivitas pemberangkatan dan tidak diperpanjang ijinnya.


19-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Dias | usia:26thn, pekerjaan:kenshuusei
Pak hari ini tanggal 19juli 2017 saya lihat di daftar SO Pemagangan,SO VISTAMA COMTECH kenapa tidak ada? Padahal SO tersebut masih berlaku sampai tahun 2019.Dan saya termasuk kandidat magang dalam proses eligibility. Mohon penjelasannya. Terimakasih
Jawaban :
Vistama Comtech sudah memiliki ijin, akan kami perbarui data SO terbaru


19-07-2017 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Angga | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Min untuk daftar lembaga yang di kolom luar negeri terus lembaga pengiriman kapan terakhir diperbarui?
Jawaban :
Kami perbarui setiap ada penambahan atau pengurangan


18-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
dedi | usia:23thn, pekerjaan:buruh
assalamualaikum pak untuk pembukaan pendaftaran magang ke jepang area jateng kapan yah,,klo jadwal seleksi disini tertulis 2/10/2017-6/10/2017,apakah 2 bulan sebelum itu harus daftar dulu???tepatnya kapan pak???
Jawaban :
Untuk pendaftaran umumnya 2 bulan sebelum rekrutmen. Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi dinas ketenagakerjaan provinsi jawa tengah


18-07-2017 | GORONTALO, Kab. Pahuwato
Ismail | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Mau tanya apa untuk thun 2017 ada jadwal pemagangan
k jepang untuk daerah manado (sulawesi utara)????

Jawaban :
Ada rencana di bulan oktober atau november. SIlakan menghubungi dinas ketenagakerjaan provinsi Sulut untuk informasi pendaftaran


17-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Dias | usia:26thn, pekerjaan:Kenshuusei
Asalamualaikum
Pertanyaan pertama: Untuk istilah JOB HANGUS itu maksudnya bagaimana?Kemudian jika dari LPK yg sudah punya SO sudah sampai tahap pengurusan Eligibility untuk peserta magang,apakah bisa gagal? Jika bisa gagal penyebabnya biasanya apa? Padahal dari kementian sudah memberikan Surat Rekomendasi pemberangkatan.Mohon penjelasannya
Terimakasih

Jawaban :
Kami tidak mengenal istilah JOB HANGUS, silakan ditanyakan lebih detail ke LPK/SO tempat saudara mendaftar. Setelah mendapatkan eligibility masih ada kemungkinan visa tidak diberikan, dan penilaian pemberian visa merupakan hak pregoratif imigrasi Jepang.


17-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Agus | usia:23thn, pekerjaan:Peserta seleksi magang
Assalamualaikum.
Tgl 12 juli Kemarin saya tidak ikut remidi ke 3 di karenakan sakit.
Apakah saya gagal dan harus ikut seleksi dari awal atau bisa ikut remidi ke 3 lagi?
Terima Kasih.
Wasalamualaikum

Jawaban :
Kalau ada surat keterangan dari dokter boleh diikutkan kembali. Apabila tidak ada maka dianggap tidak hadir dan gagal.


17-07-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
VIKRON | usia:25thn, pekerjaan:S1 Teknik kimia
Adakah magang didaerah madiun ngawi saat ini? Cara daftar dan biayanya berapa? Seleksinya seperti apa? Dan untuk sarjana persyaratannya apa saja? Terima kasih
Jawaban :
Untuk wilayah provinsi jawa timur tahun ini tidak menyelenggarakan rekrutmen program pemagangna kerjasam Kemnaker dengan IM Japan


17-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Deka | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Permiasi Kak, saya bukan dari teknik, tapi masih kuliah S1 di jurusan non-teknik bentar lagi lulus. Tapi saya pernah kerja sebagai "teknisi komputer" di kampus dan dapat piagam penghargaan/sertifikat dari tempat kerja saya, saya kerja kontrak selama 3 bulan atau kurang lebih total 550 jam kerja, apakah bisa mendaftar? terima kasih
Jawaban :
Disarankan untuk mengikuti pelatihan lain yang terkait teknik karena kalau teknisi komputer harus jelas menangani hardware atau software.


17-07-2017 | JAWA TIMUR, Kota Malang
FifalDimas | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Kenapa Prov.Jawa timur tidak mengadakan program pemagangan taun 2017? dan apakah pemagangan dilakukan sekali dalam setahun?
Jawaban :
Program pemagangan yang mana yang dimaksud?Mohon kejelasannya.


15-07-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Naufal Yonanda | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah ada alamat kontak atau email untuk info lebih lanjut mengenai program seleksi khusus daerah Jawa Barat atau bisa dilihat diwebsite apa ya?
Jawaban :
Jawa Barat sudah melakukan rekrutmen pada tahun ini di bulan Mei yll. Silakan pantau jadwal rekrutment tahun depan di website ini.


15-07-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Naufal Yonanda | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Untuk tahun ini kan Jakarta belum membuka program seleksi magang ke jepang. Apakah bisa saya mengikuti program seleksi di Jawa Barat? Terima Kasih
Jawaban :
Untuk domisili Jakarta tidak bisa mengikuti di Jawa Barat


15-07-2017 | BALI, Kota Denpasar
DRS DEDE HERYADHY MM | usia:55thn, pekerjaan:wiraswasta
sekamat siang Baoak dan ibu, saya dari LPK DARMA denpasar Bali, sekarang lagi mengurus proses perijinan pemagangan ke luar negeri, prosekarang sedah daoat rekomendasi dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi tinggal lanjut dari Kementrian Deonaker,,,saya mencoba online di web pemagangan dan saya sudah daftar registrasi,
pertanyaannya. selanjutnya bagaimana Bapak dan ibu. sementara mandeg sampai disitu saja. saya login ggak bisa bisa masuk
terimakaaih atas bantuan bapak dan ibu sekalian.
ini hp saya 082145229888 dan 081936564888

Jawaban :
Silakan berkonsultasi ke nomor telepon 021 5296 3358


15-07-2017 | BANTEN, Kab. Cilegon
denny setiawan | usia:35thn, pekerjaan:japanese interpreter
Yang terhormat admin, saya alumni IM yang sekarang berprofesi sebagai juru bahasa Jepang. Saya bermaksud sharing ilmu dan pengalaman selama di Jepang dengan mendirikan LPK di daerah saya. Untuk itu saya bermaksud untuk menjadi SO kedepannya. Pertanyaan saya, apakah syarat2 untuk mengkantongi ijin SO dan dimana pengurusannya? Terimakasih sebelumnya, mohon masukan dan pencerahannya.
Jawaban :
Dapat diajukan ke Ditjen BInalattas.. Tata cara pengajuannya dapat melihat dari Permenakertrans Nomor 8 tahun 2008 tentang Tata Cara Perizinan dan Penyelenggaraan Pemagangan Luar Negeri yang dapat diunduh melalui kolom regulasi


14-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
hafid | usia:22thn, pekerjaan:karyawan
untuk mata minus maximal minus berapa ya ?
Jawaban :
0.7


13-07-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Agus | usia:23thn, pekerjaan:Pengangguran
Kapan diadakan seleknas dan bagaimana cara mendaftarnya?!saya tinggal dingawi,apakah bisa ikut seleksi diponpes jombang meskipun bukan santri ponpes?!
Jawaban :
Seleknas masih dalam diskusi untuk diselenggarakan kembali. Silakan pantai web ini untuk informasi lebih lanjut. Pendaftaran seleknas dilakukan via website ini. Untuk ponpes silakan menghubungi ponpes terkait.


13-07-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Dalam rangka taubat | usia:27thn, pekerjaan:Pemagang
Maaf saat wawancara apakah nilai rapot mempengaruhi di terima atau tidaknya seleksi. Bagaimana jika ada peserta yang memalsukan rapot . Karna takut tidak di terima.
Jawaban :
Tidak, yang penting adalah performance saat menjawab pertanyaan yang diajukan. Pemalsuan dokumen dalam bentuk apapun akan menjadi catatan buruk dan langsung digagalkan.


12-07-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Pariaman
Agus | usia:23thn, pekerjaan:-
Ass... Pak. Untuk gigi graham maksimal ompong brpa pak? Klw ompong 3 bgai mana? Sebelah kanan 1,sebelah kiri 1,dan kanan atas 1.totalnya 3.dan smua gigi graham.
Jawaban :
Selama tidak bergandengan masih dapat dipertimbangkan


12-07-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Deni S | usia:35thn, pekerjaan:Instruktur
Bagi teman2 yang ingin belajar bahasa jepang untuk diri sendiri atau persiapan ikut magang ke Jepang. Silahkan mendaftar ke ppkd jakarta timur. Jl. H. Naman no.1 Jakarta Timur, semua gratissss
Jawaban :
Terima kasih informasinya


12-07-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Sidoarjo
Adi Rachmad Zakariya | usia:19thn, pekerjaan:Menganggur
Permisi, saya ingin menanyakan hasil dari MCU seleksi Nasional.
Nama saya Adi Rachmad Zakariya tidak ada di daftar lolos, serta nama klinik tempat saya melakukan MCU tidak ada di lembar pengumuman hasil MCU.
Padahal saya sudah melakukan tes MCU di klinik yang sudah ditentukan setelah hasil tes wawancara.
Nama Klinik yang saya tempati untuk tes MCU tersebut adalah "Klinik Sentra Medica Surabaya"
Dan pada saat saya mau melakukan MCU pada tanggal yang ditentukan, Klinik tersebut tidak mendapat informasi bahwa akan dilakukan tes MCU pada tanggal yang ditentukan oleh pemagangan.com

Tolong penjelasannya.
Untuk bukti saya melakukan tes MCU, akan saya kirim via email.

Terima kasih.

Jawaban :
Hasil dari Sentra Medika baru diterima 2 hari yll. Kami sudah mencoba menghubungi Saudara via nomor hp yang dicantumkan pada saat pendaftaran tapi tidak ada jawaban.


11-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Dias | usia:26thn, pekerjaan:Kenshuusei
Kakak saya yang eks Kenshuusei bisa berangkat lagi ke Jepang magang dengan visa intra company selama 3tahun. Katanya eks kenshuusei tdk bisa berangkat lagi karena aturan imigrasi Jepang. Kenapa kakak saya bisa? Dan knp bisa begitu yg mana yg benar?
Mohon penjelasannya
Terimakasih

Jawaban :
Bisa berangkat lagi selama bukan mengikuti program jisshusei/technical intern training program. Intra company adalah program dalam perusahaan, berbeda dengan program magang yang dilakukan sebelumnya.


10-07-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Ririn Fauziyah | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswi
Maaf mau bertanya,pemagangan mandiri untuk wilayah kabupaten bekasi kapan dimulainya ya? sudah 2 bulan lebih belum ada kabar lagi selepas deklarasi bersama pak hanif dhakiri bulan april kemarin..mohon penjelasannya
Jawaban :
Pemagangan mandiri dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan perusahaan sehingga tergantung pada kesiapan perusahaan untuk memulainya.


10-07-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
yusep | usia:27thn, pekerjaan:swasta
di lpk sebayu banyak pemagang yang tidak berangkat2 sesudah pelatihan bahasa 3 bulan ada yg sampai 1 tahun lebih,uang yg keluar sudah banyak..bagaimana solusinya apa..harus lapor kemana?
Jawaban :
SIlakan mengajukan laporan secara tertulis beserta bukti-buktinya


09-07-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Joko | usia:21thn, pekerjaan:Pengangguran
Untuk berkas2 seperti surat pernyataan magang, recom rt rw, surat ijin orng tua dll, yg ada di menu unduh file apakah bagian nama umur dll nya harus di tulis tangan ataukah semuanya boleh di ketik. Untuk kertas print ukuranya A4 atau letter?
Terima kasih.

Jawaban :
Boleh diketik dan di ukuran A4


09-07-2017 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Nagara | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Pak. Mau tanya kalo udah selesai ikut progam Im japan 3 tahun .. bisa kah ke jepang lagi ambil swasta. Makasih
Jawaban :
Peraturan imigrasi di Jepang tidak memperbolehkan hal tsb


09-07-2017 | RIAU, Kab. Pelalawan
yudi | usia:20thn, pekerjaan:Pabrik
kapan ada seleksi diriau??
Atau kapan ada seleksi nasional tahun ini??

Jawaban :
Riau tidak mengajukan penyelenggaraan rekrutmen dan seleksi untuk tahun ini. Seleknas sudah dilakukan di bulan Mei 2017 bertempat di Jawa Barat


08-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
Andri | usia:23thn, pekerjaan:montir
mau taya untuk paspor minimal berapa tahun ya, terimakasih
Jawaban :
Paspor berlaku minimal 4 tahun


07-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:21thn, pekerjaan:-
maaf yg di blkn semarang tempat nya di belakang stasiun poncol itu pak ?
terimakasih


Jawaban :
Iya benar


07-07-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Galih Yudha Prama | usia:18thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Ass wrb.
Saya mau nanya

1.berapa lama(bulan) untuk mengikuti pelatihan di BLK (mengelas)?
2.kpn Bengkulu mengadakan seleski pemagangan jepang?
3.gigi bawah saya agak sedikit berantakan,apakah mempengaruhi?
Terima kasih.

Jawaban :
1. Minimal 160 jam pelajaran
2. Untuk tahun ini belum dapat dipastikan
3. Berantakan selama bersih dan tidak bolong dapat dipertimbangkan


07-07-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Ilman Sarifaza | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
maaf. info untuk pemagangan ke jepang untuk daerah makassar ada gk yah?

Jawaban :
Untuk program IM Japan belum ada, tapi kalau LPKS/SO silakan menghubungi LPKS/SO yang terdaftar di www.pemagangan.com kolom luar negeri -> Pemagangan Non IM


07-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Dias | usia:26thn, pekerjaan:Kensguusei
Bapak mungkin salah paham dengan pertanyaan saya sebelumnya.Di rekomendasi kementrian itu tertulis masa berlaku rekomendasi 1tahun.Kemudian tertulis 3tahun sejak agustus 2017 untuk magang diperusahaan . Proses saya sudah sampai pengiriman dokumen untuk pengurusan eligibility.Kira2 berapa lama pak prosesnya jika dokumen tersebut sudah dikirim bulan ini?
terimakasih

Jawaban :
Proses eligibility umumnya memakan waktu 1-2 bulan, tapi bisa lebih lama tergantung penerima di Jepang yang mengurusnya


06-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Purworejo
prima indera | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Klo Uda banyak gigi yang di cabut...Boleh pke gigi palsu gak??
Jawaban :
Boleh selama tidak di gigi seri/depan


06-07-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Makio | usia:24thn, pekerjaan:Pekerja
Untuk kepulangan tahun ini apakah masih ke chevest atu lembang kalau ada cepat disosialisasikan lasihan yang rumahnya kauh onegaishimasu
Jawaban :
Untuk kepulangan peserta tetap dilakukan di CEVEST


05-07-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Nauval mughits alam | usia:24thn, pekerjaan:Wirasuasta
Di kolom pendidikan sewaktu mengisi formulir pendaftaran online ko cuman ada SMK katanya bisa asal sederajat mohon penjelasannya

Jawaban :
Karena formulir pendaftaran online hanya untuk seleksi khusus lulusan SMK. Kalau mendaftar di disnaker bisa selama memiliki sertifikat keterampilan bidang teknik


05-07-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Purworejo
prima indera | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Pak saya Uda cabut gigi 4 kali, skrng Uda keropos satu lagi,, kira2 bs jadi masalah gak pak buat mcu nya??Solusinya gmna??trimakasih
Jawaban :
JIka terlalu banyak yang dicabut kemungkinan tidak bisa diloloskan dalam tes kesamaptaaan.


04-07-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
dian | usia:23thn, pekerjaan:nganggur
gigi geraham saya sudah di cabut 3 tapi beda beda tempatnya dan masih ada yang bolong 1 lagi, jika saya cabut lagi apakah masih bisa mengikuti magang di jepang pak ??

Jawaban :
JIka terlalu banyak yang dicabut kemungkinan tidak bisa diloloskan dalam tes kesamaptaaan.


03-07-2017 | BANTEN, Kab. Serang
muhamad gustav | usia:20thn, pekerjaan:karyawan
permisi, saya masih bingung harus daftar kemana karan tidak ada sleksi untuk daerah banten dan ada pun di jakrta sementara saya tidak tahu kapan jadwal sleksi di jakarta (jadwal dari g**gle tidak ada yg jelas) mohon bantuannya
Jawaban :
Jakarta dan Banten untuk tahun 2017 tidak mengajukan permohonan rekrutmen dan seleksi sehingga tidak dijadwalkan


03-07-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Abdul Hakim | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa/blm bekerja
selamat siang...
saya mau tanya apakah pendaftaran imm disnaker kabupaten langkat sudah dibuka?
mohon infonya.

Jawaban :
Silakan langsung menghubungi disnaker kab langkat untuk keterangan lebih lanjut


03-07-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
dinda | usia:26thn, pekerjaan:mahasiswi
berapa lama ya pak / buk waktu selang keberangkatan. setelah kembali dari masa kontrak 3 rahun lalu ingin lanjut perpanjang kontrak 2 tahun lagi
Jawaban :
Selang waktu tergantung kesiapan perusahaan untuk menerima. Mohon informasi untuk program yang mana?


01-07-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Wawan | usia:21thn, pekerjaan:Blm bekerja
Selamat pagi pak...
Mau nayak apakah pendaftaran imm disnaker kabupaten deliserdang sudah ditutup?

Jawaban :
SIlakan menghubungi langsung ke disnaker kab deli serdang


01-07-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Fahmi | usia:25thn, pekerjaan:Fresh graduated
Ass.
Saya lulusan S1 non teknik (manajemen), pertanyaanya
1. Apakah saya bisa ambil pemangan bidang teknik, seperti pemasangan bahan beton bangunan, atau yg berhubungan dengan kontruksi?
2. Jika tidak bisa, jenis pekerjaa apa yg bisa saya ambil?

Jawaban :
Bisa saja asalkan Saudara memiliki sertifikat keterampilan di bidang tsb


28-06-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
wawan | usia:22thn, pekerjaan:mekanik
ass, minal aidin walfaizin ya pak,maaf lahir batin!!
pak saya angkatan 276,saya d rumahkan waktu di daerah pak,udah setahun saya tidak daftar ulang atau ikut ujian kakunin!!!
pak,saya mau melanjutkan program. apakah saya bisa ikut ujian kakunin langsung atau ulang dari rekrut lagi pak??

Jawaban :
SIlakan mengikuti rekrut lagi


27-06-2017 | BANTEN, Kab. Cilegon
abdul | usia:24thn, pekerjaan:Agen bus
Untuk yang pernah kerja ke jepang(non IM) bisa ikut ga Di IM
Jawaban :
Tidak bisa karena peraturan imigrasi di Jepang yang tidak memperbolehkan


26-06-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
Hendra | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Di punggung saya terdapat jerawat dan bekas jerawat yang lumayan banyak, sudah di obati dan masih dalam penyembuhan. Untuk kasus ini, apakah lolos kriteria tes kesemaptaan IM Japan pak?
Terimakasih.

Jawaban :
Sebaiknya diobati dahulu


26-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Dias | usia:26thn, pekerjaan:Kenshuusei
Saya mau tanya jika di rekomendasi kementrian untuk imigrasi jepang tertulis 3tahun dari agustus 2017 apakah artinya sudah pasti bulan tersebut pemberangkatannya?
Terimakasih

Jawaban :
Itu merupakan jangka waktu berlakunya rekomendasi. Untuk pemberangkatan disesuaikan dengan jadwal penerimaan di Jepang dan silakan dipastikan ke lembaga pengirim tempat Saudara mendaftar


24-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Ashro'i Tahwid | usia:18thn, pekerjaan:Buruh
selamat pagi,
dulu ketika saya masih kecil pernah jatuh, trus tangan saya yg kiri bagian siku ini tulangnya geser, sehingga terjadi benjolan pada siku saya. Apakan yg demikian itu masih bisa lolos MCU magang ke korea pak?

Jawaban :
Program ke Korea Selatan bukan merupakan ranah kami. SIlakan menghubungi BNP2TKI


24-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Rina Setyo Ningrum | usia:24thn, pekerjaan:Mahasiswa semester 4
Pak saya pernah menikah diusia 20th . apa kira� masih bisa Magang kerja di instansi Pemerintahan / Perbankan ?
Apa saya masih bisa diterima kerja di Intansi Pemerintahan / Perbankan ? Trima kasih

Jawaban :
Persyaratan di tiap instansi berbeda, silakan ditanyakan langsung ke tempat Saudara/i akan melamar magang.


24-06-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Agung Setiawan | usia:22thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum pak, saya ingin menanyakan apakah ada seleksi lagi untuk jawa barat? ada yang bilang nanti di IKOPIN akan di adakan seleksi bulan september tapi belum ada jadwal nya di website, apakah informasi itu betul pak?
Jawaban :
Untuk jawa barat di tahun 2017 hanya dijadwalkan 1x rekrutmen. Untuk IKOPIN belum ditentukan jadwalnya


22-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:21thn, pekerjaan:-
mau tanyak sensei untuk tes bahasa jepang di jawa tengah yg dadak kan bulan lalu kapan di umum min ya soal nya mau buat persiapan pelatihan terimakasih
Jawaban :
Mohon informasi lebih lanjut yang dimaksud tes bahasa yang kapan dan di mana?


22-06-2017 | JAWA TIMUR, Kota Kediri
Roni | usia:33thn, pekerjaan:pengangguran
masih adakah kesempatan saya untuk magang ke luar negeri dengan umur saya? jika masih bagaimana persyaratan, cara maupun biaya yang diperlukan
Jawaban :
Untuk program IM Japan umur maksimal 26 tahun. SIlakan coba menghubungi Lembaga Pengirim (SO)


21-06-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
Alim Azis | usia:18thn, pekerjaan:karyawan swasta
Apakah gigi bolong bisa lulus tes kesemaptaan?
Dan solusinya bagaimana pak?

Arigatou..

Jawaban :
DItambal/diperbaiki dahulu giginya


21-06-2017 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
rizky | usia:22thn, pekerjaan:-
bisa minta tolong apakah lpk saitama dan ohaya lpk yg terdaftar dan resmi?

Jawaban :
SIlakan dicek di www.pemagangan.com, kolom LUAR NEGERI>Lembanga Pengirim (SO)


20-06-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Barat
Agung | usia:25thn, pekerjaan:Ex im japan
Pak/buk,Kapan perpanjangan kontrak peserta im japan Dari 3 tahun bisa menjadi 5tahun dimulai,khususnya bagi peserta magang yg telah lulus tes jitco ditahun ke3 sebagai persyaratannya (bukan jitco ditahun pertama), yg tlah saya laksanakan 3 bulan sebelum kontrak 3thun pertama kemarin selesai dan lulus .
Kapan im japan akan memulai perpanjangan kontrak tersebut?

Jawaban :
Untuk program dari 3 tahun menjadi 5 tahun belum dapat dimulai karena undang-undang baru tentang pemagangan di Jepang baru akan efektif pada bulan November 2017 dan masih ada persiapan pelaksanaan setelah itu.


19-06-2017 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
yulian | usia:23thn, pekerjaan:buruh
assalamu'alaikuum
saya mau tanya.untuk warga kalimatan barat apakah bisa ikut program ke jepang.yoroshiku onegai itashimasu

Jawaban :
Bisa apabila ada rekrutmen di provinsi Kalbar


19-06-2017 | JAWA TENGAH, Kota Salatiga
Briant Adam B | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Selamat Pagi,
Saya mau menanyakan info seputar pemagangan di jepang.
Saya lulusan SMK tek.komp jaringan, dan sudah memiliki sertifikat keahlian di bidang teknik.
untuk mendaftar program magang jepang lewat IMM / Non IMM, apakah harus melalui LPK atau bisa mendaftar sendiri ke depnaker ?
karena saya sudah memiliki sertifikat N5 japan lewat kursus sendiri sebelumnya, dan sudah pernah bekerja di bidang teknik selama 4thn.
Terima Kasih.

Jawaban :
Untuk progam IM Japan dapat mendaftar melalui dinas tenaga kerja di provinsi tempat Saudara tinggal apabila provinsi tersebut menyelenggarakan rekrutmen dan seleksi. Untuk non IM, silakan menghubungi langsung ke LPK yang sudah memiliki ijin penyelenggaraan pemagangan luar negeri.


18-06-2017 | KALIMANTAN SELATAN, Kab. Hulu Sungai Utara
Helmi | usia:19thn, pekerjaan:Tidak bekerja
apakah ada seleknas tahun depan untuk lulusan Smk
Jawaban :
Belum dapat dipastikan


18-06-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
ari | usia:20thn, pekerjaan:nganggur
Assalamualaikum sensei sya ingin brtanya, kapn kah dibuka rekrutment mgang kejepang untuk provinsi aceh pak, dasyg trkhir pak, sya dngar informsi ktnya cevest sudh pindah ke lembang bandung jawa barat ya pak ? Dan sendainya kmi lewt nnda pltda thap 2nya di lembang bandung ya pak, mhon kjelasannya.
Jawaban :
Untuk tahun 2017, rekrut di aceh sudah dilakukan pada bulan maret yll. Untuk pelatihan tahap 2 saat ini diselenggarakan di Lembang, Jawa Barat.


18-06-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
aei | usia:20thn, pekerjaan:nagngur
Assalamualaikum sensei, saya ingin brtnya ygdi mksud tes kakunin SUKA RELA itu gmna pak, mhon pnjlasan scra detailnya pak, doumo
Jawaban :
Kakunin sukarela diperuntukkan bagi peserta yang sudah merasa siap untu kmengikuti tes bahasa jepang walaupun sebelum waktu yang diwajibkan untuk mengikuti tes


17-06-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
pipe sumarsono | usia:29thn, pekerjaan:pabrik
Assalmualikum pak..mau tanya pak untuk angktan 253 jadwal kepulangan tanggal 13-6-2017 tibanya di cevest bekasi atau lembang pak??terima kasih assalmualaikum wr.wb
Jawaban :
Untuk kepulangan dari Jepang tetap dilaksakanan di CEVEST


17-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Dwi parwanto | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
permisi pak,

saya ingin menyambung jawaban bapak pda tanggal 1 juni,

saya dari smk muhammadiyah mungkid magelang, dan tes melalui PT. jiaec jogjakarta,

tes tanggal 22 november 2016 , sudah di nyatakan lulus dan tinggal nunggu panggilan MCU, tapi smpai skrang kok blm ada panggilannya ya pak,

terimakasih.

Jawaban :
silakan langsung menghubungi PT JIAEC, kami juga akan bantu mengkomunikasikan


16-06-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Ilman Sarifaza | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
saya berdomisili di kota makassar.
Jawaban :
terima kasih informasinya


16-06-2017 | KALIMANTAN BARAT, Kab. Pontianak
dedy sanjaya | usia:22thn, pekerjaan:swasta
untuk daerah kalimantan di adakan seleksi kapan ya pak.terima kasih.
Jawaban :
Sampai dengan saat ini belum ada permintaan dari pemerintah daerah untuk rekrut dan seleksi di daerah kalimantan


16-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kenji | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
maaf mau tnya pak...tahun ini tidak ada seleksi di Kebumen?
Jawaban :
Untuk tahun 2017 Kab. Kebumen belum mengajukan permohonan seleksi


14-06-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
joko | usia:24thn, pekerjaan:marketing
ingin nanya kapan jadwal seleksi untuk jakarta ? atau tidak ada sama sekali ? untuk basic saya yang pengalamannya nihil di jepang mesti bagaimana min ?

Jawaban :
DKI Jakarta belum terjadwalkan karena belum ada pengajuan permohonan seleksi


14-06-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
Wahid Kurniawan | usia:24thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi, saya sangat berminat sekali mengikuti program pemagangan kejepang tetapi ijazah saya hilang. Bagaimana caranya agar saya bisa mengikuti program pemagangan kejepang apa yang harus saya lakukan. Terima kasih.

Jawaban :
Harus diurus terlebih dahulu ijazah yang hilang ke Dinas Pendidikan setempat untuk dikeluarkan ijazah duplikatnya


14-06-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Iman Firmansyah | usia:23thn, pekerjaan:Wira Swasta
Permisi, Kapan Pemagangan ke Jepang khusus untuk Jawa Barat di buka lagi ?

Trims atas perhatian nya.

Jawaban :
Tahun depan


14-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Dias | usia:26thn, pekerjaan:kenshuusei
Slmt Pagi
Mohon maaf sudah kurang lebih 2 minggu ini para penanya menunggu jawaban dari pihak Pemagangan. Apa memang sudah tidak bisa menerima Konsultasi ?Mohon konfirmasinya. Terimakasih

Jawaban :
Mohon maaf atas keterlambatan jawabannya


13-06-2017 | JAWA TIMUR, Kota Madiun
Medani Caesar Purbaya | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Saya ingin berangkat magang di jepang melalui Non IM atau Swasta, beberapa Lembaga pengiriman sudah saya tanyai dan memberikan informasi yang berbeda-beda mengenai Biaya, Prosedur, dan Proses. Dan beberapa lembaga itu tidak terdaftar di Lembaga Pengirim (SO) di Website ini, apakah lembaga-lembaga tersebut adalah bagian dari Dinaskertrans? Mohon segera di jawab, agar tidak ada yang sampai merasa dirugikan. Mohon dijawab segera. Terima Kasih.
Jawaban :
Lembaga SO yang daftar namanya ada di Website pemagangan, lembaga tersebut sudah ada izinnnya dari kemnaker


12-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
usman | usia:30thn, pekerjaan:karyawan
Apakah nanti setelah dinyatakan lulus menjadi guru imm menjadi PNS...?? kalau iya kenapa tidak melalui penerimaan pns..? kalau tidak menjadi pns lalu SK nya dari menteri atau dari imm pak.... terima kasih pak informasinya.
Jawaban :
- Tidak menjadi PNS
- Surat pengangkatannya dari Direktorat Bina Pemagangan dan selama program pemagangan masih berjalan


11-06-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
iman ramdani | usia:26thn, pekerjaan:wiraswasta
saya ex kenshusei,dan kemarin melihat iklan untuk lowongan sensei im japan,tetapi no yg dpajang adalah no tlp rumah ibu anna.apakah bisa saya meminta no tlp hp ibu anna,atau alamat emailnya ibu anna,saya mempunyai sertifikat n3,mohon bantuanya
Jawaban :
Telepon saja ke kantor IM Japan


11-06-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
ilman sarifaza | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
assalamualaikum, maaf saya mau tanya apa masih ada lowongan magang ke jepang ?
Jawaban :
Walaikumsalam
Berdomisili dimana?


10-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
hardian septyta hendrayana | usia:25thn, pekerjaan:tki di jepang
bagamana prosedural yang legal dalam pembentukan lpk untuk pemagangan. dan bagaimana cara yang legal juga untuk menjalin kerjasama dengan lembaga pengirim so pemagangan. apa ndak ada hotline no telfun yang bisa dihubungi untuk fast responnya oleh dinas terkait.

Jawaban :
Untu pendirian LPK harap berkoordinasi dengan Disnaker setempat


09-06-2017 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka Barat
akila | usia:23thn, pekerjaan:ika
Pak hasil kelulusan MCu yg menggagalkan MCu yg dipengaruhi apa saja
Kalo hanya demam biasa gimana

Jawaban :
untuk MCU yang menentukan dokternya


09-06-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Awan | usia:21thn, pekerjaan:Blm bekerja
Pak mau nayak..
Pendaftaran terakhir di disnaker kabupaten tanggal berapa ya pak..??

Jawaban :
Daftar di Disnaker kabupaten mana?


08-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
muhamad khafit subkhi | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
saya mau tanya pak untuk mata minus standarnya berapa agar bisa ikut seleksi
Jawaban :
standar minus mata 0,7


07-06-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
FITRI HANIFAH, SS | usia:44thn, pekerjaan:Pimpinan LPK Yasashi Cindev
Saya mau mengajukan untuk menjadi SO, oleh dinas ditempat saya, saya disuruh daftar lewat on-line, saya coba masuk ke www.pemagangan.com, saya coba masuk ke aplikasi-perizinan penyelenggara pemagangan luar negri, saya coba registrasi lembaga tanggal 02 Juni 2017, sampai saat ini saya belom bisa unruk masuk ke menu data dan rekapitulasi, ketiga login muncul Terima kasih telah registrasi, status LPK YASASHI CINDEV masih dalam proses verifikasi petugas direktorat pemagangan...pertanyaan apa untuk registrasi saja harus sampai berminggu'...???? data' LPK saya belom saya upload???? terima kasih
Jawaban :
Menurut petugas, sudah bisa mengupload persyaratan izinnya


07-06-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Dede Romansah | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualakum Mas ada lowongan kerja buat eks-jepang gak yang pengalaman di jepangnya tidak sampai 1 tahun, lulusan s1 pertanian.
Saya sempat searching di internet agak sulit memang nyari yang eks itu. Ada juga jurusan pertanian tapi magang dan persyaratan nya belum pernah ikut magang jepang. Nah saya tuh ngerasa nanggung gituh pernah ikut magang tapi tidak nyampe 3 tahun
Nah kira2 ada masukan gak mas. Minta tolong lah yah. Maap ganggu waktunya.
Terimakasih

Jawaban :
Untuk program pemagangan ke Jepang memang hanya diperuntukkan bagi yang belum pernah mengikuti program magang di Jepang walaupun durasinya pendek


06-06-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Tommy | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Konbanwa sensei, mau tanya klo gigi depan pakai gigi palsu bisa tidak?
Trs gigi geraham 3 susah di cabut.

Jawaban :
Gigi depan palsu tidak bisa


06-06-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Kelvin | usia:23thn, pekerjaan:-
Selamat malam pak, mau nanya klo untuk surat rekomendasi rt rw kelurahan apakah disertai materai atau tidak?
Jawaban :
Tidak usah bermaterei cukup ada stempel dari kelurahan


06-06-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Dhafi | usia:20thn, pekerjaan:sedang mencari
Permisi .sensei mau bertanya ttg perbedaan proses kelulusan ke jepang peserta yg ijazahnya negeri dg yg swasta apa. soalnya sy ber ijazah swasta smk?
Jawaban :
Tidak ada perbedaan antara negeri dengan swasta yang penting dalam mengikuti tes memenuhi standart yang ditetapkan


06-06-2017 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Berau
Hotman | usia:56thn, pekerjaan:pengusha
proyek kemnakertrans ri dan imm japan itu proyek apa pak...
Jawaban :
Itu bukan proyek akan tetapi Program Pemagangan ke Jepang kerjasama Kemnaker dgn IM Japan


06-06-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
pras | usia:19thn, pekerjaan:other
Seleknas di Jatim kira kira kapan ya? dan saya minta data LPK di Jatim terutama daerah kediri yang sudah terbukti legalitasnya!
Jawaban :
Seleknas di Jatim belum ada
untuk LPK yang berlegalitas di Kediri harap berkoordinasi dengan Disnakertrans Kab/Kota Kediri


06-06-2017 | KALIMANTAN TENGAH, Kota Palangkaraya
Agus | usia:23thn, pekerjaan:-
Maaf pak mau nanya, gigi depan saya cuil setengah tpi gak sampai ompong apa bisa lolos seleksi? Ataukah harus di tambal dulu bgaian yg cuil di dokter gigi.
Terima kasih

Jawaban :
Bagian yang cuil disambung terlebih dahulu


05-06-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Alan Badeansyah | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Mau tanya, untuk pembuatan visa magang, apakah ada deposit minimal di tabungan agar visa yang d ajukan berhasil? Terima kasih
Jawaban :
Tidak harus ada deposit minimal


05-06-2017 | GORONTALO, Kab. Gorontalo
Sutirto | usia:22thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamualaikum..

pak mau nanya, jadwal seleksi untuk provinsi gorontalo kira-kira kapan ya?

terimakasih...

Jawaban :
Provinsi Gorontalo mengajukan permohonan untuk seleksi terlebih dahulu, setelah itu baru dijadwalkan


05-06-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
Reyhan | usia:24thn, pekerjaan:Pabrik
Selamat siang pak mau nanya buat persyaratan foto 5R sama keluarga itu cukup di depan rumah apa sama foto di dalam ruang tamu juga...?
Soalnya saya dapt info katanya disuruh siapkan foto 5R sama keluarga depan rumah dan didalam ruang tamu.
Terima kasih.

Jawaban :
di depan rumah saja


05-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Rudi Setiawan | usia:20thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum maaf pak saya mau tanya tentang pasport ,jika sudah punya tapi pembuatanya agustus 2016 sekarang masih 4 tahun 2 bulanan dan saya sudah lulus mcu kemarin itu bagaimana diperbaharui apa boleh tetap pasportnya pak??
Terimakasih

Jawaban :
Paspornya tetap saja


04-06-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
ari | usia:20thn, pekerjaan:nganggur
assalamualaikum sensei, saya ingin bertanya kapan diadakan tes kakunin untuk wilayah provinsi ACEH.. trima kasih sensei

Jawaban :
Nanti dikoordinasikan dulu dengan IM Japan


04-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:21thn, pekerjaan:-
mau tanya untuk hasil tes bahasa jepang seleksi semarang / jawa tengah kapan di umum min ya pak sekian terimaksih
Jawaban :
Tunggu aja


04-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Dias | usia:26thn, pekerjaan:kenshuusei
Asalamualaikum
Ohayou gozaimasu
Pak setelah Rekom dari kementrian ketenagakerjaan turun proses selanjutnya apa dan berapa lama sampai certificate of eligibility turun?
Mohon penjelasannya
Doumo...

Jawaban :
- Maaf Mas Dias peserta pemagangan darimana? kalo dari SO yang mengurus pihak SO nya, kalo dari IM Japan yang mengurus IM Japan
- untuk berapa lama eligibility turun tanyakan saja lembaga tersebut


03-06-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Pasaman Barat
khairil fadli | usia:18thn, pekerjaan:belumbekerja
assalamualaikum.wr.wb
sense untuk wilayah sumatra barat kapan di buka pendaftaran untuk magang..
terimakasih

Jawaban :
Tahun 2017 Sumatera Barat sudah seleksi, mungkin tahun depan dibuka kembali


03-06-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Lardho Putra Pratama | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum,permisi saya mau tanya..
1. Dimana tempat pendaftaran pemagangan di daerah banten?
2. Jika mau mendaftar apakah harus ke lpk dulu?
3. Gigi geraham belakang saya ompong tpi sudah diganti gigi palsu apakah masih bisa mendaftar?
Mohon jawaban lengkap.nya,terimakasih

Jawaban :
1. Di Disnakertrans Prov. Banten, Disnakertraans DKI Jakarta dan Seleksi Nasional
2. Langsung datang saja


03-06-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
ihsan | usia:20thn, pekerjaan:-
untuk tahun 2018 apakah sudah ada permintaan dr jakarta pak ? terimakasih
Jawaban :
Permintaan dari DKI Jakarta belum ada


02-06-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
repanda | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
ohayo pak/buk
saya mau bertanya ,jadwal sleksi untuk daerah sumut selain bulan 7 tahun ini , bulan berapa lagi jadwal seleksinya pak/buk ,mohon bantuannya
terimakasih.

Jawaban :
Untuk tahun 2017 di bulan Juli aja, kemungkinan tahun depan berikutnya


02-06-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
prayoga | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Berat badan dan tinggi sudah sesuai syarat tetapi badan terlalu kurus apa itu akan lulus tes
Jawaban :
Yang penting persyaratan memenuhi sandart, LULUS


02-06-2017 | JAMBI, Kab. Batanghari
raden | usia:49thn, pekerjaan:swasta
pak.. di kolom pengumuman ada : LOWONGAN GURU MAGANG PROGRAM KERJASAMA KEMNAKER-IM JAPAN
Kemnaker RI dengan IM Japan membuka kesempatan bagi para alumni pemagangan program ke Jepang kerjasama Kemnaker RI-IM Japan untuk mengikuti magang sebagai guru pada pelatihan pra pemberangkatan tahap I dan II. Persyaratan: 1. Alumni program pemagangan ke Jepang kerjasama Kemnaker-IM Japan 2. Memiliki sertifikat JLPT minimal N4 (N3 lebih diutamakan) 3. Bersedia ditempatkan di daerah untuk magang sebagai guru pelatihan pra pemberangkatan tahap I 4. Bersedia ditempatkan di pusat untuk magang sebagai guru pelatihan pra pemberangkatan tahap II Kondisi magang: 1. Jangka waktu 4 bulan 2. Berkesempatan untuk menjadi Guru Tetap pelatihan pra pemberangkatan program pemagangan ke Jepang kerjasama Kemnaker-IM Japan Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor IM Japan Jakarta (+62 21 88855788) up. Ibu Anna

Pertanyaannya
1. status guru nanti apakah karyawan magang imm atau kemenakertrans,
2. apa nanti ada penetapan dan sk nya pak..
3. apa guru di pelatihan statusnya karyawan imm atau pns pAK
terimakasih pak

Jawaban :
1. Status guru yang mengangkat Dit. Bina Pemagangan
2. Guru magang ada penetapannnya
3. Guru magang yang mengangkat Dit. Bina Pemagangan


02-06-2017 | JAWA TIMUR, Kota Malang
Endra | usia:23thn, pekerjaan:Freelance
Permisi Pak, Seleksi regional Jawa Timur apakah bisa saja tidak diadakan untuk tahun 2017 Pak? Di tahun sebelumnya apakah pernah tidak diadakan?

(Terima Kasih Pak)

Jawaban :
Untuk tahun 2017 Jawa Timur belum mengajukan seleksi dan tahun sebelumnya sudah pernah diadakan


02-06-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
andi | usia:23thn, pekerjaan:montir
mohon maaf untuk tes bahasa DIY kira-kira bulan berapa ? Sekian termakasih,
hormak kami kenshusei.

Jawaban :
Sedang di jadwalkan


01-06-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
dwi parwanto | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
permisi pak .

saya mau tanya untuk tes pada tanggal 22 november 2016 bertempat di smk muhammadiyah mungkid, kan sudah di seleksi dan di nyatakan lulus.
yang saya mau tanyakan kapan jadwal MCU nya pak, sampai skrang blm ada panggilan untuk jadwal MCU nya , dan saya tanya sma bkk skolahan katanya nunggu habis lebaran,
mohon jawabannya pak,

Jawaban :
SMK Muhamadiyah mana, dan siapa penyelenggara seleksinya?


01-06-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Gugun | usia:19thn, pekerjaan:Dagang
Assalamu'alaikum , pa hasil seleksi seleknas kapan di umumkan Nya ?
Jawaban :
Sudah diumumkan di website pemagangan


31-05-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Sekar Destilawati | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Bagaimana prosedur dan persyaratan dalam rangka pengajuan PKL di Kementerian Ketenagakerjaan?
Jawaban :
Ajukan permohonan PKL secara langsung ke tempat yang akan dituju


31-05-2017 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Donna | usia:48thn, pekerjaan:Wiraswasta
Mau tanya admin,untuk DKI jakarta kapan dibuka pendaftaran untuk pemagangan ke jepang,terimakasih
Jawaban :
DKI Jakarta untuk tahun 2017 belum mengajukan seleksi


31-05-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Romauli Sinaga | usia:18thn, pekerjaan:-
Apa pemagangan kerja ke jepang disediakan untuk perempuan juga ? Atu hanya lelaki saja ?
Jawaban :
perempuan juga


31-05-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
lpk goukaku | usia:25thn, pekerjaan:sensei
SENSEI
seleksi PONPES GEDONGAN CIREBON kok belum keluar?
apakah sama sekali tidak ada yang lolos tes seleksi?

seleksi jabar sudah keluar duluan soalnya.

Jawaban :
Tunggu Jawaban seleksi ponpes gedongan sudah keluar


30-05-2017 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
ilham | usia:27thn, pekerjaan:Kontruksi
Assalamualikum.kepada bapak yang terhormat saya mau bertanya.jika pemagangan dimulai dari LPK dan saat penberangkatan ijazah dan surat tanah dihaminkan apakah hal tersebut dibenarkan dan jika tidak apakah pemagang bisa menuntut haknya tersebut dikembalikan sewaktu waktu dan apakah ada dasa hukumya terimakasih wassalamualaikum
Jawaban :
Walaikumsalam,
jaminan berupa dokumen dan aset tidak dibenarkan dan dasar hukumnya tidak ada


29-05-2017 | BANTEN, Kab. Serang
HERRi | usia:23thn, pekerjaan:Kenshusei
Menanggapi isu perpanjangan kontrak 2thn lgi bagi kenshusei dngn jenis kerja konstruksi yg tlah selesai 3 thun atau yg akan sgra srlesai untuk perpanjang kontrak menjadi 5thun ,apakah program perpanjangan kontrak tsb sdah dimulai?
dan apa saja persyaratannya?
trmksh

Jawaban :
Perpanjangan kontrak belum dimulai


29-05-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Harry | usia:19thn, pekerjaan:Pekerja
maaf pak saya ingin bertanya, untuk seleksi nasional tahun ini apakah ada gelombang selanjutnya selain pertengahan mei kemarin? terima kasih
Jawaban :
Rajin-rajinlah melihat website pemagangan


29-05-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
nugraha | usia:22thn, pekerjaan:karyawan
mau tanya untuk tes reguler magang ke jepang 2017 gelombang ke dua kapan jadwal nya,apakah sama seperti taun kemarin bulan oktober
Jawaban :
Rajin-rajinlah melihat website pemagangan, sebab informasinya dari website tersebut


29-05-2017 | SULAWESI SELATAN, Kab. Bone
andi soraya mantan istri stive | usia:23thn, pekerjaan:-
Kapan pengumuman wawancara gedongan kok bisa nyampe lama

Terus jarak antara pengumuman wawancara sama tes medikal berapa minggu

Jawaban :
Sedang dalam proses. umumnya diberi waktu selama 2 minggu.


29-05-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
dias | usia:26thn, pekerjaan:kenshuusei
Asalamualaikum
Teimakasih Pak atas jawaban sebelumnya
Menyambung pertanyaa tanggal 23Mei 2017 kemarin saya ikut program magang SO LPK VISTAMA COMTECH Pak. Mungkin bapak bisa menginformasikan kepada Kami sebagai kandidat sejauh mana perkembangan SO ini sampai sekarang dalam mengurus administrasi kami dalam proses pemagangan ke Jepang Pak? Kami ingin mengetahui informasi ini langsung dari pihak Pemagangan Pak. Terimakasih

Jawaban :
Walaikumsalam
LPK Vistama Comtech sudah sudah terbit izinnya sebagai penyelenggara pemagangan luar negeri, berkaitan dengan itu menunggu dulu training order dari AO, setelah itu LPK ngajukan rekomendasi pemberangkatan dari Kementerian


28-05-2017 | PAPUA BARAT, Kab. Manokwari
ARIAN | usia:28thn, pekerjaan:Wiraswasta
Masih adakah kejujuran dalam tes akpol?
Ade saya mengikuti tes akpol dan gagal pada tes akademik. Ade saya bukan gagal karena nilai nya jelek,tapi ada permainan. Mengapa Ade saya bisa gagal sedangkan orang lain yang nilainya jauh di bawah Ade saya bisa lulus?

Jawaban :
Ini bukan website konsultasi akpol, tetapi konsultasi pemagangan ke Jepang


28-05-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Dias | usia:26thn, pekerjaan:kenshuusei
Asalamualaikum...
Mau tanya lagi Pak. Saya ikut proses program magang lewat LPK yang punya SO terbit bulan Februari 2017 kmaren. Saya dapat info bahwa SO mulai bisa digunakan minimal 3 sampai 5bulan setelah SO itu terbit. Apakah itu benar Pak?
Mohon jawabannya
Terimakasih

Jawaban :
Setelah ijin diperoleh, langsung dinyatakan berlaku dan dapat digunakan


26-05-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Regina Budi Pratama | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
Maaf Bapak/Ibu , saya mau tanya , kalo saya mau liat hasil tes seleksi yg dilakukan tanggal 15 sampai 19 yang antara seleksi jabar dan seleksi nasional digabung , menu nya yang mana ya bapak/ibu ... Terima kasih
Jawaban :
Hasil belum diumumkan


26-05-2017 | LAMPUNG, Kota Metro
Aryo pamungkas | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamualaikum, konbangwa, saya mau tanya pak, untuk pengumuman hasil wawancara di ponpes gedongan Cirebon tanggal berapa ya, terimakasih, wassalamualaikum wr. Wb
Jawaban :
SIlakan ditunggu saja.


26-05-2017 | LAMPUNG, Kab. Tulang Bawang
Yuli | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Konbangwa, mau tanya pak, untuk pengumuman hasil wawancara diponpes gedongan tanggal berapa ya, mohon infonya , osewani narimasu,
Jawaban :
SIlakan ditunggu saja.