Jumlah Pertanyaan : 22,462
Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi?
klik disini



16-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Anton | usia:24thn, pekerjaan:Buruh
Mohon arahanya ,kalo raport SMKnya hilang gmna ya solusinya , masih bisa ikut test apa tidak ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | ACEH, Kota Banda Aceh
RIKI MUHAMMAD FAISAL | usia:24thn, pekerjaan:ex. Mahasiswa
Assalamu'alaikum wr. wb. Kapan diadakan Program Pemagangan di Aceh lagi? adakah di adakan dalam tahun 2018. Jika ada, pada bulan berapa di selenggarakan? Terima Kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Haris Panca Rismawan | usia:21thn, pekerjaan:Fresh Graduate
mau nanya, kan gigi saya agak ga rata, apakah itu bisa diterima dalam seleksi?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | JAMBI, Kab. Kerinci
Arif rahman | usia:21thn, pekerjaan:Kenshusei
Kira kira berapa lama lagi pak jadwal tes kakunin nya untuk prov jambi

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | JAMBI, Kab. Kerinci
Arif rahman | usia:21thn, pekerjaan:Kenshusei
Assalamualaikum pak... jdi untuk pengumuman pelaksanaan kakunin itu, kami harus nungu surat pengumumannya keluar dan ngcek nya di website y pak?

Trima kasih... mohon di balas

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | JAMBI, Kab. Kerinci
Arif rahman | usia:21thn, pekerjaan:Kenshusei
Asalamualaikum pak.... jadi untuk surat pengumuman pemanggilan pelaksanaan tes bahasa jepang [kakunin], itu di keluarkan lansung di website ya pak.? Jdi kami harus melihat/cek lansung d website y pak?

Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Samosir
robin | usia:22thn, pekerjaan:teknisi pendingin (AC/Chiller)
selamat siang, saya punya sertifikat pelatihan teknik tata udara dari politeknik neg. Bali. saat ini saya juga bekerja sebagai teknisi pendingin sudah lebih dari 1thn.
apakah itu bisa di gunakan untuk mengikuti seleksi magang ke jepang?
terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Samosir
robin | usia:22thn, pekerjaan:teknisi pendingin (AC/Chiller)
selamat siang, saya punya sertifikat pelatihan teknik tata udara dari politeknik neg. Bali. saat ini saya juga bekerja sebagai teknisi pendingin sudah lebih dari 1thn.
apakah itu bisa di gunakan untuk mengikuti seleksi magang ke jepang?
terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Samosir
robin | usia:22thn, pekerjaan:teknisi pendingin (AC/Chiller)
selamat siang, saya punya sertifikat pelatihan teknik tata udara dari politeknik neg. Bali. saat ini saya juga bekerja sebagai teknisi pendingin sudah lebih dari 1thn.
apakah itu bisa di gunakan untuk mengikuti seleksi magang ke jepang?
terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Samosir
robin | usia:22thn, pekerjaan:teknisi pendingin (AC/Chiller)
selamat siang, saya punya sertifikat pelatihan teknik tata udara dari politeknik neg. Bali. saat ini saya juga bekerja sebagai teknisi pendingin sudah lebih dari 1thn.
apakah itu bisa di gunakan untuk mengikuti seleksi magang ke jepang?
terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


16-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Kisworo | usia:26thn, pekerjaan:freelancer
untuk jadwal kepulangan angkatan 261 belum ada.?
mohon untuk di update.
makasaih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-01-2018 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Kutai
SRI HARTOYO | usia:22thn, pekerjaan:swasta
assalammuallaikum Wr.Wb

nama Toyo,saya mau bertanya Pak?
1.saya berasal dari luar provinsi Jawa, apakah syarat mengikuti Tes nasional ke II Di Solo harus menggunakan Ktp Jawa.
2.Di mana detailnya Tempat seleksi diadakan di Solo,apakah disnaker atau di Tempat yg telah disiapkan.
3.Apakah ada Tips untuk calon dari luar provinsi yang akan mengikuti seleksi di Jawa Pak.
Untuk waktu nya Saya ucapkan Terima kasih..
.
Np: cari teman satu Provinsi untuk bersama ikut seleksi
-082251223647
-srihartoyo123@gmail.com
-https://web.facebook.com/takakunyahoo

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-01-2018 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Kutai
SRI HARTOYO | usia:22thn, pekerjaan:swasta
assalammuallaikum Wr.Wb
nama Toyo,saya mau bertanya Pak?
1.saya berasal dari luar provinsi Jawa, apakah syarat mengikuti Tes nasional ke II Di Solo harus menggunakan Ktp Jawa.
2.Di mana detailnya Tempat seleksi diadakan di Solo,apakah disnaker atau di Tempat yg telah disiapkan.
3.Apakah ada Tips untuk calon dari luar provinsi yang akan mengikuti seleksi di Jawa Pak.
Untuk waktu nya Saya ucapkan Terima kasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Abdillah | usia:19thn, pekerjaan:Wirawasta
assalamu'alaikum, untuk seleksi daerah di disnaker bandung apakah sudah ditentukan tgl pelaksanaannya? terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-01-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
alan | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
admin mau tanya, buat lulusan sma harus ada sertifikat tehnik, kalau pakai surat pengalam kerja bisa? terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-01-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
alan | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
admin mau tanya, buat lulusan sma harus ada sertifikat tehnik, kalau pakai surat pengalam kerja bisa? terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-01-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
alan | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
admin mau tanya, buat lulusan sma harus ada sertifikat tehnik, kalau pakai surat pengalam kerja bisa? terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
adi | usia:21thn, pekerjaan:belum
gigi depan saya ada pecah dikit bagian depan tapi gigi masih terlihat utuh, apakah akan dipermasalahkan besok saat MCU ke2, 3 ??? masalahnya dulu gigi depan saya yg pecah ini tidak dipermasalahkan saat kesemaptaan dan kini juga sudah lulus MCU ditahap seleksi awal???
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-01-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ezra | usia:18thn, pekerjaan:wiraswasta
Pak saya mau tanya 1.masalah gigi, kalau gigi depan rusak dan di ganti gigi tiruan apa boleh?
2.kalau gigi belakang maksimal boleh di cabut berapa buah? Karna ada 4 gigi geraham saya yg sudah lubang parah

Jawaban :
Gigi depan tidak boleh tiruan.
Gigi belakang tidak boleh bolong berdempetan.


14-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Alamsyah | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Saya belum paham tentang pengupahan program pemagangan dalam negri, jika saya yang memiliki perushaan Lembaga Pelatihan Kerja berpa persen potongan keuntungan untuk perusahaan LPK ini dari hasil yang telah di bayarkan oleh perusahan kepada LPK lalu di bayarkan kepada peserta magang dan lengkapi dari aturan pemerintahaan yang sudah di cantumkam.. Trimaksih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


13-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
rohman | usia:24thn, pekerjaan:jisshusei
Ohayou gozaimasu .apa sekarang morita sensei sdah tdak mengajar di im japan indonesia lgi...

Jawaban :
Tidak


13-01-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
david | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Mau bertanya untuk magang jepang program IM Japan mengenai biaya rata rata yang di butuhkan dari ikut tes sampai berangkat mengeluarkan biaya berapa ya?
Jawaban :
Bisa dilihat di kolom luar negeri tentang biaya-biaya yang diperlukan.


13-01-2018 | ACEH, Kab. Aceh Besar
Muhammad fadli | usia:22thn, pekerjaan:Belum bekerja
Tempat seleksi di aceh tidak ada ya

Jawaban :
Ada, setiap tahun Disnakermobduk Prv Aceh menyelenggarakan rekrutmen dan seleksi


13-01-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
rahmad pambudi | usia:24thn, pekerjaan:swasta
pak itu di pengumuman di LUAR NEGERI kenapa ya di jadwal pemberangkatan kok dari CEVEST bekasi ? bukankah sekarang udah pindah di lembang ?
Jawaban :
Betul daru Lembang, terima kasih atas informasinya.


12-01-2018 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Pasir
Fathur | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Saya mau tanya :
1. Saya lulusan SMK Adm. Perkantoran(Non teknik) apakah untuk mengikuti seleksi IM Japan harus memiliki sertifikat teknik?
2. Untuk seleksinya apakah hanya yg domisili sana saja atau pendatang bisa mengikuti?
3. Untuk jenis pekerjaan apakah harus disesuaikan keahlian atau bisa memilih?

Jawaban :
1. ya
2. domisili saja kecual untuk seleksi nasional
3. disesuaikan kebutuhan


12-01-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
ridwan allkautsar | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
pak kalo statusnya masih pelajar kelas kelas 3 stm boleh ikut enggak?
Jawaban :
Tidak


12-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Solikhin | usia:23thn, pekerjaan:buruh tani
pak, buat persyaratan yg di bawa tes psikotes, fisik dan wawancara apa ajah?
apakah lengkap ssuai persyaratan yg www.pemagangan.com?

Jawaban :
Disesuaikan saja dengan persyaratan yang tertera di website ini


12-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
niko | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
permisi saya ingin menanyakan
1) tentang ijin dari LPK NANOHANA
Jln. Ayam No 37 Rt 01/01 Kel Randugunting, Kota Tegal apakah itu resmi dan sudah memiiki ijin? ini SK.MENKUMHAM. NOMOR AHU-0014172. AH.01.12 TAHUN 2017 AKTA NOTARIS NO.49

2) dan juga apakah LPK tersebut bekerjasama dengan IM JAPAN & KEMAKER?

Jawaban :
1. Tolong dicek ijin LPK dari dinas tenaga kerja kabupaten/kota. Kalau nomor yg saudara cantumkan adalah ijin pendirian lembaga dari kementerian hukum dan ham.
2. Kami tidak ada kerjasama dengan LPK tersebut.


11-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ricko julianto | usia:19thn, pekerjaan:karyawan
Apakah usia saat seleksi harus TEPAT !9 Tahun 6 bulan??
saya rencana ikut seleksi disolo bulan depan,sedangkan bila tanggal pelaksanaannya tidak mundur usia sy saat seleksi kurang 10 hari..
Apakah ada toleransi/kesempatan bagi saya utk ikut seleksi???

Jawaban :
Kualifikasi saudara apakah lulusan SMK atau SMA? Kalau lulusan SMK teknik bisa mengikuti walaupun belum 19 tahun 6 bulan.


11-01-2018 | JAMBI, Kab. Kerinci
Arif rahman | usia:21thn, pekerjaan:Kenshusei
Asslmualikum wr wb... kami di kasih tau oleh pimpinan lembaga tempat kami belajar, katanya tes jadwal tes kakunin kami tanggal 5 januari, ternyata tidak. Di undur lagi katanya tgl 15 januari lagi, tapi kayak nya belum juga pasti. Jadi kami kenshusei ini ingin tau kepastiannya kapan, gak enak kami di gantung2 informsinya? Jadi, pak saya mau nanya lansung aja, kapan jadwal tes kakunin di provinsi jambi?

Terima kasih atas perhatianya, lebih dan kurang mohon maaf ... saya mohon di balas

Jawaban :
Wa alaikum salam wr wb. SIlakan menunggu pengumuman/panggilannya dalam waktu dekat. Harap diingat bahwa informasi valid hanya dapat diperoleh dari website ini.


11-01-2018 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
eka yulianto | usia:20thn, pekerjaan:petani
saya yang Lulusan SMA belum punya sertifikat teknik .saya bisa mengikuti pemagangan ini .pekerjaan saya sekarang petani .tolong respon nya .kalau bisa saya sudah daftar online. ingin mengikuti seleknas di bandung
Jawaban :
Harus memiliki sertifikat teknik baru bisa mendaftar


10-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
toya sela rasa | usia:22thn, pekerjaan:commis 2
Maaf izin bertanya apakah ada pekerjaan Di jepang untuk Di perhotelan?
Kalau masih belum ada, tolong dong pak / bu. Di adakan. Terimakasih

Jawaban :
Sedang kami upayakan bernegosiasi dengan pihak Jepang. Terima kasih untuk masukannya


09-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Aspipi .Amd. Eng | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
untuk tes nanti di solo apakah pasti tanggal segitu , dikhawatirkna di undur seperti di bandung , kalau pun di undur mohon konfirmasi nya sblm sblm tanggal pelaksanaan barangkali ada yang sudah berangkat ke solo. terimakasih

Jawaban :
Terima kasih untuk masukannya


09-01-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Dani Firmansyah Yusuf | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Maaf saya ingin bertanya, ketika tes kesempatan dan ada gigi yang berlubang apakah akan langsung di nyatakan gugur atau tetap lolos dan dan akan di berikan arahan untuk menambal gigi ?
Mohon penjelasannya

Jawaban :
Tergantung tingka keparahannya


09-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Ridah | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
selamat sore saya perempuan yg ingin magang melalui IM japan, pertanyaan saya:
1. Saya lihat IM japan hnya untuk laki2, perempuan juga pengen dong lewat negeri supaya biaya nya ringan. kenapa prempuan gk bisa lewat im japan??
2. saya lihat ada foto prempuan ex kenshusei IM japan, dia pegang sertifikat IM japan berarti itu bisa? kenapa sekarang gk bisa??
3. Tolong bisa kan perempuan magang melalui IM japan, Onegaishimasu..
Terimakasih.

Jawaban :
1. belum ada permintaan dari pihak Jepang
2. Ada permintaan khusus
3. Terima kasih untuk masukannya


09-01-2018 | SULAWESI UTARA, KAb. Bolang Mongondow
Stevie | usia:24thn, pekerjaan:Belum ada
Pak mau tanya.apakah saya bisa ikut seleksi nasional tapi belum punya sertifikat kerja karna saya lulusan SMA
Jawaban :
Bisa kalau ada sertifikat pelatihan di bidang teknis


08-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Yesinia | usia:23thn, pekerjaan:Bachelor Degree
1. Untuk pendaftaran program pelatihan kerja magang ke Jepang bagi wanita apakah dibuka dan mohon info website resminya?
2. Adakah kontak stakeholder terkait yang bisa dihubungi (HP, email, atau telpon) mengenai pendaftaran magang ke Jepang bagi wanita mohon info?
Terima kasih.

Jawaban :
SIlakan menghubungi lembaga non IM/SO Swasta


08-01-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Barat
Nando | usia:25thn, pekerjaan:Belum bekerja
Selamat pagi saya ingin bertanya apakah untuk Ijazah harus yang asli atau legalisir saja? Kalau legalisir apakah boleh untuk yg SD dan SMP yang ada legalisirnya surat keterangan lulus? Soal ny sekolah asal jauh untuk meminta legalisir ulang.
Terimakasih

Jawaban :
Asli dan legalisir


07-01-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Tapanuli Utara
Rival | usia:22thn, pekerjaan:Wiraswasta
Apakah ada biaya yg harus disiapkan sebelum magang soalnya saya orang yg tidak mampu
Jawaban :
Silakan cek prosedur dan biaya magang luar negeri


07-01-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
ANGGA JATMIKA | usia:25thn, pekerjaan:swasta
untuk pendaftaran magang ke jepang (im jpan), setelah pendaftaran online selanjutnya gmn ya? berkas2 administrasi di upluad juga apa harus gimana? di web tidak di sebutkan secara jelas
Jawaban :
Untuk seleknas nanti berkas asli dibawa saat daftar ulang.


07-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Lili pathuroji | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
1. kalo untuk sarjana Teknik Informatika syarat nya apa saja? apakah dengan ijazah
sudah cukup?
2. untuk spesifikasi kerusakan gigi tidak di jelaskan, apakah gigi bolong/tinggal akar tidak bisa mengikuti seleksi?

Jawaban :
1. harus ada sertifikat keahlian/keterampilan yang lain, kecuali TIK di bidang hardware.
2. Harud diobati dulu.


07-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
edho | usia:25thn, pekerjaan:kenshuusei
Assalamu’alaikum
Untuk angkatan 263 jadwal kepulanganya bulan 6 tgl berapa ya pak?
karena berdekatan dengan lebaran jadi saya hrs pesan tiket dr jakarta ke pati terlebih dahulu sekarang!!
Terimakasih.

Jawaban :
Tanggal 14 Juni kepulangan, tgl 15 Juni upacara pemulangan


07-01-2018 | BANTEN, Kota Tangerang
dwi angga prayoga | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
permisi saya ingin menanyakan tentang ijin dari LPK NANOHANA
Pusat Pendidikan & Pelatihan Magang Jepang
Jln. Ayam No 37 Rt 01/01 Kel Randugunting, Kota Tegal apakah itu resmi dan sudah memiiki ijin?

Jawaban :
SIlakan diminta perlihatkan ijin dari dinas tenaga kerja kab/kota. atau tanyakan ke disnaker kab/kota setempat


07-01-2018 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Kutai
Donny Gunawan | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Ass.Wr.Wb.
Selamat pagi, saya mau bertanya seputar gigi gingsul di depan ada 2 apa akam ada masalah saat test nanti dan kalo tinggi badan cuma 158-159cm atau pas 160cm apa bisa lolos ? Dan saya punya ijasah SMK Akuntansi tapi saya punya keahlian di bidang las, dan kebetulan tap las saya itu punya saya pribadi, itu saya harus gimana cara buat surat atau lampirannya ?
Terima kasih.

Jawaban :
Tinggi minimal 160 cm.
Keahlian harus dibuktikan dengan sertifikat.


07-01-2018 | JAWA BARAT, Kota Bandung
ifan shopian | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
asalamualaikum pak/ibu kalau seleksi buat di bandung ada lagi ga
saya telat buka web,a jadi ga ikut seleksi di bandung mksh

Jawaban :
Ada tp penyelenggaranya Disnakertrans Prov Jabar


06-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Irfan mahesa | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Ass..
Bapak/ibu, mohon maaf saya mau bertanya mengenai pemagangan ke jepang atau luar negeri. Saya mau banget kerja ke luar negeri termasuk jepang/korea, itu gimana cara mendaftarnya atau cara mau berangkat kerja kesana? Tempat pendaftarannya dimana? Terimakasih

Jawaban :
SIlakan lihat kolom pemagangan luar negeri - prosedur untuk melihat tata cara pendaftaran


06-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Nur syaeful | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
assalamualaikum
pak, untuk medikal tahap akhir yg di cevest itu medikal full lg kah?
apa cuma pnyakit dalam?
mata, telinga ga di cek

Jawaban :
Sebagian saja yang diperiksa


05-01-2018 | JAWA BARAT, Kota Depok
RAHMAT | usia:26thn, pekerjaan:karyawan
dear admin,
ada bbrapa pertanyaan dari saya:
1.saya sudah mendaftar untuk seleksi nasional via website (online) tapi dalam daftar nama tidak tercantum, sedangkan ketika saya coba mendaftar kembali, NIK ktp saya sudah terdaftar.
2.apakah bisa kita mendaftar langsung saat ketika seleksi diadakan?

terimakasih

Jawaban :
1. Mendaftar untuk di mana? Untuk bandung sudah ditutup. SIlakan coba lagi untuk di SOlo.
2. Tidak bisa


05-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Adit | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Min.. Saya kn sudh dftr seleknas online yg di bandung tinggal mngikuti tes.. Nah nnti klo mau dftr seleknas yg di solo bisa lgi apa nggak min...??
Jawaban :
Bisa setelah seleknas bandung selesai


05-01-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
yusuf | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
saya anak stm otomotif(TKR)
1.kalau gigi ada lubang kecil gimana?
2.kalau gak bisa b.jepang gimana?
3.apa syarat2nya harus asli?
4.kalau sertifikat pkl dari dealer, blpt sama lsp boleh enggak

Jawaban :
1. Diperbaiki dulu
2. Belajar dulu
3. Ya
4. Boleh


05-01-2018 | BANTEN, Kab. Tangerang
Agung Firdaos | usia:26thn, pekerjaan:buruh tani
Assalamulaikum..
Admin kenpa ya untuk daerah banten tidak pernah ada jadwal seleksi saya uda menunggu 2 tahun untuk daerah Banten..tolong jawabannya.
Terima kasih

Jawaban :
Karena tidak ada permintaan dari Pemprov Banten. SIlakan konsultasi ke Pemprov Banten.


05-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
Aris | usia:20thn, pekerjaan:Petani
Assalamualaikum wr. wb
Permisi pak,saya kan sudah daftar online untuk seleksi di Bandung. Tetapi karena satu dan lain hal tidak memungkinkan saya mengikuti seleksi di Bandung tsb. Apakah mungkin untuk menghapus data saya supaya saya bisa mendaftar lagi yang solo pak? Mohon bantuannya. Terima kasih pak

Jawaban :
Silakan mendaftar lagi setelah seleknas di Bandung selesai


04-01-2018 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Reki pranata | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
untuk tes mata , bera minimal minus mataa yang masih dapat di toleransi
soalnya mata kanan saya yang kanan 0,5 dan yang kiri min 0,4 ?

Jawaban :
kiri kanan visus 0.7


04-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Galih Agung | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Utk tes yg di semarang daftarnya langsung DISNAKERTRANS JAWA TENGAH apa bisa online? Utk daftar apa bisa mengikuti lebih dari 1 kali tes atau hanya sekali?
Terimakasih🙏

Jawaban :
Ke disnakertrans Prov. Jawa Tengah


04-01-2018 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
Adevian Martsaputra | usia:29thn, pekerjaan:Eks Pemagangan
Maaf Bapak/Ibu,saya Adevian pemagangan angkatan 255, Jadi sebelum saya pulang ke Indonesia, buku nenkin saya hilang dan sudah mengurus nenkin baru di jepang.tetapi saat akan pulang buku nenkin belum jadi,dan sensei IM yg di Jepang bilang kalau nanti akan dikirim. Sebulan yg lalu saya konfirmasi ke sensei IM yg di Jepang,kata beliau sudah sampai di IM Jakarta. Cm akan menanyakan, no tlpn yg bisa d hubungi untuk menanyakan hal ini ada gak pak/bu? Atau Bapak/Ibu bisa menjawab d sini juga tidak apa. Kalau memang sudah sampai di IM Jakarta,saya siap ambil ke sana.No tlpn saya 081380998509. Terima Kasih
Jawaban :
Silakan menghubungi kantor IM Japan di Jakarta di 021 88856371 atau 88856372


04-01-2018 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Yogaa | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamualaikum.. mohon bertanya apabila terjadi penundaan pelaksanaan seleknas di bandung, apakah bisa diberi kebijakan agar kiranya masih bisa melakukan pendaftaran lagi.. berhubung hanya dilaksanakan sekali.. dimohon konfirmasinya melalui email: trotoarkota@gmail.com . No. Hp 083138460429. Terimkasih untuk tanggapannya
Jawaban :
Walaikumsalam
seleknas di bandung diundur waktunya, apabila nanti ada seleksi kembali bisa ikut serta lagi


03-01-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ibnu maulana syafi'i | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalammualaikum
Aku mau tanya alamat seleknas pemagangan jepang 2018, di umumkan lewat web ini atau lewat sms ? Mohon penjelasan.
Terimakasih

Jawaban :
Untuk Seleksi Nasional, nanti tempat dan alamat akan diumumkan melalui wep pemagangan.com


03-01-2018 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
RUDI ISWANTO | usia:25thn, pekerjaan:Nganggur
Untuk tanggal 8-12 Januari 2018 di Bandung itu jadwal seleksi atau jadwal pendaftaran? Kok belum ada undangannya (detail seleksi)? Saya sudah daftar sebelum tahun baru
Jawaban :
Pelaksanaan Seleksi nasional di Bandung yang semula tanggal 8 s/ 12 Januari 2018 diundur menjadi tanggal 15 / 19 Januari 2018


03-01-2018 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Harizt Alfatah | usia:18thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum
Saya lulusan smk jasa boga, dan tidak mempunyai sertifikat teknik, apakah jika saya mendaftar pemagangan ke jepang ada training di bidang mesin? Terima kasih

Jawaban :
Harus mempunyai sertifikat teknis terlebih dahulu, bisa belajar di BLK atau Lembaga Latihan Swasta


02-01-2018 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Achmaditto Azlamsyah | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Permisi Min, saya mau bertanya,.?
Kapan di buka lagi pendaftaran Program Pemagangan Ke Jepang / IM Japan untuk wilayah Sumatera Utara mulai dari kapan,.?
terima kasih.

Jawaban :
Nanti bisa dilihat di web, pemagangan.com
kami baru membuat jadwal seleksi


02-01-2018 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
wandy | usia:24thn, pekerjaan:peserta
Assalamualaikum..
Sya wandy suharyono angkatan 272/ponpes gedongan cirebon..
Pak sya mohon kepastian waktu ny untuk tes bhasa dan tes medikal ny..
Sya uda lama menunggu panggilan dri pihak im japan untuk tes bhasa dan tes medikal lagi..
Tlong pak sesegera mungkin untuk proses/pnggilan tes ny..
Terima kasih..

Wasalamualaikum

Jawaban :
Tunggu Jawaban


02-01-2018 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
yusuf | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
1.test apa aja untuk bisa magang ke jepang?
2.kira kira keluar biaya berapa untuk ikut program magang dijepang?

Jawaban :
1. Untuk tahapan tes magang jepang yaitu tes matematika, kesempataan, ketahanan fisik, wawancara, mcu dan tes bahasa Jepang
2. Biaya yang dikeluarkan berfariasi sesuai dari daerahnya masing-masing


02-01-2018 | LAMPUNG, Kab. Lampung Barat
nando | usia:25thn, pekerjaan:belum bekerja
Pak/bu saya ingin bertanya:
1. Apakah bila tempat seleksi di BLKNU lampung yg bisa ikut seleksi hanya peserta didik BLKNU lampung saja, atau seluruh masyarakat lampung bisa ikut seleksi?
2. Apakah bisa ikut seleksi tanpa masuk BLK dan melalu jalur individu atau sendiri?
3. Apakah peserta yg ingin ikut seleksi wajib sudah bisa bahasa jepang?
4. Apakah bahasa jepang tidak ada di pelatihan saat sudah lolos seleksi? Atau harus belajar sendiri?
Terimakasih

Jawaban :
1 dan 2 . Harap berkoordinasi dengan BLKNU Lampung
3. Tidak wajib
4. Bila lulus seleksi untuk mempersiapkan tes bahasa Jepang harus belajar atau kursus bahasa jepang


01-01-2018 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Siti aniati | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan kontrak
Mohon bantuan dan jawabannya.Terimakasih?
1.Apakah seleksi im jepang(negeri) berlaku hanya untuk laki-laki saja?
2.Jika wanita ingin mengikuti tes seleksi bagaimana caranya?
3.Kapan seleksi 2018?
4.Untuk gaji dll jika mengikuti jalur swasta atau negeri apakah sama?

Jawaban :
1. Untuk saat ini seleksi IM Japan diperuntukkan hanya untuk lalki-laki
2. Belum bisa mengikuti
3. Seleksi daerah mana
4. Untuk program magang tidak menerima istilah gaji melainkan uang saku yang diterima oleh peserta. dan untuk besaran bervariasi


01-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Rendi Surya Agata | usia:18thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Alamat pendidikan tahap1 di DIY mana ya, kok di file pemanggilan tidak ada alamatnya. Terima kasih
Jawaban :
Hotel Anisa, Watugajah Girijati Purwosari Gunung Kidul
(Buka Goggle)


01-01-2018 | JAMBI, Kab. Kerinci
Ridho | usia:21thn, pekerjaan:Perkerja swasta
Untuk infomasi kelulusan wawancara ponpes gedongan kapan bisa di lihat ya pak .terimakasih
Jawaban :
Sudah bisa dilihat di web pemagangan.com


01-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Andrian | usia:23thn, pekerjaan:Belum bekerja
Maaf min mau tnya
Saya sudah mendaftar buat seleknas bandung tp di data pngecekan nik tidak ada,saya coba daftar ulang tidak bisa karena sudah terdaftar
Buat kelanjutanya bagaimana min,,apa masih bisa mengikuti tes dibandung mohon jawabanya min☺
Nama:Andrian
Nik:3322042506940003
Terimakasih

Jawaban :
Mungkin pada saat input data NIK salah, makanya tidak keluar datanya, kami sarankan ikut yang di Solo aja


01-01-2018 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
NANANG SAPUTRO | usia:23thn, pekerjaan:Pelajar
untuk seleksi kriteria minimal hasil visus mata itu berapa pak ??

Jawaban :
0,7
makasih


31-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Febri | usia:21thn, pekerjaan:Fres graduate
Izin bertanya pak/bu.
Gigi graham kanan atas saya berlobanh dan sudah ditambal dan tidak ada masalah sakit dan lain2. Apakah itu nanti akan jadi suatu maslaah jika ada 1 gigi yg di tambal? Terimakasih

Jawaban :
Tidak ada masalah, bisa ikut seleksi IM Japan


31-12-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Harry Wijaya | usia:19thn, pekerjaan:swasta
biaya apa saja yang perlu dikeluarkan oleh calon pemagang dari seleksi sampai pemberangkatan?
Jawaban :
Biaya MCU, pelatihan tahap I dan biaya pemberangkatan tahap II


30-12-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
INDAH | usia:24thn, pekerjaan:alumni informatika
Kenapa seleksi untuk wanita nya susah sekali ? saat ada seleksi kebanyakan untuk laki-laki saja. Tolong info pemagangan nya ditambah untuk kalangan wanita nya juga
Terima kasih

Jawaban :
Untuk rekrut wanita IM Japan sampai saat ini belum ada, kami sarankan ke Sending Organization (LPKS) untuk berkoordinasi.


30-12-2017 | SULAWESI UTARA, Kota Bitung
deni | usia:22thn, pekerjaan:belum ada
Assalamualaikum
z mau tanya d lembang apa masih ada pemeriksaan gigi lagi sensei ?
Trimakasih

Jawaban :
Walaikumsalam.
Pelatihan tahap II masih ada cek kesehatan


29-12-2017 | SUMATERA SELATAN, KAb. Ogan Komering Ilir
Antoni | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Maaf, Kenapa file PEMANGGILAN PELATIHAN TAHAP I DI DAERAH A. 30-04/KE-301 tidak bisa didownload. Terimakasih
Jawaban :
di Komputer kami bisa mendownload file Pemagnggilan Pelatihan Tahap I


29-12-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
david | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Mau tanya apakah LPK HIKARI di jogja resmi cabang dari hikari di SUMUT?
Jawaban :
ada beberapan nama LPK Hikari, apakah LPK tersebut cabang sumut atau bukan, kami tidak mengerti


29-12-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
david | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
mau tanya apakah LPK HIKARI KENSHU CENTER yang di jogja itu sudah di blacklist dari IM Japan?
Jawaban :
Kami tidak pernah membacklist LPK


29-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Andrian | usia:23thn, pekerjaan:Belum bekerja
Maaf min mau tnya ,saya sudah mndaftar untuk seleknas bandung tp dalam pngecekan nik ,data tidak ditemukan saya coba daftar ulang tp sudah terdaftar
Mohon bantuanya min
Nama:Andrian
Nik:3322042506940003

Jawaban :
Kemungkinan pada saat memasukkan NIK salah nomornya, DIHARAPKAN PADA PELAKSANAAN SELEKSI DI BANDUNG DATANG TEPAT PADA WAKTUNYA


29-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Budi laksono | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Maaf pak mau tnyaa,data saya tidak ditemukan di pngecekan nik saya sudah mendaftar buat seleknas bandung mohon bantuanya pak
Nama:Budi laksono
nik:3309160505999004

Jawaban :
Kemungkinan memasukkan nomor NIK KTP salah, maka tidak muncu, DIHARAPKAN PADA TANGGAL PELAKSANAAN SELEKSI DI BANDUNG DATANG TEPAT PADA WAKTUNYA


26-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Febri | usia:21thn, pekerjaan:Fres graduate
Ijin bertanya
1. Apakah lulusan D3 peternakan bisa ikut magang?
2. Apakah harus punya sertifilat pelatihan?
3. Apakah sertifikat keamanan pangan nasional bisa digunakan?
4. Saya punya bekas sengatan tawon di tangan kiri seperti bekas bisul, apakah nanti itu bisa menjadi kendala?
5. 2018 sumut kapan diadakan seleksi?
6. Tes mtk seperti apa yg digunakan?
Terimakasih...

Jawaban :
1 dan 2. Tidak.Harus memiliki sertifikat pelatihan di bidang teknik.
3. Tidak
4. Harus dilihat saat pemeriksaan kesamaptaan
5. Silakan lihat di jadwal seleksi
6. Tes cari luas,volume.soal cerita, dll (standar kelas 6 SD)


26-12-2017 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Kutai
Dhoni Gunawan | usia:21thn, pekerjaan:Swasra
Ass.wr.wb
Selamat pagi, saya mau bertanya tentang gigi misalnya gigi belakang udh hancur dari kecil dan udh gak ada rasa sakit sama sekali, gigi belakang yg di atas juga sama, pas di cek sama dokter katanya sih gk ada masalah asal teratur merawat gigi, permasalahannya udh fak bisa di cabut juga kata dokternya, karna udh hancur gitu.
Kalo seperti itu kayak apa ya min ? Bisa ada kesempatan buat luluskah atau tidak ? Saya hanya merasa kendala di sana aja untuk ikut magang ini. Terima kasih

Jawaban :
Kami sarankan diperbaiki dulu.


26-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
JEFRIZAL RANGKUTI | usia:29thn, pekerjaan:Wirausaha
Saya ingin bertanya apa masih bisa magang ke Jepang untuk umur 29 thn ?
Dan jalur swasta apa jalur resmi yg bisa untuk umur 29 thn?
Mohon penjelasannya terima kasih

Jawaban :
Untuk program IM Japan tidak bisa.Silakan hubungi masing2 SO.


25-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
aden maulana mugih | usia:18thn, pekerjaan:siswa
Assalamualaikum ..
Pak.. tahap l , selama 2 bulan 9 hari kalau boleh tau itu memakai baju apa ?kalau kemeja putih , sepatu pantofel, dll.. pada saat di pusat. Itu beli sendiri atau beli dipusat ya ..
Terima kasih

Jawaban :
Kemeja putih celana hitam dasi hitam dan pantofel. Semuanya beli sendiri.


25-12-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
david | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
mau tanya apakah LPK HIKARI di jogja resmi mempunyai izin dan terdaftar di kemnaker RI?
Trimakasih

Jawaban :
Terdaftar didinas tenaga kerja prov DIY


25-12-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Rahmat gigih suryanto | usia:25thn, pekerjaan:karyawan swasta
Mau tanya saya sudah mendaftar untuk ikut seleksi di bandung lewat daftar online.. tapi kok saya tidak ada di dftar calon seleksi yah??terima kasih. Saya tunggu balesanya min...
Jawaban :
Mungkin salah memasukkan nomor NIK yg di KTP, DIHARAPKAN PADA TANGGAL PELAKSANAAN SELEKSI DI BANDUNG DATANG TEPAT PADA WAKTUNYA


25-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
aden maulana mugih | usia:18thn, pekerjaan:siswa
assalamualaikum pak..
saya masih sekolah jurusan bangunan, kelas 12
1. Saya berniat, untuk tidak mencabut gigi geraham.. dan apakah masih bisa berkesempatan lulus seleksi ?

Jawaban :
Ada kemungkinan.Harus dilihat saat tes kesamaptaan.


25-12-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Padang Pariaman
Diky | usia:21thn, pekerjaan:peganguran
Konichiwa.
kalau bekas jerawat bisa gak min?
sebelum ikut seleksi kita harus cek up dulu ke dokter?
dan sebelum ikut seleksi apakah harus belajar bahasa jepang dasar seperti hiragana, katakana, tata bahasa DLL.
arigatou

Jawaban :
Harus dilihat saat tes kesamaptaan.
Sebelum tes tidak harus cek ke dokter.
Belajar bahasa setelah seleksi juga bisa,tp disarankan sdh disiapkan sebelumnya.


25-12-2017 | RIAU, Kota Pekan Baru
bimbim | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
asww
Saya bertanya

1.Kalau gigi belakang bolong dan di tambal masih bisa?
2.SMK jurusan Otomorif / Teknik kendaraan ringan umur 18 sehabis tamat bisa mendaftar?
3.lulusan smk haruskah training atau magang 160 jam kerja?
Terima kasih.
Asww

Jawaban :
1. Harus dilihat saat tes kesamaptaan
2. Bisa
3. Tidak


25-12-2017 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
JAMALUDIN | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Pak usia Saya Februari nanti sudah memasuki 26 tahun, apakah Saya masih boleh mendaftar untuk ikut Seleknas di Bandung Januari nanti?
Dan apakah proses tahap2 berikutnya tidak akan bermasalah jika nanti usia Saya sudah lewat 26 tahun?
Mohon Informasinya.
Terima Kasih.

Jawaban :
Bisa untuk januari


24-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
REVO SETRO | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamualaikum,
Apakah pd seleknas nanti tdk ada try out, seperti yg sebelumnya?
try out mengerjakan soal matematika.

Jawaban :
Tidka ada try out


24-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Subang
sana beraja | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
Pengumuman hasil tes wawancara di pesantre gedongan cirebon tanggal berapa ya?.
Jawaban :
Ditunggu saja


23-12-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
yusuf | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
permisi ,saya mau tanya kira kira kalau anak stm jurusan otomotif ditempatkan dimana ya?.terima
kasih

Jawaban :
Penempatan tdk bisa dipastikan karena mengikuti permintaan dari Jepang.Akan tetapi diupayakan sesuai dengan kejuruan.


23-12-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Erdiansyah Esa Putera | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Selamat siang admin, saya mau tanya untuk umur 18 tahun lulusan SMK Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) bisa mengikuti seleksi nasional pada tanggal 8 Januari di Bandung?
SMK TKJ berhubungan dengan hardware seperti merakit Pc dan menyusun kabel jaringan dll.
Terimakasih admin.

Jawaban :
Jika spesialisasinya adalah hardware maka bisa ikut


23-12-2017 | JAMBI, Kab. Bungo
HENDRA | usia:25thn, pekerjaan:mahasiswa
permisi pak, saya lulusan d3 teknik penangkapan ikan ingin mengikuti magang ke jepang, apakah saya masih harus mencari sertifikat pelatihan teknik atau cukup dengan d3 teknik penangkapan ikan tersebut?
terima kasih sebelumnya

Jawaban :
Harus ada sertifikat teknik lain seperti permesinan,perbengkelan,otomotif,las,bangunan dsb


23-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
wandy | usia:24thn, pekerjaan:Peserta
Assalamualaikum..
Sya wandy suharyono angkatan 272/ponpes cirebon..
Sya mau nanya..kira-kira sya kpan dpet jadwal untuk pemanggilan tes medikal dan tes bahasa lagi??
Smpai skrang sya blum dpet panggilan lgi dri im jpan..

Trima kasih
Wassalamualaikum..

Jawaban :
Akan kami koordinasikan dengan IM Japan


23-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rifki khafidz | usia:20thn, pekerjaan:kursus bahasa jepang
saya ingin mendaftar seleksi di bandung dan solo, tp hanya bisa satu, yakni solo... karna yang saya isi solo terlebih dahulu. padahal seleksinya bandung terlebih dulu.

tolong kirimkan formulir pendaftaran saya ke bandung juga, trimakasih..

Jawaban :
Tidak bis ake keduanya langsung,harus pilih salah satu.


23-12-2017 | JAWA TENGAH, Kota Tegal
Rizki Hillan Ardhan | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
1.Setelah daftar online bagaiman proses selanjutnya, apakah ada formulir yg harus di download setelah daftar online?
2.Bolehkah saya mendaftar online dua kali seperti saya daftar online di bandung setelah itu saya daftar di solo?


Jawaban :
1. Silakan siapkan seluruh dokumen untuk dibawa saat seleksi berlangsung.
2. Bisa setelah seleksi pertama selesai.


23-12-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
dewa | usia:35thn, pekerjaan:wiraswasta
pernah operasi usus buntu apakah masih bisa ikut seleksi IM?
Jawaban :
Kalau sudah lebih dari 4 bulan tidak masalah


22-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Yusuf Firmansyah | usia:20thn, pekerjaan:Swasta
Mohon pencarahannya Bapak/Ibu seleksi SO nasional itu yang di seleksikan apa saja mohon di jawab. Terimakasih.
Jawaban :
Silakan lihat di kolom luar negeri-prosedur


22-12-2017 | SUMATERA SELATAN, KAb. Ogan Komering Ilir
Bayu adi saputra | usia:19thn, pekerjaan:Wiraswasta
Melanjutkan pertanyaan saya kemarin,
Mohon bantuan di rubah status pendaftaran seleknas, dari sleknas solo ke seleknas bandung
Nama: BAYU ADI SAPUTRA
NIK : 1602130101030002
Atas bantuannya di ucapkan terimakasih.

Jawaban :
Sudah dirubah secara manual, diharapkan kehadirannnya di Bandung


22-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
Rando | usia:25thn, pekerjaan:pegawai swasta
Selamat Sore admin, saya ingin mengikuti program magang im japan. Lpk mana yang bisa saya ikuti di daerah saya (kotamadya pematangsiantar ) untuk persiapan seleksinya? Mohon rekomendasinya. Setau saya ada 3 LPK di pematangsiantar, lpk gihon, lpk seikou dan lpk hiroki. Apakah ke 3 LPK tersebut sudah mendapat izin resmi dari pemerintah? Dan Lpk mana yang di rekomendasikan untuk saya. Mohon infonya, terimakasih
Jawaban :
Kami tidak memberikan rekomendasi LPK untuk persiapan karena bersifat sukarela dan tidak wajib. Untuk LPK sejenis ini ijinnya menggunakan ijin dari dinas tenaga kerja kabupaten/kota setempat. Silakan ditanyakan langsung ijinnya.


21-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
abdul kholil | usia:19thn, pekerjaan:Ex pemagangan jpn swasta
assalamualaikum.
tolong saya minta bantuan nya bpa / ibu, saya sebagai korban penipuan oleh yayat surya hidayat, pemilik lpk eska bina persada kota cilegon, Banten.
saya rakya kecil mengharapkan bantuan bpa & ibu agar lpk eska bina persada di cabut perizinan nya di kementrian RI,supaya tidak menimbulkan korban tertipu lagi, oleh rayuan manis penipu yayat surya hidayat.samapai sekarang uang saya tidak pernah di kembalikan juga Rp. 45 jta. saya minta keadilan nama : yayat surya hidayat di proses secara hukum, sesuai hukum yg berlaku di indonesia, ...ini nmr tlpn saya abdul kholil. 089653605708.....saya mengharapkan bantuan nya bpa & ibu, terima kasih

Jawaban :
LPK Eska tidak memiliki ijin sebagai penyelenggara pemagangan luar negeri, silakan langsug dilaporkan ke kepolisian


21-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
abdul kholil | usia:19thn, pekerjaan:EX pemagangan japan
assalamualaikum..
pa. saya korban penipuan visa naming japan, oleh lpk Eksa bina persada, cilegon, Banten.
yayat surya hidayat, selaku pemilik lembaga pemagangan eksa bina persada,
saya sudah mengeluarkan biyaya berangkat ke jepang Rp. 45 jta, ternyata sampai di jepang saya di kembalikan lagi oleh imigrasi jepang, ternyata dokumen yg saya bawa dari lpk tersebut palsu.
saya Minta keadilan, lpk eska bina persada di tutup perijinan nya oleh kementerian luar negri...tks

Jawaban :
LPK Eska tidak memiliki ijin sebagai penyelenggara pemagangan luar negeri, silakan langsug dilaporkan ke kepolisian


21-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
Agus raharjo | usia:20thn, pekerjaan:Jisshusei
Maaf pak
Untuk konsultasi di web ini kok tidak di jawab jawab yaa
Kasihan yang butuh informasi
Doumo

Jawaban :
Ini sedang kami jawab Pak


21-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Eko Wahyono | usia:20thn, pekerjaan:Jisshusei
Mau bertanya pak
Untuk Hasil MCU jogjakarta itu kok tidak ada dasar untuk pembuatan paspor
Yaa biasanya juga ada
Kalau seperti itu minta rekomendasi pembuatan paspor di depnaker kabupaten tidak di kasih
Terima kasih

Jawaban :
Memang dalam surat yang berbeda, tidak dalam 1 surat


20-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
ADY MOESLIM MURYANTO | usia:22thn, pekerjaan:None
Apakah bisa setiap peserta mendaftarkan di dua lokasi berbeda seperti di Bandung dan di Solo?
Jawaban :
Tidak


20-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
firmansyah | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
asalamualaikum..
pak bagi yang lulus seleknas dan lulius bahasa,apakah sudah bisa membuat paspor?
dan untuk surat rekomendasi pembuatan paspor bisa di dapatkan dmn pak?
terimakasih

Jawaban :
Untuk permohonan rekomendasi paspor bisa disampaikan ke kami melalui pemagangan.luarnegeri @ gmail [dot] com


20-12-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ponorogo
Andrean putra pradana | usia:22thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Assalamualaikum wr. Wb
Selamat siang
Maaf, bagaimana cara meminta surat rekomendasi dari bina penta?
Saya sudah lolos MCU saat membuat paspor dimintai surat rekomendasi dari bina penta
Mohon infonya

Jawaban :
Untuk program apa?


19-12-2017 | JAWA BARAT, Kota Cirebon
Agung riyanto | usia:19thn, pekerjaan:Baru lulus sekolah
Izin sensei saya sudah daftar online tapi belum dapet no tes online, untuk melihat no tes online nya dimana ya?
Jawaban :
Tolong info nama lengkap dan NIK


19-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Samsul | usia:32thn, pekerjaan:swasta
selamat siang admin maaf mau tanya
sudah mendaftarkan online untuk seleknas di Bandung tapi no urut pendaftaran belum muncul , saat mau mendaftar ulang keteranganya data sudah terdafatar mohon penjelasanya admin..,

Jawaban :
Tolong info nama lengkap dan NIK


18-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Ridlo | usia:18thn, pekerjaan:Swasta
Jika gigi depan palsu gimana solusinya sensei?
Terimakasih.

Jawaban :
Tidak bisa daftar. SIlakan coba melalui SO swasta


16-12-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Erpan Prastyo | usia:23thn, pekerjaan:Kenshusei
Bagaimana jika di perusahaan atau nouka ada orang ilegal, dan jam kerja kami hanya di hitung normal, padahal di kontrak jitco sehari normal 7 jam, tapi kami kerja 8.5jam.dan tidak di hitung lembur
Jawaban :
SIlakan langsung dilaporkan ke OTIT kondisinya


16-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Ruchyan Abdul Malik | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan Kontrak
1. Berapa lama dari awal pendaftaran sampai keberangkatan ke Jepang (Jika lolos)?
2. Bagaimana proses pembayaran adm sampai keberangkatan ?
3. Jika gagal di tahap terakhir, apakah dana yang sudah di keluarkan oleh pemagang bisa kembalikan?

#Terima kasih

Jawaban :
1. 6-9 bulan
2. tdk ada biaya adm., ada biaya2 yang dibutuhkan peserta saja
3. tidak


16-12-2017 | SUMATERA SELATAN, KAb. Ogan Komering Ilir
BAYU ADI SAPUTRA | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
Saya ingin daftar pemagangan ke jepang di seleknas bandung tapi saya salah daftar d seleknas solo. Bisa kah saya merubahnya? Bagaimana caranya?
Jawaban :
tolong info nama lengkap dan NIK untuk kami coba bantu


16-12-2017 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Jamaludin | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Saya pernah mendaftar online untuk seleknas yg sudah berlangsung sebelumnya, tetapi pada saat pemanggilan tes tahap awal saya berhalangan hadir karena sesuatu hal.
1. Apakah saya boleh mendaftar online lagi untuk seleknas yg akan datang nanti Januari?
2. Apakah nomor KTP yg telah saya gunakan sebelumnya bisa di gunakan lagi untuk mendaftar online kembali pada selekanas Januari nanti?
Mohon informasinya.
Terima kasih.

Jawaban :
1. bisa
2. bisa


15-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
repan | usia:23thn, pekerjaan:wirasuasta
. mohon kerja samanya bapak/ibuk disnaker, saya ingin bertanya,
untuk hasil sleksi mcu sumatra utara pengumumannya kapan.????
trima kasih.!!!!!!!

Jawaban :
SIlakan cek di hasil seleksi


15-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
RIJAL MAULANA AKBAR | usia:26thn, pekerjaan:Wiraswasta
Seleknas usia 26 ga bisa ya? Saya daftar seleknas nama saya tidak tercantum di list nama yg terdaftar. Mohon pemcerahannya.
Batas max usia seleknas brp ya? Terima kasih

Jawaban :
Tidak bisa. Max usia 26 th 0 bulan


14-12-2017 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
hairun nazeri | usia:42thn, pekerjaan:dagang
sumimasen jadwal untuk rekrut palembang 2018 bulan berapa mohon imponya.
Jawaban :
Belum dijadwalkan untuk palembang krn blm ada permintaan dari Pemprov


14-12-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
fadil | usia:20thn, pekerjaan:-
untuk surat rekomendasi pembuatan paspor untuk seleknas apakah tersedia
Jawaban :
Ya nnanti dibantu dibuatkan


14-12-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
ANTON | usia:28thn, pekerjaan:-
sumimasen sensei, untuk batas usia magang jepang sampai 29 th kapan diresmikan ya?
terima kasih sebelumnya

Jawaban :
Belum ada rencana dijadikan s.d. usia 29 thn


13-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
ROMADHO | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum mau tanya sensei, ini kan ada rekrut buat bulan januari di bandung, saya mau daftar dibandung tapi saya salah isi malah isi buat rekrut di solo, bisa kah saya merelatnya?
Jawaban :
Tolong info nama lengkap dan NIK untuk kami coba bantu ralat


13-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
jihan handiani | usia:24thn, pekerjaan:belum kerja
mau nanya masalah gigi. gigi saya yg atas di tengah renggang dikit udah d cek sama dokter gigi. katanya giginya sehat.
apa bisa lulus mengikuti pemagangan ke japan?

Jawaban :
Dipastikan nanti saat tes kesamaptaan tubuh


13-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
saru utomo | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
1.saya domisi dari kab. karanganyar jawa tengah Apabila ikut seleksi di solo apakah perlu rekomendasi dari desnaker karanganyar.
2 Apakah Foto copy ijazah SD sampai SMK harus dilegaliir semua
terima kasih

Jawaban :
1. untuk seleknas tidak perlu rekomendasi.
2. ya, betul


13-12-2017 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Utara
andri | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
ohayougozaimasu.....mau tanya sensei....untuk rekrut dibengkulu kenapa tidak ada dijadwal seleksi yg tertera diwebsite....untuk bisa mengetahui gimana caranya....beri no yg bisa dihubungi sensei......onegaishimasu
Jawaban :
Untuk rekrut tahun 2017 merupakan rekrut khusus untuk bengkulu sehingga tidak diumumkan di web. Untuk tahun 2018 akan kami umumkan.


13-12-2017 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
hairun nazeri | usia:42thn, pekerjaan:dagang
bagaimana caranya mengajukan bantuan untuk lpk, kepada pemerintah.dan perusahaan,apa saja syaratnya mohon penjelasannya.
Jawaban :
SIlakan ditanyakan ke e-lemsar.net


12-12-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Hafiduddin | usia:25thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah harus ada sertifikat pelatihan (Tekhnik)..?
Jika belum ada apa solusinya atau apakah bisa selain Sertifikat (Teknik) untuk d ajukan..?



Jawaban :
Bisa apabila ada paklaring/pengalaman kerja minimal 6 bulan di bidang teknik


12-12-2017 | JAWA BARAT, Kota Sukabumi
Ubaidillah | usia:19thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum
admin saya mau tanya, jika gigi depan saya patah namun sudah ditambal dan terlihat seperti asli apakah bisa mengikuti tes pemagangan ?
dan apakah lpk shimeji di daerah sukaraja itu resmi karena saya tidak dapat menemukan perizinannya di website manapun ?

Jawaban :
KAlau gigi depan tidak bisa.
LPK Shimeji belum terdaftar sebagai SO, tetapi merupaka LPK resmi pelatihan bahasa Jepang


12-12-2017 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Samarinda
Vicky Andria Kusuma | usia:26thn, pekerjaan:Teknisi listrik
Saya lulusan S2 teknik elektro, adakah kesempatan untuk saya?
saya sangat mengharapkan untuk magang atau bekerja di jepang. apakah bisa dapat jalur khusus karena S2? saya sangat mengharapkan bantuanya terimakasih.:)

Jawaban :
Program kami minimal lulusan SMK, sehingga kalau S2 kami tidak menyarankan. Jenis kerja juga belum tentu sesuai dengan peminatan


12-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
eko setiyawan | usia:31thn, pekerjaan:swasta
terima kasih atas kesempatan ini,pertanyaan yang ingin saya ajukan:
1.peserta asal makassar ,apakah boleh mengikuti tes seleksi magang iman japan pada bulan februari 2018 yang diselenggarakan di solo?
2.peserta dengan ijazah s1,sampai batas umur berapa bisa mengikuti tes seleksi magang im japan?
3.apakah salah satu persyaratan kelengkapan administrasinya perlu melampirkan skck?

terimakasih atas perhatiannya

Jawaban :
1. Belum dapat mendaftar ke seleknas, dikarenakan kesempatan bagi pemuda asal makassar belum dibuka secara resmi dan rencananya akan dibuka dalam waktu dekat. Mohon ditunggu sampai dengan dibuka secara resmi.
2. 26 th
3. perlu


11-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Hernando Prawijaya | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan

1.apakah lulusan SMA jurusan IPS dapat mendaftar ke LPK yang ada di daerah?
2.Apa yang harus saya persiapkan?
3.Di daerah saya ada lembaga LPK Minori,apakah itu sudah terdaftar dan terjamin?
4.apa saja syarat jika saya harus mendaftar setelah tamat?
5. misalnya saya sudah mengikuti pendaftaran,apakah saya boleh kerja sambilan sampai saya dipanggil?

Terima Kasih

Jawaban :
1. Bisa
2. Tergantung LPK. SIlakan menghubungi LPK langsung
3. Minori sudah terdaftar resmi di kami
4. dan 5. tergantung LPK


11-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
mustofa | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
tes bahasa jepang sampai bab 12 atau 23 ?
Jawaban :
23


11-12-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
Yusuf | usia:27thn, pekerjaan:Wiraswasta
Saya mewakili LPK di kabupaten kulon progo, DIY. Ingin menanyakan, kalau ingin mendaftar sebagai SO (lembaga pengirim) itu prosedurnya bagaimana?
Di mana kami harus mengurusnya?

Terima kasih.

Jawaban :
SIlakan mendaftar melalui APLIKASI PERIJINAN


10-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Andi Syahputra | usia:32thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Terkait pendaftaran untuk seleksi nasiaonal di tanggal 8 - 12 January 2018

Pertanyaan saya meliputi,
1. Setelah Melakukan pendaftara Online di website www.pemagangan.com, selanjutnya bagaimana?
2. Untuk dokument yang sudah dipersiapkan sesuai dengan keterangan yang saya baca di http://disnakertrans.jabarprov.go.id/pages/id/6 , apakah selanjutnya kami mengantarkan langsung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Jl. Soekarno-Hatta No. 532 Bandung.

Terima Kasih,
0822 1374 5948

Jawaban :
1. Selanjutnya datang pada hari H dengan membawa seluruh dokumen yang diperlukan
2. Tidak perlu ke disnakertrans, dibawa ke lokasi seleksi saja.Lokasi akan diumumkan kemudian hari.


10-12-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Bayu Adam Satriani | usia:19thn, pekerjaan:Karyawan/mahasiswa
Jadi gini min, Basic saya SMA IPA.. Saya sudah bekerja 1 tahun lebih di Cargo bagian PDE (Pertukaran Data Elektronik) yang mengurus data mentah dari airlines dan dijadikan manifes untuk bea cukai, apa kah saya harus memiliki sertifikat kerja Teknik (mesin,dll) dulu baru bisa ikut tesnya?? Sertifikat kerja saya skrng bisa atau tdk ya? Makasih sebelumnya min.
Jawaban :
Ya betul harus memiliki sertifikat pelatihan kerja di bidang teknik. Untuk pengolahan data tidak dapat digunakan.


10-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
REVO SETRO | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamualaikum admin,
Saya mau tanya, apakah ada kisi2 untuk soal tes matematika pd SELEKNAS di Bandung nanti?. Mengingat pd saat tes sebelum nya bgtu bnyak peserta yg gagal pd tahap tes matematika ini.
Kalau ada di mana kami bisa mendapatkan nya?
Mohon Informasinya.

Jawaban :
Kisi2 tes matematika tidak ada bedanya dengan tes2 sebelumnya.


09-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
REVO SETRO | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamualaikum,
- Admin apakah bisa daftar Seleknas online nya di dua tempat yg berbeda, seperti yg ada pada di website, misalnya habis dftar online di Bandung kemudian dftar lg di Solo?
- Untuk jadwal daftar ulang pd pndftran online nya kapan ya min?
- Dimana lokasi tes nya untuk Seleknas yg di adakan di Bandung?

Jawaban :
Tidak bisa, daftar bergantian.
Daftar ulang untuk apa?Tidak perlu daftar ulang, langsung saja datang apda hari H.
Lokasi akan diumumkan kemudian hari.


08-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Hernando Prawijaya | usia:16thn, pekerjaan:siswa
dekat daerah saya,sumatera utara ada LPK Minori,apakah itu pendaftarannya Gratis?
Jawaban :
Untuk biaya silakan menghubungi langsung ke LPK Minori


08-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Hernando Prawijaya | usia:16thn, pekerjaan:Siswa
permisi saya mau bertanya,jika sudah tamat SMA apakah bisa langsung mendaftar untuk magang ke jepang?
dan apakah LPK Minori sudah terdaftar dan terjamin?

Jawaban :
Bisa. LPK Minori memiliki ijin dari Kemnaker RI sehingga LPK ybs resmi dari kami.


08-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
nurrohmat | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
minta file hasil mcu semarang 2017
Jawaban :
Sudah diumumkan sebelumnya dan sudah tergeser oleh pengumuman yang lain. Mohon info untuk keperluan apa dan darimana yang meminta?


08-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Hilman Purnama | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
min. kalau alamat seleksi dibandung dimana ?
Jawaban :
Mohon tunggu info selanjutnya


08-12-2017 | BANTEN, Kab. Tangerang
firman maulana | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Asssalamualaikum
Admin saya mau tanya, kalau gigi depan saya ompong tapi sudah pakai gigi palsu dan sudah rapih seperti asli apa bisa ikut test kesemaptaan nanti?
trimakasih

Jawaban :
Tidak boleh


08-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
ATTABATHUL GHULAM | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
maaf saya mau bertanya
saya mau daftar online untuk sleknas solo tapi saya salah daftar sleknas bandung apa masih bisa diganti?

Jawaban :
Bisa mendaftar lag isetelah seleknas bandung selesai lalu sistem di reset.


08-12-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Sidoarjo
mohammad khoirrudin aamsy | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
1. saya mempunyai penyakit penyatuan tulang sendi di bagian paha sebelah kanan. apakah saya kemungkinan dapat lolos? meskipun ada kekurangan di pergerakan. tapi saya akan berusaha dengan maksimal.
Jawaban :
Tidak.


08-12-2017 | JAMBI, Kab. Tebo
radian santoso | usia:25thn, pekerjaan:swasta
selamat pagi
1. apakah untuk ikut seleknas di bandung 2018 peserta harus ada surat rekomendasi dari lpk atau disnaker setempat utk izin mengikuti selknas di bandung ?
2. 1 gigi saya di cabut apakah perlu saya pasang gigi baru lagi atau tdk perlu ?
3. apabila sudah mendaftar seleknas di bandung januari 08 2018 bisa lagi mendaftar seleknas di solo bln febuari 2018 ?
4. seleknas bandung tgl 8 januari 2018 , kapan pemberitahuan kepada peserta utk hadir mengikuti seleknas soalny saya dari provinsi jambi
utk kebandung membutuhkan waktu ?
5. peserta yang sdh daftar online seleknas apakah pasti di panggil utk ikut seleksi ?
terima kasih
mohon masukan nya

Jawaban :
1. tidak
2. selama posisi bukan gigi depan tidak apa2
3. Bisa tapi mendaftar kembali setelah seleknas di bandung selesai
4. Tidak ada pemberitahuan lagi. Hanya soal tempat akan diumumkan kemudian.
5. SIlakan datang ke tempat seleksi pada hari H


07-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
putra saiful nugraha | usia:29thn, pekerjaan:karyawan swasta
Ass...maafSaya mau tanya untuk pemagangan ke jepang kalau lulusan paket c bisa ikutan ga?mohon penjelasannya trims....
Jawaban :
Bisa


07-12-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ponorogo
andrean putra p | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
assalamualaikum wr. wb
selamat siang
maaf, bagaimana caranya meminta surat rekomendasi pembuatan paspor ?

Jawaban :
Walaikumsalam
- maaf anda mau magang atau bekerja?


06-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
EGY LUDYANA PRATAMA | usia:24thn, pekerjaan:Belum bekerja
Ass..
Bapak/ibu, jika raport saya tidak ada apakah mash bisa ikut magang ke jepang?
Terima kasih

Jawaban :
Walaikumsalam
- Di anjurkan minta surat keterangan dari sekolah asal anda bahwa raport anda tidak ada/hilang


05-12-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Achmaditto Azlamsyah | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Admin saya mau bertanya, kapan di buka Lagi pendaftaran Program IMM Japan,.?
Jawaban :
- Dapat dilihat di web pemagangan.com


05-12-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Abdul Latif | usia:20thn, pekerjaan:Belajar
Sy pernah gagal di pelatihan thp 2,Krn ada bercak TBC di paru 2.tpi sy SDH dinyatakan sembuh dg minum obat 1 bln.apakah sy bisa ikut seleksi lgi ? Terimakasih,mohon penjelasannya
Jawaban :
- Bilamana anda sudah sembuh dari penyakit tersebut minta surat keterangan dokter bahwa sudah sembuh


05-12-2017 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
hairun nazeri | usia:42thn, pekerjaan:dagang
apa saja persyaratan untuk pengiriman langsung kejepang mohon penjelasannya.
Jawaban :
Dapat dilihat web pemagangan.com/perijinan/regulasi/permen 08 tahun 2008


03-12-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Afif hady | usia:26thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya lulusan s1 tetapi bukan fakultas enginering,, yang saya mau tanyakan apakah ijasah saya berlaku untuk kerja dijepang dan apakah ada lpk yang sederajat s1 untuk mengirim perkerja di jepang?
Jawaban :
- Di web ini kita membahas persoalan pemagangan bukan bekerja
- Silakan berkoordinasi dengan LPK


03-12-2017 | PAPUA, Kab. Jayapura
noak sanggrangwai | usia:22thn, pekerjaan:makanik
maaf sayamau bertanya Bapa/Ibu yth,,,
kalau untuk wilayah papua bisa daftar lagi atau tidak.....?
trimakasih.......

Jawaban :
- Untuk rekrut provinsi Papua belum ada jadwal
- Untuk rekrut seleknas calon peserta dari seluruh Indonesia bisa mendaftarkan, dapat dilihat di web pemagangan.com


02-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
REVO SETRO | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Asssalamualaikum
Admin saya mau tanya dan konfirmasi.
Saya dapat share dari group WA alumni IM Japan, katanya akan diadakan SELEKNAS pd awal tahun 2018 ini di Chavest Bekasi. Apakah benar??
dan untuk daerah Provinsi JABAR, kapan akan di lakukan recruitmen kembali?
Mohon konfirmasi dan infonya. Terima Kasih.

Jawaban :
- Walaikumsalam
- Seleknas di Bekasi tidak ada akan tetapi adanya di Bandung, dapat dilihat Web pemagangan.com


01-12-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
alfi | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum... pa mau nanya kalau smk jurusan teknik komputer dan informatika paket keahliannya multimedia apakah bisa mendaftar magang ke jepang ?
Jawaban :
- Walaikumsalam
- Jurusan komputer bisa mengikuti seleksi pemagangan ke Jepang bilamana pada jurusan tersebut ada mata pelajaran perangkat hadwarenya


30-11-2017 | SULAWESI TENGAH, Kota Palu
Yogaa | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamualaikum Wrh. Wbr.

Mas/mba Admin , ada beberapa hal yg ingin kami tanyakan, perihal hal hal ini?

1. Apakah ada seleksi nasioonal yg diselenggarakan terpusat tanpa harus melengkapi asala domisili??

2. Apabila nantinya masuk ke tahap ttd kontrak kerja, apakah isi kontrak kerja dapat dinegosiasikan? dan dengan pihak siapa kami selaku peserta magang melakukan kontrak? apakah dengan pihak perusahaan atau dengan pihak SO ?

3. Dimanakah kami melakukan pelaporan apabila ada hal hal yg tidak diinginkan terjadi selama proses pemagangan di jepang, apakah ke pihak SO/ ditjen binalattas/ perusahaan jepang/atau pihak IM jepang??

Terima kasih atas jawaban dan perhatinannya min..

Jawaban :
- Walaikumsalam
- Seleksi nasional bisa di lihat di wep pemagangan.com
- sebelum penandatangan kontrak ada wawancara perusahaan dapat ditanyakan pada saat itu,
- Peserta melakukan kontrak dengan perusahaan
- Bisa dilaporkan ke perusahaan terlebih dahulu atau IM Japan


30-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
AHMAD | usia:23thn, pekerjaan:SWASTA
Assalamualaikum, pak saya mau tanya untuk proses tes bahasa yang diadakan IM japan, apakah ada panduannya?? apa yang perlu dipersiapkan? seperti dulu wktu tes mtk ada model contohnya? mengingat saya dari jalur MANDIRI tidak melalui LPK, mohon jawabannya supaya saya juga bsa mempersiapkan... terimakasih
Jawaban :
Panduan tes bahasa Jepang tidak ada, bisa berkoordinasi dengan teman-teman yang belajar di LPK


29-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
trion | usia:18thn, pekerjaan:siswa
saya mau tanya , saya kan mau ikut program magang jepang lewat LPK
Jabung mamur perkasa , tapi saya tidak melihat nama LPK tersebut pada daftar lembaga penggirim (SO) dan biaya untuk magang kejepang 20jt tapi itu menggunakan dana tangguhan atau bisa dibilang dipinjami terlebih dahulu , apakah LPK tersebut bisa dipercaya atau tidak ? mohon bantuanya

Jawaban :
- LPK Jabung Mamur Perkasa belum terdaftar di Kemnaker dan tidak bisa memberangkatkan calon peserta ke luar negeri
- Harap berhati hati bilamana mau mengikuti pelatihan dan pemberangkatan pemagangan ke luar negeri.
- Dapat dilihat pada web pemagangan.com lembaga-lembaga yang bisa memberangkatkan dan sudah mendapatkan ijin


29-11-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
Khamdan trisaktiawan | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
Selamat siang, maaf mau tanya , soal pasport, ini saya sdah pnya pasport, msa brlku msih smpai septmber 2021 , sdangakan saya d bln desember 2017 , baru mngikuti pelatihan daerah ke 1 , apakah, pasport itu msih bs dgnakan atau harus mmperpanjang lg? Terima kasih .
Jawaban :
Paspor tersebut masih bisa dipergunakan


28-11-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Nanda Fachri | usia:21thn, pekerjaan:ex.siswa
assalamualaikum sensei konbanwa, saya ingin bertanya sensei kira kira bulan 12 tanggal berapa diadakan tes kakunin kembali untuk provinsi sumbar yang angakatan 29-12 (297) kalau anak aceh di mana tesnya pak apakah di sumbar atau di aceh, terima kasih pak..

Jawaban :
Tunggu pemberitahuan lebih lanjut


28-11-2017 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
Wahyudi putra | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
jika ada bekas jahitan apakah sudah tidak berkesempatan lagi untuk ikut seleksi ? bagaiamana jika bekas jahitan sudah agak pudar apakah masih berkesempatan
Jawaban :
Bekas jahitan masih ada kesempatan untuk mengikuti seleksi pemagangan ke Jepang


27-11-2017 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Irfan | usia:18thn, pekerjaan:Sedang mencari
Assalammualaikum,
Pagi sensei mau nanyak ttg
*) Usia minimal utk seleksi lulusan SMK brp tahun?
*) Kapan rencana pendaftaran di bekasi/jabar dibuka lagi?

Jawaban :
Walaikumsalam
- Untuk SMK Teknis minimal 18 tahun, SMK non teknis 19 tahun 6 bulan
- di Bandung Seleksi Nasional pada tgl 18 Januari 2018, pendaftaran online di web pemagangan. com


26-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Dwiky Hanggara | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Apakah ada saran tempat lpk bahasa jepang di daerah banyumas yang bekerja sama dengan pemerintah atau setidaknya mengarah pada program pemagangan ke jepang melalui IM JAPAN ?
Jawaban :
Harap berkoordinasi dengan kantor Disnaker setempat untuk mengetahui LPK Mana di Banyumas yang menyelenggarakan pelatihan bahasa jepang


25-11-2017 | KALIMANTAN SELATAN, Kota Banjarmasin
R.Hidayat | usia:20thn, pekerjaan:Swasta
Saya mau tanya, saya lulusan SMK jurusan administrasi tapi memiliki sertifikat teknik otomotif (R2) dari BLK prov. KAL-SEL apakah memenuhi persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi nasional ?
Terima Kasih...

Jawaban :
Memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi pemagangan ke Jepang IM Japan


25-11-2017 | KALIMANTAN SELATAN, Kota Banjarmasin
R.Hidayat | usia:20thn, pekerjaan:Swasta
Saya mau tanya, saya lulusan SMK jurusan administrasi tapi memiliki sertifikat dari BLK prov. KAL-SEL apakah memenuhi persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi nasional ?
Terima Kasih...

Jawaban :
Sertifikatnya dari BLK bidang teknis, baru memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi pemagangan ke Jepang


25-11-2017 | SULAWESI SELATAN, Kab. Jeneponto
Arto | usia:37thn, pekerjaan:wiraswasta
pak saya mau tanya! klo mau mendirikan yayasan untuk pemagangan ke jepang dokumen apa harus di persiapkan dari indonesia dan dokumen apa yg harus ada dr jepang? makasih
Jawaban :
Untuk mendirikan lembaga pemagangan dapat dilihat di web pemagangan.com / perizinan/regulasi/permen 08 tahun 2008


25-11-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
ragil | usia:23thn, pekerjaan:tani
Pak saya mau bertanya soal lembaga so kenapa Yg izin nya tidak di perpanjang masih bisa merekrut dan apa sangsi jika lembaga tersebut menyalahi aturan ada banyak sekali lembaga so tertera dan lembaga mana yang paling bangak mengirimkan peserta ke jepang,

Jawaban :
- LPKS (SO) yang ijin masa berlakunya sudah habis dan tidak diperpanjang lagi tidak bisa merekrut calon peserta pemagangan ke Jepang untuk diberangkatkan itu menyalahi aturan. SO yang banyak memberangkat calon peserta pemagangan bisa berkoordinasi by phone untuk detailnya.


24-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Avif udin | usia:20thn, pekerjaan:Peserta magang
Saya peserta magang dari LPK swatsa,sebelum berangkat ke jepang saya harus memberikan jaminan berupa sertifikat tanah kepada pihak lembaga, apakah itu melanggar undang undang pemagangan atau tidak...?
Jawaban :
Jaminan sertifikat tidak diperkenankan


23-11-2017 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
tyo | usia:22thn, pekerjaan:buruh
Apakah semua para peserta yang sudah mengikuti pelatihan sudah pasti bisa berangkat ke jepang?
Jawaban :
Belum tentu berangkat, bagaimana dalam masa pelatihan, karena masa pelatihan masih ada penilaian penilaian lagi.


23-11-2017 | SULAWESI BARAT, Kota Polewali
muhammad ihsan | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
jika ada keloid dan bekas jahitan apakah sudah tidak berkesempatan lagi untuk ikut seleksi ? bagaiamana jika bekas jahitan sudah agak pudar apakah masih berkesempatan
Jawaban :
Bekas jahitan dan tidak menimbulkan rasa sakit bisa mengikuti seleksi magang ke Jepang


20-11-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
wunali | usia:20thn, pekerjaan:buruh tani
Sleksi jalur IM satu tahun berapa kali keluar yah ka???

Jawaban :
Untuk jadwal seleksi IM Japan dapat lihat di web.pemagangan.com


20-11-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
ahmad bagyo | usia:48thn, pekerjaan:guru
apa saja persyaratan mendirikan LPK pra Pemagangan ke jepang ?
Jawaban :
Untuk mendirikan LPK harap berkoordinasi dengan kantor Disnaker setempat


19-11-2017 | RIAU, Kota Pekan Baru
Rozi saputra | usia:24thn, pekerjaan:-
assalamualaikum, maaf mau tanya.. saya sudah banyak baca mengenai persyaratan magang ke jepang, dan salah satu persyaratan nya adalah mengenai mata. apakah mata itu harus normal kedua-duanya? atau boleh salah satu saja? karna saya ingin dan sangat berminat untuk belajar dan bekerja di jepang, namun saya punya masalah di mata sebelah kanan.. mohon jawabannya, terimakasih..
Jawaban :
untuk mata persyaratan maximal minus 0,7 tidak boleh ikut program tersebut,
harap cek mata ke dokter mata untuk memastikannya


18-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
irfan | usia:21thn, pekerjaan:buruh
Jika sudah di Jepang dan sebelum nya ada masalah di Indonesia sampai ke kepolisian itu nanti dampak nya apa ? Apakah akan di pulangkan dan ada denda?
Jawaban :
Bagi calon peserta pemagangan yang mempunyai masalah hukum pada saat seleksi dilarang mengikuti program tersebut


15-11-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Didim | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswi
Saya mau tanya dong, jadi saya ada ikut LBK gtu dikota saya, katanya bulan 3 nanti saya dijanjikan ke jakarta untuk Training dan ikut Tes IMM Japan disana, nah kalau jadi saya berangkat ke jakarta, seandainya saya gagal dalam tes IMM japan, akankah saya dipulangkan kembali atau kalau saya mau pulang haruskah menggunakan biaya pribadi kembali? Mohon dijawab ya, saya akan persiapan kala memang harua mengeluarkan dana pribadi kembali, agar saya tidak terkatung-katung disana, trimakasih
Jawaban :
- Tes IM Japan ada di daerah setempat
- Tes akan di bawa ke Jakarta itu tidak benar
- Hati hati dengan iming-iming orang lain


15-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Eko Wahyono | usia:20thn, pekerjaan:Jisshusei
Selamat pagi
Maaf pak mau tanya
Untuk hasil kelulusan MCU halaman pertama
Apakah memang tidak ada kop surat nya ( pengumuman yang lain ada semua)
Kalau di tanya pihak imigrasi saat pembuatan paspor harus di jawab apa

Trus pengumuman hasil kelulusan MCU
Tolong jangan terlalu lama
Karena antrian pembuatan paspor sekarang sistem online
( kira kira 1 bulan antri baru photo paspor)

Jawaban :
- Pagi
- Mestinya pengumaman kelulusan MCU ada kop suratnya
- Hasil MCU menunggu dari Klinik


14-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
dika | usia:20thn, pekerjaan:swasta
saya mempunyai riwayat kadar tpha 1/320. apakah saya masih bisa berkesempatan untuk mengikui pemagangan setelah sembuh? terima kasih
Jawaban :
Mohon penjelasan kadar tpha 1/320 apa?


13-11-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Syahd | usia:19thn, pekerjaan:Swasta
Kapan jadwal seleknas penerimaan peserta magang ke jepang
Jawaban :
Untuk jadwal selekna tahun 2018 suda ada, lihat di web pemagangan.com


13-11-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
HEC MALANG JAWA TIMUR | usia:40thn, pekerjaan:hec malang
Kami sudah register tapi sampai hari ini belum mendapatkan nomer vin.
Bagaimana caranya supaya kami bisa mendapatkan nomer vin utk registrasi.
Karena pengurusan passport skrg memerlukan referensi dari pemagangan dan bukan dari disnaker saja.
Terima kasih

Jawaban :
- Untuk mendapatkan VIN coba buka web. lemsar.net
- Untuk pengurusan paspor memang harus ada rekomendasi dari Dirjen Binalattas Kemnaker RI


12-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kholik | usia:23thn, pekerjaan:belum
Saya sudah mengikutii tes rekrut 3x tapi belum juga lolos...mungkin belum beruntung..apakah untuk tahun 2018 sudah ada jadwal.y ? Saya mau ikut rekrut lagi...arigatougozaimasu...
Jawaban :
Buka web pemagangan


12-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
hidan nurmaezi | usia:21thn, pekerjaan:serabutan
Apakah eks kenshusei jika sudah pulang bisa berkerja di pt pt jepang ternama seperti musashi, toyota dan lain lain ? walaupun hanya bawa JITCO dan N4 saja ? dan apakah posisinya ? karyawan tetap atau kontrak ?
Jawaban :
- bisa bekerja di perusahaan Jepang yang berada di Indonesia
- persyaratan, posisi dan karyawan tetap/kontrak yang menentukan perusahaan


11-11-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
Ramli | usia:28thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum
Apakah domisili tangerang bisa ikut seleksi jakarta???
Seleksi jakarta untuk tahun depan kapan yah???
Wassalamualikum wr wr
Terima kasih

Jawaban :
Walaikumsalam
Domisili Tangerang bisa daftar ke Jakarta
Untuk seleksi Jakarta tahun depan belum ada peromohonan seleksi


10-11-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Padang Pariaman
Bimmy | usia:19thn, pekerjaan:Bengkel
Pendaftaraan magang di Sumatera barat dijalan apa min? Yang lengkap ya min
Jawaban :
Pendaftar Magang di Sumatera Barat di Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat,
alamat bisa di cari di google


10-11-2017 | SULAWESI BARAT, Kota Polewali
muhammad ihsan | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
1. Apakah untuk lulusan sma bisa ikut seleksi magang
2. Apakah umur 18 tahun bisa langsung mendaftar seleksi magang
3. Apa kah bisa ikut seleksi magang tanpa ikut LPK

Jawaban :
1. Lulusan SMA bisa ikut program magang ke Jepang apabila dilampirkan sertifikat teknis
2. Umur untuk SMA 19 tahun 6 bulan, SMK Teknis 18 tahun
3. Tanpa ikut LPK bisa ikut seleksi


10-11-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
liya | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Kalo mata minus bisa ikut program magang ke jepang
Jawaban :
mata minus tidak bisa ikut program magang ke Jepang


10-11-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
alfi | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
pak kalo smk jurusan multi media bisa gak ikut daptar magang,terus kalau misalkan gak bisa lalu dilengkapi dengan kursus lagi d blk jurusan teknologi mekanik atau teknik elektro bagaimana ?
Jawaban :
SMK jurusan Multimedia belum bisa ikut program pemagangan ke Jepang karena mempelajari sofware saja.
Sertifikat jurusan teknolgi mekanik atau teknik elektro itu bisa untuk mengikuti program tersebut.


08-11-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
wandy | usia:24thn, pekerjaan:pengangguran
Assalamualaikum..�
Sya wandy.s angktn272/ponpescrbon..�
Sya mau nanya pak seberapa rumit msalah sya pak sehingga phak im tidak memproses sya lgi ??�
Wlwpun sya sdah pernah ikut prgram mgang lwat lpk swasta smpe sudah tnda tngan kontrak tpi sya kan blum pernah ke jepang untk mgang..dan blum satu langkah pun kaki sya melngkah di tnah jepang..�
Dlu emg skap dan nilai sya pas d plthan lpk swasta emang d bwah rta" mka ny sya d DO..�
Tpi pas kmren sya paltda sya trus mnerus berjuang dan memperbaiki sikap dan nilai sya maka ny pas d platda crbon sya tdak melkukan ksalahan/msalah skap dan nilai sya..�
Tolong pertimbangkan sya pak tlong beri sya kesempatan lgi soal ny sya msih minat magang ke jpang pak..magang ke jepang adalah cita" sya pak dri sya skolah..�jdi tlong beri sya ksempatan lgi pak..
Mksih perhtian ny..�
Wassalamualaikum

Jawaban :
Sudah kami konfirmasi, rencana akan dipanggil kembali dlm waktu dekat.


07-11-2017 | BANTEN, Kota Banten
Efan | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Asaalamualaikum
Permisi saya ingin bertanya untuk jadwal seleksi nasional apa ada setiap tahun nya? Di karena didaerah saya tidak ada jadwal perekrutan???
Sekian dan terima kasih

Jawaban :
Tergantung permintaan dari Jepang, kalau sedang permintaan tinggi maka akan dibuka seleksi nasional


06-11-2017 | JAMBI, Kab. Bungo
andreansyaputra@85yahoo.com | usia:24thn, pekerjaan:wira usa
bagaimana klau buta warna pak ,apa itu menyebabkan gagal pak.

Jawaban :
ya gagal


06-11-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
defri novan | usia:23thn, pekerjaan:ex.mahasiswa
apa saja yang di cek pas mcu.?
Jawaban :

Pemeriksaan Darah, Urine, Mata, Faeses, Paru-paru, Narkoba, Asam Urat, Ginjal, HIV / AIDS, dll


06-11-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
defri novan | usia:23thn, pekerjaan:ex.mahasiswa
assalamualaikum,,pak saya mau nanya
1.penyakit ap saja yg menyebabkan tidak lulus mcu untuk magang ke jepang ?
2.penyakit apa saja yqng dapat di beri kesempatan untuk berobat?

Jawaban :
1. umumnya paru2 abnormal/ bekas tbc, mata, dan penyakit berat lainnya
2. gigi, kulit, bisa diberi kesempatan untuk disembuhkan


03-11-2017 | BANTEN, Kota Banten
Nur Fajri | usia:18thn, pekerjaan:mahasiswa
Permisi saya mau tanya :

1. Apakah lulusan SMK Jurusan TKJ bisa langsung mendaftar pemagangan dan harus menyertakan sertifikat PRAKERIN / PKL?

2. Saya belum mempuyai e-KTP ( karna belum jadi ) apakah boleh memakai surat keterangan kependudukan sementara dari kecamatan?

3. Apakah usia 18 tahun lulusan smk bisa langsung mendaftar? Namun ijazah belum keluar,apakah bisa digantikan dulu dengan surat keterangan kelulusan dari sekolah?

4. Apakah Seleknas itu khusus SMK dan bisa diikuti dari peserta luar daerah?

Arigatou

Jawaban :
1. Bisa apabila TKJ hardware
2. DIlengkapi surat keterangannya, krn ktp akan digunakan untuk membuat paspor nantinya apabila lulus
3. Bisa asalkan sudah lulus


03-11-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Sing asong | usia:20thn, pekerjaan:Guru
Kapan di umumkan hasil test remedial bahasa Jepang yg di Sumut dan Seleknas kemarin, katanya minggu ini sudah pasti di upload di website tapi gk muncul2 pak,apa yg membuat lama pak????terimakasih

Jawaban :
DItunggu saja pengumumannya,


02-11-2017 | JAWA TIMUR, Kota Malang
Awang Bagas Dika | usia:22thn, pekerjaan:BELUM / TIDAK BEKERJA
Kalau gigi nya berlubang apa masih bisa ikut seleksi ? kalau bisa di cabut atau di tambal dulu gigi nya ?
Jawaban :
Bisa, tapi disarankan untuk diperbaiki dulu


02-11-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Rifki Santiko | usia:24thn, pekerjaan:Pegawai swastap
Permisi saya mau tanya, untuk seleksi im di prov jateng kapan lagi ada nya ? Dn kapan pra pendaftaran nya?
Terima kasih

Jawaban :
Thun 2018, pendaftaran di dinas tenaga kerja kabupaten/kota/provinsi


01-11-2017 | BANTEN, Kab. Cilegon
Vania | usia:21thn, pekerjaan:Wiraswasta
Permisi saya mau tanya,
Saya pernah baca diinfo bahwa salah satu persyaratan itu harus berdomisili minimal 2 tahun di tempat seleksi diadakan,
tapi saya ditawari oleh sebuah LPK dari jogja dan mengatakan bahwa tidak ada batas minimal domisili untuk mengikuti seleksi (bisa saja)
tolong minta penjelasannya,
terimakasih

Jawaban :
Ada batasan domisili.


01-11-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
riki | usia:24thn, pekerjaan:petani
untuk jatim pendaftaran apa masih buka?
atau yang di info jadwal seleksi adalah pendaftaran?
terimakasih

Jawaban :
SIlakan menghubungi langsung ke Disnaker Provinsi Jatim di Surabaya
Jl. Dukuh Menanggal No. 124-
126, Surabaya Telp. (031) 8282612, 8284078
Fax. (031) 8280245, 8280757, 8282612


31-10-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Muhamad Gustav | usia:21thn, pekerjaan:Wiraswasta
Permisi saya mau tanya,
-untuk wilayah banten kira2 tahun 2018 apakah akab diadakan perekrutan, karna setau saya pada tahun 2015 pernah ada.
-dan apa bila gigi graham rusak lumayan parah tp gigi lain tidak apakah kemungkinan lolos kecil,?
Terimakasih

Jawaban :
- Belum ada permintaan dari Provinsi Banten
- Diperbaiki dulu sebelum seleksi


30-10-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
tappin | usia:34thn, pekerjaan:guru
Pagi admin, perekrutan magang ke Jepang IM JAPAN untuk perempuan apakah sudah dimulai?untuk persyaratannya apa saja?apakah testnya sama seperti peserta laki-laki?Apakah kami Lpk sudah bisa merekrut peserta perempuan jalur IM JAPAN?Mohon infonya, onegaishimasu...terimakasih
Jawaban :
Belum untuk umum, masih percobaan


29-10-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
misbahussurur | usia:22thn, pekerjaan:PRESS/PETERNAKAN
SAYA MAU TANYA BAGAIMANA PROSES PEMAGANGAN KE JEPANG BESERTA BIAYANYA
Jawaban :
Silakan dipelajari di kolom LUAR NEGERI


29-10-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Imam Febriawan | usia:24thn, pekerjaan:Pelajar
Selamat pagi bpk/ibu yth
Saya mau menanyakan kelanjutan peserta jawa barat angkatan 289 yg selesai tahap 1 terkena Hepatitis A yg sudah bed rest 6bln
Sampai saat ini belum ada info lebih lanjut atau penjelasan dr pihak im japan.peserta jawa barat yaitu atas nama adi rijal,imam Febriawan,tedy aryanto,maulana yusuf dan sigit N
Sekian terima kasih atas perhatian bpk/ibu saya ucapkan terima kasih

Jawaban :
Apakah sudah ada keterangan sehat dari dokter dan apakah dinas setempat sudah mengajukan permohonan untuk diikutkan kembali?


28-10-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Pacitan
Satria Anpan Sejati | usia:22thn, pekerjaan:Pencari kerja
Selamat siang, saya ingin bertanya soal tes kesamaptaan. Di dalam tes ini apa saja kriteria kelulusanya. Dulu saya sempat kecelakaan lalu kaki bagian dengkul sedikit bengkok kedalam. Apakah dengan kondisi ini saya masih bisa diterima ya? Tapi walaupun begtu kaki saya masih normal seperti pada umumnya. Mohon dijawab, jika masih bisa saya akan coba melanjutkannya. Terimakasih
Jawaban :
TIdak bisa


27-10-2017 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
RISNADI HUTAMA WIRALAGA | usia:21thn, pekerjaan:MAHASISWA
PERMISI, mau tanya ?
brp ya biaya keseluruhan kegiatan selama poses seleksi mulai dari awal hingga pemberangkatan ?
soalnya saya dijelasin sama pihak disnaker prov. jatim biayanya disebutkan 10 - 18 juta.
mohon di konfrimasi apakah biaya tersebut bener adanya, atau ???
jika benar adanya mohon disebutkan secara detail rincian biaya program pemagangan oleh kemenaker.
sebelumnya saya ucapkan terima kasih sudah memberikan informasinya.

Jawaban :
Kurang lebih seperti itu, misal:
1. Biaya transpor, makan, dan akomodasi selama rekrutmen-seleksi
2. Biaya medical cek up
3. Biaya pelatihan tahap 1 (transport, konsumsi, akomodasi, sewa kelas dsb)
4. Biaya paspor
5. Biaya visa
6. Biaya transportasi dari daerah ke tempat pelatihan di pusat
7. Biaya perlengkapan yang harus dibawa, termasuk pakaian dll
8. Pegangan awal sebesar 10.000 yen
9. biaya pribadi lainnya
Harap diingat bahwa seluruh biaya di atas adalah untuk keperluan calon peserta sendiri, bukan dibayarkan kepada pihak kementerian/IM Japan.